in ,

Inilah 10 Anime Romance Terbaik Dari Masa ke Masa

Kami memang sengaja bikin kalian galau dengan 10 daftar anime romance terbaik berikut ini. Siapkan, camilan, tissue, dan juga teman nonton buat bersandar!

Sumber: Buklet Kathana

Anime-anime romance mengambil berbagai macam latar tempat dan waktu, seperti contohnya sekolahan. Namun, ada banyak tempat lain yang bisa menjadi latar sebuah kisah cinta. Tempat kerja, misalnya. Kali ini, FYINE menghadirkan 10 anime romance terbaik yang telah diseleksi dan disertai rating dari MyAnimeList.

Anime Romance Terbaik Tentang Shio: Fruit Basket

anime romance terbaik
Sumber: KAORI Nusantara

Rating: 8.31

Anime ini bercerita tentang Honda Tohru, seorang yatim piatu yang kehilangan tempat tinggalnya. Karenanya, keluarga Soma yang tidak tega, mengajaknya untuk tinggal di rumah mereka. Lama kelamaan Tohru mengetahui bahwa setiap keluarga Soma dirasuki roh-roh hewan zodiak Tiongkok. Selain menghibur, anime ini banyak mengandung pelajaran hidup, arti kekeluargaan dan kasih saying, serta lain sebagainya, menjadikannya sebagai anime yang pantas menjadi salah satu rekomendasi anime romance 2019.

Angel Beats

Sumber: themoviedb

Rating: 8.24/10

Mengambil latar sebuah sekolahan setelah kehidupan. Salah satu anime romance fantasy terbaik ini bercerita tentang Otonashi, seorang pria yang terbangun tanpa ingatan sebelum ia meninggal. Ia kemudian bergabung dengan kelompok petarung Shinda Sekai Sensen agar mereka tidak lenyap dari dunia itu dan reinkarnasi dengan cara bertarung melawan Tenshi. Anehnya, Otonashi merasakan ikatan aneh dengan Tenshi tersebut. Anime ini mampu membuatmu menangis karena kisahnya yang menyentuh. Mengantongi rating delapan ke atas dari angka sepuluh, Angel Beats termasuk ke dalam anime romance fantasi terbaik menurut FYINE.

Baca juga:  Suka Bela Diri Karate? Ini 5 Film Karate Terbaik yang Wajib Ditonton

Anime Romance Terbaik dengan Tema Musik: Shigatsu wa Kimi no Uso

Sumber: Music Notes

Rating: 8.83/10

Salah satu anime romance terbaik ini berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso. Bercerita tentang Miyazono Kaori, seorang violinis dengan gaya bermain bebas, yang selalu berusaha menarik Arima Kousei untuk kembali dalam dunia musik dengan mengatakan satu kebohongan. Dunia Kousei yang tadinya monoton menjadi kembali berwarna karena Kaori yang periang dan impulsif.

Ano Hi Mita Hana no Namae wa Bokutachi wa Mada Shiranai

Sumber: Moenime

Rating: 8.50/10

Aku menyukaimu. Rasa suka ini adalah jenis rasa suka yang membuatku ingin menikahimu. Menma.

Sebuah karya yang baik adalah karya yang bisa menyentuh hati penikmatnya. Berlaku juga untuk salah satu anime romance terbaik ini. Penonton akan dibuat tersentuh dengan persahabatan keenam anak manusia yang tidak sempurna. Musim panas beberapa tahun lalu, Menma tiba-tiba meninggal, meninggalkan hal-hal yang tidak terkatakan pada kelima sahabatnya. Mereka yang masih hidup—Jintan, Anaru, Yukiatsu, Tsuruko, dan Poppo—merentang jarak dan menjalani hidup masing-masing sampai tiba-tiba arwah Menma membawa mereka kembali.

Kimi no Suizou wo Tabetai

anime romance terbaik
Sumber: Tentang Adi

Rating: 8.6/10

Merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Sumino Yoru. Karya ini bercerita tentang Yamauchi Sakura yang mengidap penyakit pankreas dan waktu hidupnya terbatas. Satu-satunya orang selain keluarganya yang mengetahui tentang penyakitnya ini adalah Haruki Shiga. Meski awalnya tidak bersimpati pada gadis itu, Haruki tetap menemaninya melewati hari-hari Sakura yang tersisa. Dijamin mengundang air mata menetes perlahan di pipimu, anime romance terbaik ini patut kamu tonton untuk lebih menghargai hidup.

Anime Romance Terbaik Tentang Tubuh yang Tertukar: Kimi no Na Wa

anime romance terbaik
Sumber: Buklet Kathana

Rating: 9.08/10

Menyajikan animasi pemandangan yang memanjakan mata, anime ini bercerita tentang Miyamizu Mitsuha yang suatu pagi terbangun di dalam tubuh anak laki-laki yang bersekolah di Tokyo. Di saat yang sama, Tachibana Taki terbangun di dalam tubuh seorang anak perempuan desa. Kedua tubuh mereka tertukar! Ditambah lagi, keduanya ternyata tidak hanya terpisah jarak, namun juga dimensi waktu. Usai mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, Taki berusaha menyelamatkan Mitsuha, tetapi pada akhirnya mereka tidak mampu mengingat satu sama lain. Sebuah kisah romantis yang sungguh mampu mengambil hati para penonton dengan jalan cerita dan animasinya yang menawan.

Baca juga:  9 Film Komedian Indonesia yang Bikin Ngakak dan Wajib Ditonton!

Koi wa Ameagari no You Ni

anime romance terbaik
Sumber: Moenime

Rating: 7.59/10

Tachibana Akira, gadis SMA berusia 17 tahun, jatuh cinta pada manajer tempatnya bekerja paruh waktu yang berumur 45 tahun, seorang duda beranak satu, di tengah hujan. Selain fokus pada kisah cinta, anime ini juga menyoroti berbagai aspek lain, seperti Akira yang ternyata masih belum bisa menerima cidera kakinya, juga kisah-kisah lain dari para pekerja di tempat yang sama. Semua hal itu menjadikan Koi wa Ameagari no You Ni menjadi salah satu rekomendasi anime romance 2018.

Clannad: After Story

anime romance terbaik
Sumber: Mahason Otaku

Rating: 8.97/10

Malanjutkan kisah Tomoya dan Nagisa di season 1 Clannad, hadirlah Clannad: After Story. Salah satu anime romance terbaik ini menceritakan kisah Tomoya dan Nagisa setelah mereka lulus sekolah dan melanjutkan jenjang yang lebih jauh lagi. Berbagai konflik muncul, namun keduanya harus mampu menghadapinya dan menjadi lebih pengertian lagi, jauh lebih dekat. Secara keseluruhan, kisah mereka tidak membosankan, apalagi dibantu dengan peran pembantu dan segala macam permasalahan yang ada.

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Sumber: KAORI Nusantara

Rating: 8.41/10

Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya adalah pasangan ketua dan wakil ketua OSIS yang sempurna. Namun, meski mereka juga saling menyukai, mereka sama-sama tidak mau mengakuinya lebih dulu. Bagi mereka, mengakui lebih dahulu berarti adalah seorang pecundang. Dengan bangga, Miyuki dan Kaguya bertaruh sekaligus bertekad untuk menjadi pemenang dalam perang cinta ini. Keseruan taruhan mereka inilah yang memuat anime Kaguya-sama wa Kokorasetai ini menarik.

Ore Monogatari

anime romance terbaik
Sumber: faizalriza.com

Rating: 8.03/10

Gouda Takeo  adalah anak SMA laki-laki setinggi dua meter dengan berat lebih dari 100 kilo. Para siswa menyukainya, meski siswi-siswi tidak, membuatnya sulit mendapat pacar. Semua gadis yang ia sukai justru menyukai sahabatnya, Sunakawa Makoto. Sampai kemudian ia jatuh cinta pada gadis yang ditolongnya dari pelecehan seksual di kereta, Yamato Rinko. Tidak seperti anime romance pada umumnya yang menghadirkan tokoh tampan atau cantik, anime ini menjadikan Gouda yang biasa-biasa saja sebagai tokoh utamanya, tetapi justru disiitu letak kelebihan anime ini.

Baca juga:  Tak Kalah dari Film Hollywood, Inilah 7 Film Action 2019 dari Asia

Sebenernya sih nggak ada yang bisa menentukan anime romantis apa yang bener-benar terbaik. Walaupun laris ataupun enggak, bikin baper atau enggak, kamu selalu bisa membuat anime romance terbaik versimu sendiri. Yang paling penting, kita bisa selalu menarik pesan moral dari anime-anime tersebut. Ya nggak?

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Anime Action Terbaik ini Musti Ditonton dan Dijamin Bikin Nagih!

10 Film Jepang Romantis yang Membuat Perasaanmu Terhanyut Bebas