in ,

WkwkWkwk TerbaikTerbaik SedihSedih MarahMarah Hah?Hah? Biasa ajaBiasa aja

8 Anime Romance Movie dengan Romansa Memikat yang Wajib Ditonton

Anime romance movie selalu bisa mengingatkan kembali pentingnya cinta di dunia. Kami telah merangkumkan 8 judul anime romansa yang terbaik untukmu!

Sumber: TIFF

Kita akan selalu membutuhkan kisah romansa di dalam hidup sekalipun kita tidak memiliki kekasih atau pasangan. Salah satu asupan romansa bisa kita dapatkan melalui anime romance movie yang dijamin akan memberikanmu banyak pelajaran mengenai cinta. Walau kadang cinta itu menyakitkan, justru dari rasa sakit itulah kita belajar akan arti kehidupan. Dari kisah patah hati, hingga indahnya cinta yang bersemi diantara dua anak manusia, ini adalah deretan best anime romance movies versi FYINE yang wajib kamu tonton:

Anime Romance Movie Tentang Kisah Pembulian di Masa Kecil: Koe no Katachi / A Silent Voice (2016)

anime romance movie
Sumber: Rotoscopers

Genre: Drama, School

Rating: 9.01/10

Meski lebih berfokus pada drama yang dibawakan oleh dua tokoh utama, Ishida Shouya dan Nishimiya Shouko, anime ini juga memberikan sedikit sentuhan romance di dalamnya. Shouko adalah seorang gadis tunarungu yang dulunya di-bully oleh Shouya saat mereka di sekolah dasar. Namun saat insiden bullying itu ketahuan, keadaan justru balik memusuhi Shouya dan menempatkannya di posisi pelaku—meski hal itu tidak dilakukan olehnya sendiri. Hal itu membuatnya menjadi tertutup dan pemurung, hingga ia bertemu lagi dengan Nishimiya saat SMA. Membawakan insiden bullying dengan baik dan menohok, serta penyesalan yang menyertainya, anime movie satu ini patut mendapatkan apresiasi.

Weathering with You (2019)

anime romance movie
Sumber: TIFF

Genre: Romance, Drama, Fantasy, Slice of Life

Rating: 8.59/10

Menyusul popularitas anime movie Kimi no Nawa, Makoto Shinkai kembali menggarap anime movie dengan genre yang sama. Dengan menyertakan elemen magis dan cerita yang lebih kompleks, anime ini berfokus pada Morisima Hodaka, penulis majalah dengan tema spiritual, dan Amano Hina, si gadis pengontrol cuaca. Meski membawakan ide cerita yang sederhana, pengemasan jalan cerita anime ini dan visualisasi latar sekaligus suasana di dalamnya membuat karya ini menjadi salah satu fantasy romance anime movies favorit.

The Last: Naruto the Movie (2014)

Sumber: Sreen Rant

Genre: Action, Shounen, Martial Arts, Romance, Super Power

Rating: 7.84/10

Walaupun Naruto termasuk anime shounen populer yang sudah dianimasikan bertahun-tahun, untuk filmnya kali ini mengambil genre romantis karena fokus pada perasaan Naruto dan Hinata usai perang shinobi berakhir. Melalui sebuah misi, Naruto dan Hinata ditempatkan dalam satu kelompok. Melalui perjalanan itu, Naruto mencoba mengenali perasaannya sendiri.

The Anthem of the Heart (2015)

anime romance movie
Sumber: The-O Network

Genre: Romance, Drama, School

Rating: 8.1/10

Jika mencari kisah romansa yang mengambil latar sekolahan, anime movie satu ini patut jadi pilihan. Bercerita tentang Naruse Jun, seorang gadis penyendiri yang tidak bisa mengungkapkan isi hatinya akibat trauma masa lalu. Tiap kali ia bicara, perutnya akan terasa sakit. Kisahnya diiringi tiga siswa lain, yaitu Sakagami Takumi, Daiki Tasaki, dan Nitou Natsuki. Interaksi Jun dengan Takumi membuatnya membuka hati, dan berpikir bahwa Takumi mampu memahaminya. Anime movie ini akan membuatmu tersentuh, meski dengan ending yang tak terduga.

Anime Romance Movie Tentang Kisah Cinta Ibu dan Anak yang Berbeda:  Ookami Kodomo no Ame to Yuki (2012)

Sumber: IMDb

Genre: Fantasy, Slice of Life

Rating: 8.70/10

Kisah romansa tidak hanya terjadi pada manusia saja. Anime movie satu ini mengisahkan kisah cinta antara manusia dan manusia-serigala. Disebut juga Wolf Children, anime movie ini bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang terdiri dari seorang ibu dan dua anaknya. Wanita itu sendiri bernama Hana, jatuh cinta pada manusia serigala di usia kuliahnya. Keduanya memiliki dua orang anak, Yuki dan Ame, bukti cinta Hana terhadap suaminya dan sebaliknya. Kisah ini mengusun pesan cinta seorang ibu pada anak-anaknya yang berbeda dari anak kebanyakan, sekaligus sebuah bukti cinta kepada sang suami.

Kotonoha no Niwa / The Garden of Words (2013)

anime romance movie
Sumber: Kaskus

Genre: Romance, Slice of Life, Drama, Psychological

Rating: 8.18/10

Dengan daya tarik visualisasi latar tempat dan suasana dalam anime movie kali ini, Kotoba no Niwa garapan Makoto Shinka ini mampu memenangkan tempat di hati penonton dan juga membawa pulang beberapa penghargaan. Dengan jalan cerita sederhana dan tanpa banyak kata, kisah romansa Akizuki Takao dan Yukino Yukari mampu menyampaikan banyak pesan moral tentang kehidpan meski keduanya selalu bertemu di waktu yang tak tentu, di sebuah taman saat hujan turun. Belum lagi musik yang anime ini gunakan di jalan ceritanya justru menambah nilai lebih saja. Tampaknya menarik untuk dilahap, ya?

Love, Chuninbyo and Other Delusion the Movie: Take on Me (2018)

Sumber: Nippon Club

Genre: Romance, Comedy, Drama, School, Slice of Life

Rating: 8.22/10

Usai tayang dalam bentuk serial dengan judul yang sama, akhirnya karya ini berlanjut menjadi sebuah anime movie. Rikka, Yuuta, dan sederet tokoh lain di dalamnya kini menduduki kelas tiga SMA. Namun, hubungan keduanya terancam lantaran kakak Rikka, Touka, berencana untuk membawa adiknya ke Italia. Dimulailah pelarian sekaligus petualangan sepasang kekasih—Rikka dan Yuuta—berkeliling Jepang demi kabur dari kejaran si kakak. Meski terdenagr seru, tetapi keduanya juga harus mulai memikirkan tentang “kedewasaan”. Kira-kira bagaimana kelanjutan hubungan mereka, ya? Temukan jawabannya!

Anime Romance Movie yang Terinspirasi Oleh Kisah Hidup Horikoshi Jiro: The Wind Rises (2013)

anime romance movie
Sumber: SoraNews24

Genre: Romance, History, Drama

Rating: 7.8/10 (IMDb)

Film satu ini terinspirasi dari kisah hidup Horikoshi Jiro, seorang desainer dan teknisi pesawat terbang asal Jepang pada masa Perang Dunia II, tetapi bukan merupakan kisah biografi—melainkan merupakan kisah dramatisasi. Di dalamnya, penonton akan dibawa menyaksikan kisah cinta antara Jiro dan Nahoko, seorang gadis yang pernah ia selamatkan saat gempa Kanto 1923. Meski begitu, bukan berarti kisah mereka tanpa halangan. Sebuah kisah karya Studio Gibli yang mampu membuatmu terpaku sepanjang filmnya.

Wah, lumayan banyak, ya! Untuk langkah awal, bisa coba dulu sajian FYINE tentang delapan anime romance movie terbaik yang tidak akan membuatmu kecewa. Selamat jatuh cinta!

Baca juga:  Film India Terbaik: 10 Cerita yang Bakal Bikin Baper!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Thailand Romantis 2018 ini Akan Membuatmu Ingin Jatuh Cinta Lagi

Film Komedi Thailand; 9 Cerita Penuh Gelitik Tawa