in ,

WkwkWkwk TerbaikTerbaik SedihSedih MarahMarah Hah?Hah? Biasa ajaBiasa aja

Anime Romance School Terbaik: 9 Romansa sederhana yang super cute!

Anime Romance School Terbaik ini akan membawamu ke masa-masa manis yang mungkin sudah atau bahkan belum pernah kamu alami sebelumnya. Bakal bikin baper!

Sumber: Nerdist

Kisah-kisah romantis di sekolah terasa manis dan berwarna, meski ada juga yang sedih membawa air mata. Bertemu cinta pertama, suka dengan teman sebangku, pura-pura pacaran, dampaiberkencan dengan sosok paling populer di sekolah. Dengan konflik khas remaja, inilah kumpulan anime romance school terbaik yang manis dan menghibur.

Toradora! (2008)

Anime Romance School Terbaik
Sumber: Change

Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School

Rating: 8.34/10

Tampilan fisik itu kadang tidak sesuai dengan kepribadian. Takasu Ryuuji yang tampak seram gan pemalak sebenarnya ramah, baik hati, dan suka memasak. Sementara Aisaka Taiga, si gadis imut cantik itu justru galak dan suka mendaratkan tinjunya ke sana-sini. Meski bertolak belakang, keduanya akur-akur saja, dan bahkan saling membantu lantaran keduanya naksir sahabat satu sama lain. Proses perjuangan cinta mereka dan usaha-usaha manis yang dibalut bumbu komedi ini akan membuatmu rindu masa-masa SMA. Bagaipun, anime romance school terbaik ini wajib kamu saksikan untuk menghibur harimu yang penuh ketegangan hidup.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigateiru (2013)

Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

Rating: 8.10/10

Salah satu anime romance school terbaik ini bercerita tentang Hachiman Hikigaya yang memiliki pandangan menyimpang tentang kehidupan bermasyarakat, beranggapan bahwa semangat masa muda itu hanya ilusi dan pembohongan publik. Karena hal tersebut, Hachiman dipaksa Hiratsuka-sensei untuk bergabung dengan Klub Relawan. Di sanalah ia bertemu dengan, Yukinoshita, gadis paling populer di sekolah. Memulai hubungan mereka dengan berbagai macam perdebatan karena sifat yang bertolak belakang, seiring berjalannya waktu, keduanya bisa mulai saling memahami. Wah, dimulailah percikan cinta mereka nih!

Byousoku 5 Centimeter / 5 Centimeters per Second (2007)

Anime Romance School Terbaik
Sumber: IDNtimes.com

Genre: Slice of Life, Drama, Romance

Rating: 7.85/10

Jarak kadang tidak hanya memisahkan fisik dua orang, tetapi juga hati.Tono Takaki dan Shinohara Akari adalah dua orang sahabat jadi cinta yang kemudian terpisahkan lantaran keduanya harus pindah mengikuti orang tua masing-masing. Penonton akan dibuat sedih dan sesak oleh anime romance sedih karya Makoto Shinkai satu ini melalui perjalanan Takaki dan Akari, serta Kanae, gadis yang menyukai Takaki secara diam-diam, tetapi urung mengatakannya sebab Takaki kerap kali mengirim SMS saat di sekolah. Benarkah pesan bisa memangkas jarak? Salah satu anime Romance School Terbaik yang bakal bikin baper.

Anime Romance Penuh Ciuman: Yamada-kun to 7-nin no Majo (2015)

Sumber: Steemit

Genre: Comedy, Harem, Mystery, Romance, School, Shounen, Supernatural

Rating: 7.76/10

Tanpa ia ketahui sebelumnya, Yamada Ryuu ternyata bersekolah di sekolah yang memilki tujuh penyihir di dalamnya. Hal ini diketahui sejak ia tanpa sengaja berciuman dengan Shiraishi Urara dan keduanya bertukar tubuh! Masing-masing penyihir memiliki kemampuan sendiri-sendiri, di antaranya sihir pemikat hati, telepati, dan lain sebagainya. Yamada kemudian mencari keenam penyihir lainnya satu per satu. Ternyata di balik kemampuan yang dianugerahkan kepada mereka semua, terdapat kisah menyentuh hati di setiap episodenya. Dipadukan dengan komedi ringan, anime ini akan menghiburmu tiap episodenya.

Tonari no Kaibutsu-kun (2012)

Anime Romance School Terbaik
Sumber: whida

Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shoujo

Rating: 7.65/10

Mizutani Shizuku tiap hari hanya belajar dan belajar, tidak peduli pada sekitarnya. Bahkan ia tidak peduli kalau teman sebangkunya diskors dan tidak mau kembali bersekolah. Namun, ketika guru mengiming-iminginya sebuah buku agar ia mau membujuk Haru, teman sebangkunya, untuk mau bersekolah kembali, Mizutani berakhir dibujuk balik oleh Haru untuk menjadi temannya. Hehe, semua berawal dari teman, ya. Sikap Haru yang manis dan imut, dipadukan dengan Mizutani yang dingin menjadikan anime romance satu ini begitu menggemaskan.

Fenomena Bullying dan Cinta Romantis: Sukitte Ii na Yo (2012)

Sumber: IMDb

Genre: Drama, Romance, School, Shoujo

Rating: 7.61/10

Meski membawa ide klise percintaan antara cowok populer dan cewek penyendiri, nyatanya salah satu anime romance school terbaik ini mampu menjadi pilihan yang bijak. Bercerita tentang Tachibana Mei yang memilih untuk tidak berteman karena kejadian masa lalunya lalu perlahan mulai berubah secara usai insiden salah paham antara dirinya dan si cowok populer, Yamato. Dengan menyertakan fenomena bullying melalui karakter-karakternya, anime satu ini mengambil hati penonton selain dari sisi romance-nya yang bikin baper.

Tada-kun wa Koi wo Shinai (2018)

Sumber: The Movie Database

Genre: Comedy, Romance, Slice of Life

Rating: 7.58/10

Anime Romance School Terbaik selanjutnya adalah Tada-kun wa Koi wo Shina. Disukai oleh seorang putri? Semua bermula dari gadis bule yang nyasar, Teresa Wagner, di kastil saat Tada Mitsuyoshi mengambil foto di area itu. Ternyata Teresa adalah siswi pindahan dari Luksemburg ke sekolah Tada. Sikap baik Tada yang telah menolongnya membuat Teresa bergabung dengan klub fotografi Tada. Dibumbui dengan komedi, kedekatan Tada dan Teresa, yang ternyata seorang putri pewaris takhta Luksemburg, tampil manis dan mengikat sampai akhir cerita, membuatnya menjadi salah satu rekomendasi anime romance 2018 dengan kisah cinta yang menghibur.

From Up on Poppy Hill (2011)

Anime Romance School Terbaik
Sumber: Nerdist

Genre: Drama

Rating: 7.4/10 (IMDb)

Selain menampilkan jiwa muda yang tidak mudah menyerah, anime ini menunjukkan sisi naif anak-anak di dalamnya. Umi dan Shun yang tidak sengaja bersinggungan di sekolah, berakhir membantu satu sama lain. Umi membantu Shun menulis artikel untuk koran sekolah, dan Shun membalasnya dengan menolong Umi mencegah kepala sekolah yang ingin menghancurkan gedung lama tempat Umi mengadakan kegiatan klub. Melalui itu, keduanya menjadi semakin dekat, sampai kemudian Shun tahu bahwa Umi adalah anak dari Sawamura Yuiichiro, seorang kapten kapal perang yang telah meninggal. Sejak itu, Shun menjauhi Umi. Hmm, temukan sendiri penyebabnya, ya! Tapi awas, salah satu Anime romance school terbaik produksi Ghibli Studio ini bakal bikin perasaanmu nggak terkontrol!

Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai (2019)

Sumber: Anime Planet

Genre: Romance, Comedy

Rating: 6.92/10

Menjadi rekomendasi anime romance 2019, anime ini bercerita tentang Ao, putri seorang penulis novel erotis. Ia bertekad untuk masuk ke perguruan tinggi elit agar bebas dari label ayahnya, tanpa memedulikan laki-laki dan kisah cintanya sendiri. Namun saat Kijima mendekatinya dan “menembaknya”, pikiran Ao tidak bisa lurus-lurus saja dan mulai memikirkan hal-hal liar sekaligus mesum sampai ia tidak bisa belajar. Apakah ini karena keturunan? Saksikan sendiri ceritanya. Ah, jangan lupa ini cuma cocok untuk anak di atas 17 tahun, ya. Jangan curang!

Selesai sudah 9 anime romance school terbaik yang bisa membuatmu senyum-senyum sendiri saat menontonnya Jadi, yang manakah anime romance terbaik versimu?

Baca juga:  7 Film Survival yang Diangkat dari Kisah Nyata

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Urutan Film DC Ini Akan Menjadi Guide Movie Marathonmu yang Seru!

Film Petualangan Terbaik: 9 Kisah yang Bakal Membunuh Rasa bosan!