in

Deretan Anime Sedih untuk Kamu yang Sedang Mellow

Sedih itu pasti dirasakan oleh semua orang di dunia ini. Kesedihan itupun juga bisa tergambarkan dalam 7 anime sedih terbaik berikut.

Sumber: pmcvariety

Hai guys! Apakah hari ini kalian sedang mellow-mellownya? Mungkin ada beberapa kemungkinan, kayak baru aja lihat gebetan jalan sama cewek lain. Atau, bisa jadi kalian kangen sama pacar gara-gara wabah virus Corona, kalian gak boleh keluar rumah. Eh, ada kemungkinan lain nih, mungkin karena UN sekarang dihapus, sekarang kalian mellow karena udah terlanjur bayar bimbel. Duh, kok sedih-sedih banget yak. Biar tambah afdol sedihnya, ya udah mending sekalian kalian nonton deretan anime sedih ini deh, biar kamu yang sedang mellow, tambah mellow!

Anime-anime yang Fyine rekomendasikan kali ini, adalah anime sedih terbaik yang sudah berhasil membuat penontonnya menangis dan terharu dengan plot yang diceritakan. Ada anime yang bergenre romance, ada anime lain yang bergenre family, ada juga anime yang bergenre musical. Yang membuat kesemua anime ini sama antara satu sama lain adalah, ceritanya sama-sama menyayat hati huhu. Langsung aja cek sinopsis-sinopsis dari anime dalam daftar di bawah ini disadur dari cbr.com dan manga.tokyo!

True Tears

anime sedih
Sumber: Shinyuusitev

Menceritakan tentang kisah asmara yang sebenarnya tak cukup rumit, namun dijamin kalian akan terharu ketika menontonnya. Kisah cinta antara seorang anak laki-laki bernama Shinichirou Nakagami yang akhirnya hidup di bawah atap yang sama dengan gadis yang dia sukai.

Namun, dia mulai memperhatikan bahwa gadis tersebut bertindak sangat berbeda di rumah daripada ketika dia di luar. Nakagami sangat ingin membantunya dengan cara terbaik yang dia bisa tetapi sangat sulit mencari cara terbaik membantu gadis itu, di mana di saat yang sama dia juga harus memperhatikan dirinya sendiri.

5 Centimeters Per Second

Sumber: Marvinlagonera

Salah satu masterpiece dari Makoto Shinkai. Filmnya dikenal memiliki visual yang sangat indah, berbeda dengan anime lainnya. Meskipun Makoto Shinkai telah membuat banyak film indah lainnya seperti Your Name, 5 Centimeters Per Second adalah film klasik yang wajib ditonton.

Film ini bercerita tentang 2 orang yang sangat dekat, namun kenyataan membuat mereka tumbuh dan berpisah. Meskipun upaya mereka untuk tetap berhubungan, mereka terus malah menjauh saat mereka menjalani kehidupan. Namun, ingatan mereka satu sama lain tetap sama dan mereka terus berharap untuk bertemu sekali lagi, meskipun jarak yang semakin jauh antara mereka.

Anime Sedih Terbaik: A Silent Voice

Sumber: imdb

Film anime sedih ini menginginkan kalian yang menontonnya agar merasakan apa yang dirasakan karakternya. Tak akan ada rasa nyaman ketika menontonnya. A Silent Voice bercerita tentang seorang gadis tuli bernama Shouko yang terus-menerus dilecehkan oleh teman-temannya di sekolah dasar hingga ia harus pindah sekolah beberapa kali.  Film ini juga menceritakan tentang Shouya, bocah yang membully Shuoko, yang kemudian menjadi sasaran bully ketika dia berbalik melawan pada teman-temannya.

Di tahun ketiga sekolah menengahnya, Shouya, dihantui oleh kesalahannya dan menyesali tindakannya di masa lalu, memutuskan untuk melakukan perjalanan untuk menebus kesalahannya. Dia menemukan Shouko lagi dan berusaha menebus kesalahan. A Silent Voice meresahkan dan memilukan, tetapi juga menghangatkan hati dan penuh harapan. Kalian nantinya akan dipenuhi naik turunnya emosi.

Your Lie in April

Sumber: YouTube

Sebelumnya, Fyine sudah memberikan rekomendasi kepada kalian Film Your Lie in April versi live action, nah kali ini kalian juga wajib nonton animenya! Bercerita tentang seseorang yang prodigy piano dan musisi anak terkenal bernama Kousei Arima, yang kehilangan kemampuan untuk mendengar suara pianonya sendiri setelah kematian ibunya. Dua tahun kemudian, Kousei bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang bersemangat yang membantunya melihat bahwa musik harus dimainkan secara bebas, dan tidak dengan cara yang ketat dan terstruktur seperti yang diajarkan ibunya kepadanya.

Diikuti oleh soundtrack yang indah dan menyentuh, Your Lie in April adalah kisah yang mendalam dan memilukan yang berhubungan dengan trauma emosional, mengatasi kehilangan, dan bergerak maju. Cerita tersebut akan membuat siapapun meneteskan air mata.

Anime Sedih Terbaik: Clannad

Sumber: Comicbook

Clannad mungkin adalah anime sedih rekomendasi banyak orang di luar sana. Yang paling menyentuh adalah musim kedua yaitu Clannad: After Story. Jika musim pertama berisi drama SMA berisi cerita persahabatan dan hubungan romantis. Musim kedua adalah pandangan yang jauh lebih serius dan berdampak pada perjuangan masa dewasa (dengan penekanan pada pentingnya keluarga).

Anime ini memungkinkan kita untuk benar-benar melihat seluruh karakter dimainkan, alih-alih diakhiri dengan kelulusan SMA atau pasangan yang berpegangan tangan, bersiaplah, Clannad akan menghancurkan hatimu dan membuatmu menangis tersedu-sedu.

Anime Sedih Rekomedasi Fyine: Grave of the Fireflies

Sumber: YouTube

Salah satu anime paling memilukan di mana bersettingkan di hari-hari terakhir Perang Dunia II, film ini bercerita tentang seorang bocah lelaki bernama Seita dan adik perempuannya Setsuko, yang hidupnya hancur akibat perang yang kejam dan brutal yang membuat mereka hidup tanpa orang tua dan rumah mereka.

Dibiarkan berjuang sendiri di pedesaan Jepang, optimisme kedua saudara kandung itu sangat mengagumkan di tengah kesulitan yang tak tertahankan, memberi mereka kekuatan untuk berusaha melawan nasib yang tak terhindarkan. Grave of the Fireflies adalah film yang sangat menyedihkan, sangat indah, dan sangat menyentuh hati yang tidak akan membuat siapa pun acuh tak acuh.

Wolf Children

anime sedih
Sumber: Afilmation

Hana, seorang mahasiswa pekerja keras jatuh cinta dengan seorang pria misterius, yang ternyata adalah seekor serigala dan bersama-sama mereka membangun sebuah keluarga. Sayangnya, takdir merenggut cinta dalam hidupnya, meninggalkannya sendirian dengan dua anak yang tidak ia tahu cara membesarkannya.

Takut nantinya akan ada orang yang mencari tahu tentang anak-anak serigalanya, ia pindah ke pedesaan tempat di mana membesarkan anak-anaknya menjadi tantangan dan petualangan. Apakah dia akan mampu menghadapi tantangan menjadi seorang ibu tunggal di dunia modern yang tak kenal ampun?

Bagaimana guys? Yang lagi sedih, pengen tambah sedih, atau yang lagi mellow gara-gara doi, pengen sekalian biar mellow maksimal? Langsung nonton aja 7 anime sedih rekomendasi Fyine ini. Untuk selanjutnya, nantikan daftar anime sedih 2020 yang bakal Fyine buat khusus buat kalian!

Baca juga:  Urutan Film Avengers Sampai Endgame yang Perlu Kamu Pahami

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Romance Korea yang Bisa Bikin Kamu Jatuh Cinta

Film Action Korea Terbaik yang Tidak Boleh Dilewatkan