in ,

Anime Teromantis, 10 Cerita yang Membuatmu Enggan Move On

Anime teromantis ini menyajikan 10 cerita berbeda: Dari yang meraih cita-cita ebrsama, pertukaran jiwa, hingga cinta antarteman kantor yang kocak.

Sumber: tomo.forunesia.com

Kisah romansa tidak hanya melibatkan  dua orang, melainkan juga sekelompok orang tertentu di sekitar keduanya. Mereka juga tidak hanya melulu bercerita soal cinta, tetapi juga persahabatan, kekeluargaan, serta sederet pelajaran hidup yang terkandung di dalamnya. Nah, kali ini kami akan merekomendasikan 10 anime teromantis yang membuatmu enggan move on:

Akatsuki no Yona

Sumber: getwallpapers.com

Genre: Action, adventure, comedy, fantasy, romance, shoujo

Rating: 8.13/10

Usai ayahnya dikudeta oleh orang yang ia cintai, Yona kabur dari istana bersama pengawalnya yang setia, Hak. Mereka berdua memutuskan untuk mencari empat naga legenda untuk melindungi diri, ditambah lagi ada ramalan bahwa Yona adalah reinkarnasi Raja Hiryuu yang dilindungi oleh keempat naga itu. Bagi kalian yang menyukai anime romance reverse harem, pastinya akan jatuh hati pada anime yang dipenuhi lak-laki tampan ini. Belum lagi sepanjang perjalanan penonton akan dapat melihat perkembangan karakter utama perempuan yang tadinya manja, menjadi sosok kuat yang mampu menggunakan alat bertarung. Bergenre Action, selipan-selipan romansa ini menjadi salah satu anime teromantis yang wajib kamu tonton.

Nagi no Asukara

Anime teromantis
Sumber: suukanonton

Genre: Drama, Fantasy, Romance

Rating: 8.18/10

Daratan dihuni oleh manusia-manusia yang awalnya memiliki insang dan tinggal di dasar laut.  Salah satu anime teromantis ini mengisahkan tentang tujuh anak manusia dari dua alam yang berbeda, yang kemudian mampu menyatukan perbedaan-perbedaan kedua alam sekaligus seluruh umat yang tinggal di dalamnya. Fokus anime ini adalahnya cinta diam-diam, harapan, dan juga patah hati yang mendalam. Meskipun melibatkan banyak tokoh dan tidak hanya mengandung cinta segiempat di dalamnya—melankan segi banyak tak beraturan—anime ini mampu mengambil hati penonton karena ceritanya yang menarik hati.

Baca juga:  Film Box Office 2018: 8 Kisah Seru Wajib Tonton dan Nggak Bikin Bosan!

Gekkan Shoujo Nizaki-kun

Sumber: KAORI Nusantara

Genre: Comedy, romance, school

Rating: 8.08/10

Beralih ke anime komedi penuh ketidakpekaan, ada anime roman komedi satu ini. Meski tiap episodenya berdurasi pendek, Nizaki dan enam siswa lain mampu menyampaikan komedi yang membuat penonton terpingkal, denbgan bumbu romance manis yang membuat candu. Nozaki adalah mangaka majalah shoujo yang selalu dibantu oleh teman-temannya untuk menyelesaikan manganya sendiri dan juga mencari inspirasi yang tak putus-putus.

Orange

Anime teromantis
Sumber: Jurnal Otaku

Genre: Sci-Fi, Drama, Romance, School, Shoujo

Rating: 7.69/10

Meski di masa depan Naho menikah dengan pria lain, akan tetapi hatinya masih memiliki penyesalan mendalam karena telah membiarkan cinta masa SMA-nya meninggal bunuh diri. Oleh karena itu, Naho berserta suami dan ketiga temannya mengirim surat ke masa lalu untuk sosok-sosok mereka di masa lalu agar bisa menyelamatkan Takeru—cinta pertama Naho—dari rasa bersalah dan bunuh diri.

Zetsuen no Tempest

Sumber: tomo.forunesia.com

Genre: Action, Mystery, Psychological, Drama, Magic, Fantasy

Rating: 8.06/10

Meski tidak mengusung romance sebagai genre utamanya, segala tindakan tokoh-tokoh dalam anime ini dilatarbelakangi oleh cinta. Semuanya bermula dari kematian misterius Aika, adik Mahiro yang berpacaran dengan Yoshino—sahabat Mahiro—secara diam-diam. Dengan melibatkan sihir dari Putri Awal Mula, keduanya bertekad menemukan penyebab kematian Aika, orang yang keduanya cintai. Mengusung naskah-naskah Shakespeare di dalamnya, anime ini begitu puitis sekaligus romantic meski mengandung banyak aksi, takti, dan teka-teki.

Zutto Mae Kara Suki Deshita

Anime teromantis
Sumber: Moenime

Genre: Romance, school

Rating: 7.37/10

Sebuah anime satu episode yang berfokus pada momen pernyataan cinta tokohnya. Bagaimana si tokoh mengungkapnya perasaan itu satu sama lain. Enomoto Natsuki jatuh cinta pada sahabatnya sejak kecil, Setoguchi Yuu, dan memutuskan untuk mengakuinya sepulang sekolah. Hanya saja, karena terlalu gugup, ia justru mengatakan pada Yuu bahwa ia sedang berlatih menyatakan cinta agar bisa siap mengatakannya pada orang yang ia sukai. Karenanya, Yuu berakhir menemani latihan Natsuki meski ia juga menyukai sahabatnya itu. Pernyataan cinta itu penting lho!

Baca juga:  Serunya Aksi dari Superhero Hingga Antihero dalam 7 Film Action 2016

Suki ni Naru Sono Shunkan wo

Sumber: KINCIR.com

Genre: Comedy, drama, romance, school

Rating: 7.19/10

Berasal dari seri yang sama, kisahnya berfokus pada adik Yuu, Setoguchi Hina yang menyukai kakak kelas secara diam-diam, dan juga adik Natsuki, Enomoto Kotarou yang justru menyukai Hina. Keduanya berusaha untuk mengungkapkan perasaan cinta masing-masing dengan sebuah ending yang tidak bisa terprediksi. Bila kamu sedang ingin menontn kisah cinta masa muda yang manis, anime ini cocok untuk kamu lahap satu waktu.

Bakuman

Anime teromantis
Sumber: WordPress Neonstar

Genre: Comedy, drama, romance, shounen

Rating: 8.61/10

Terdiri dari tiga season yang seru, Bakuman bercerita tentang perjuangan Mashiro Moritaka menjadi mangaka terkenal bersama dengan sahabatnya, Takagi Akito. Ia berjanji pada gadis yang ia sukai untuk membuat manganya menjadi manga nomor satu, dan saat manganya menjadi sebuah anime, gadis itu—Miho—akan mengisi suara heroine-nya. Baru setelahnya mereka menikah. Sebuah anime penuh dedikasi yang perjuangan yang romantis!

Wotaku no Koi wa Muzukashii

Sumber: Moe Sucks

Genre: Comedy, romance, slice of life

Rating: 8.03/10

Termasuk ke dalam rekomendasi anime romance 2018 yang romantis, lucu, dan menyenggol kehidupan sehari-hari karena anime ini mengusung kehidupan kantoran empat orang otaku sebagai cerita utamanya. Bagaimana bila seorang otaku berpacaran dengan otaku yang lain? Penasaran? Tonton anime favorit satu ini.

Fruit Basket

Anime teromantis
Sumber: KINCIR.com

Genre: Slice of life, comedy, supernatural, drama, romance, shoujo

Rating: 7.76/10

Anime ini sudah muncul tahun 2001 lalu, dan dibuat ulang dengan tampilan yang lebih menarik. Honda Tohru adalah seorang yatim piatu yang kehilangan tempat tinggalnya berkali-kali. Karenanya, keluarga Soma yang tidak tega, mengajaknya untuk tinggal di rumah mereka. Lama kelamaan Tohru mengetahui bahwa setiap keluarga Soma dirasuki roh-roh hewan lambang zodiak Tiongkok. Mulai saat itu, penonton akan diseret ke dalam kisah asmara yang misterius, menjadikannya sebagai rekomendasi anime romance 2019.

Baca juga:  10 Film Komedi Indonesia ini Dijamin Seru dan Mengundang Gelak Tawa!

Itulah anime teromantis versi FYINE. Sepuluh anime ini akan membuatmu susah lupa akan kisah-kisah yang mereka bawakan. Siap-siap, ya!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

13 Film Animasi Terbaik Ini Selalu Seru untuk Ditonton Ulang

Film Action Terbaik 2018: 7 Film Laris Manis yang Wajib Ditonton Ulang