in

9 Anime Romance Fantasy dengan Kisah Cinta Unik Penuh dengan Magic

Jika kamu bosn, mungkin kamu butuh romance yang berhubungan dengan dunia harem atau manusia rubah? Berikut adalah rekomendasi anime romance fantasy untukmu.

Sumber: Moenime

Kisah romansa bisa terjadi di mana saja. Di sekolah, lingkungan rumah, belahan dunia lain saat traveling, dan bahkan sampai di dunia fantasi! Wah, terdengar janggal? Akan tetapi memang sudah banyak karya yang mengambil cerita romantis dengan bumbu fantasi; seperti jatuh cinta pada penyihir, menemukan kekasih di dunia game, dan lain sebagainya. Berikut adalah rekomendasi 9 Anime Romance Fantasy yang akan mendebarkan jantungmu dengan ajaib!

Anime Romance Fantasy Tentang Game Virtual: Sword Art Online

anime romance fantasy
Sumber: kapanlagi.com

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance

Mengambil latar tahun 2022, anime favorit yang membubuhkan unsur harem di dalamnya ini bercerita tentang kehidupan para pemain virtual game yang terjebak di dalam game dan tidak dapat keluar, sekaligus mengancam bahwa mereka yang mati di game, maka akan mati pula di dunia nyata. Kirito, tokoh utama dalam anime ini, berakhir menjalin sebuah keluarga dengan Asuna di dalam game tersebut sementara tubuh mereka di dunia nyata berada dalam keadaan koma. Namun, konfliknya bukan hanya itu saja. Melalui game tersebut, Kirito mencari tahu dalang di balik game misterius yang mengurung ribuan orang di dalamnya tersebut.

Sword Art Online: Alicization – War of Underworld

Sumber: Sword Art Online Wiki

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance

Anime Sword Art Online mempunyai tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Sejak season 1 tahun 2012 lalu, anime ini terus berkembang dengan berbagai macam konflik di dunia game. Berawal dari terjebaknya Kirito dan Asuna di dunia game virtual, keduanya akhirnya menjadi sepasang kekasih di dunia nyata. Kali ini keduanya, bersama kawan-kawan mereka, kembali terjun ke dunia game Underworld untuk menghentikan rencana pencurian Alice—sebuah AI dengan potensi luar biasa di dunia nyata. Penantian para penggemar tampak terbayarkan saat mengikuti kisah romance fantasy anime 2019 yang disertai dengan aksi dan petualangan ini.

Baca juga:  Film Action 2018 yang Seru: 6 Kisah Tentang Hiu Purba Sampai Aksi Teror

Anime Romance Fantasy Tentang Romansa Manusia dan Sesosok Manusia Rubah: Kamisama Hajimemashita

anime romance fantasy
Sumber: pinterest

Genre: Comedy, Demons, Supernatural, Rpmance, Fantasy, Shoujo

Jatuh cinta pada manusia rubah? Yah, hal seperti itu jelas hanya terjadi di kisah fantasi saja. Bermula dari seorang manusia biasa, Momozono Nanami, yang baru saja kehilangan rumahnya, dan kemudian berakhir tinggal di sebuah kuil tua tak terurus. Hal itu karena saat ia menolong orang asing, Nanami mendapatkan kecupan, yang menandakan bahwa Nanami adalah Dewa Bumi yang baru. Wah, mendadak menjadi dewa dan berjuang bersama makhluk-makhluk gaib cukup sulit diterima, ya. Apalagi saat ia justru jatuh cinta pada salah satunya.

Anime Romance Fantasy Adaptasi Karya Shakespeare: Romeo x Juliet

Sumber: simkl

Genre: Drama, Fantasy, Historical, Romance

Mengadaptasi dari kisah cinta romantis yang fenomenal dalam sejarah karangan William Shakespeare, anime ini membawakan cerita Romeo dan Juliet dengan beberapa modifikasi dan bumbu fantasi yang menarik. Keluarga Montague membantai keluarga Capulet, pengasa Neo Verona saat itu. Namun Juliet Capulet selamat dari pembantaian itu dan bersembunyi. Suatu hari, ia bertemu dengan Romeo, yang ternyata berasal dari keluarga yang telah membantai keluarganya, sekaligus calon raja berikutnya. Kisah yang disajikan dalam historical romance anime ini begitu dramatis dan menarik hati.

Permainan Reinkarnasi dan Takdir: Akatsuki no Yona

anime romance fantasy
Sumber: The Random Post

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo

Disebut juga Yona of the Dawn, dengan fokus cerita pada Putri Yona yang jatuh cinta pada sepupunya, Suwon. Namun perasaannya harus terhapus lantaran Suwon justru membunuh ayah Yona d hari ulang tahunnya dan membuat Yona terusir dari istana bersama pengawal setianya, Hak. Bersama Hak kemudian Yona mencari empat naga legenda, yang ternyata berhubungan dengan Yona sebelum ia bereinkarnasi. Mengambil ide tentang cinta dan taksir, anime satu ini sungguh tidak layak untuk dilewatkan begitu saja.

Baca juga:  10 Film Kerajaan dalam Berbagai Genre: dari Komedi Hingga Tragedi

Gadis Rambut Merah yang Unik: Akagami no Shirayuki-hime

Sumber: Moenime

Genre: Fantasy, Romance, Drama, Shoujo

Seperti judulnya, anime romance fantasy ini berpusat pada kisah hidup seorang gadis berambut merah, bernama Shirayuki. Karena rambut merahnya yang unik tersebut, ia dipaksa untuk menjadi selir raja negerinya, yang kemudian membuatnya kabur ke kerajaan tetangga dan bertemu dengan Pangeran Zen di rumah singgah. Hingga akhirnya ia diboyong ke istana. Hanya saja, hidupnya tidak semulus yang kalian pikirkan. Bagaimana kisah gadis berambut merah itu? Coba saksikan sendiri.

Kejanggalan yang Ditakdirkan: Zetsuen no Tempest

anime romance fantasy
Sumber: tomo.forunesia.com

Genre: Action, Mystery, Psychological, Drama, Magic, Fantasy, Romance

Dengan aksi pertarungan dan strategi antara Penyihir Permulaan dan Penyihir Kehancuran, ada kisah cinta yang sangat fundamental. Kematian Fuwa Aika—pacar rahasia Yoshino dan adik tiri Mahiro yang diam-diam ia cintai—sangat aneh. Demi mengetahui pembunuhnya, Yoshino dan Mahiro yang notabene adalah sahabat, bekerja sama dengan Hakaze, si penyihir permulaan. Mengambil referensi dari naskah-naskah Shakespeare di dalamnya—Hamlet dan sebagainya—anime ini begitu puitis sekaligus romantis meski mengandung banyak aksi, taktik, dan teka-teki, menjadikannya magic romance anime paling favorit.

Tokyo Ravens

Sumber: weebly

Genre: Comedy, Supernatural, Magic, Romance, School, Fantasy

Terdiri dari 24 episode,

Harutora lahir di keluarga Onmyoji terkenal, tetapi ia tidak memiliki kekuatan. Meski begitu, ia tetap masuk di sekolah yang sama dengan pewaris sah keluarganya, Natsume, seorang gadis yang berpura-pura menjadi laki-laki dengan status pewaris sah. Dibumbui dengan kenangan cinta masa lalu, Harutora melalui hari-harinya bersama Natsume dan teman-teman baru. Belum lagi kisah romansanya dengan Natsume juga dimulai.

Kisah Klasik Berburu Kartu: Cardcaptor Sakura

anime romance fantasy
Sumber: Cardcaptor Sakura Wiki

Genre: Adventure, Comedy, Drama, Magic, Romance, Fantasy, School, Shoujo

Beralih ke anime klasik satu ini, Cardcaptor Sakura merupakan anime lawas yang khas dengan mata yang besar-besar. Namun, anime ini menjadi favorit lantaran ceritanya yang asyik diikuti. Sakura, si gadis tokoh utama, tanpa sengaja membuat kartu Clow tersebar ke seluruh penjuru Tokyo setelah malam sebelumnya ia mendapatkan sebuah mimpi aneh. Dimulailah perjalanannya mengumpulkan kartu-kartu itu kembali, dengan diiringi kisah cinta yang manis.

Baca juga:  Daftar 11 Anime Terbaik 2018 Dari Berbagai Musim, Wajib Ditonton!

Sungguh unik dan penuh imajinasi, kisah cinta fantasi dalam anime-anime tersebut sangat memikat hati. Sebab selain memberikan kisah cinta yang unik, sentuhan fantasi di dalamnya begitu menyegarkan para penonton. Ambil satu anime di atas dan nikmatilah kisah cinta unik penuh imaji tersebut.

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

8 Film Zombie Terbaik: Keseruan dari Aksi Hingga Sains Fiksi

Adegan Romantis Nan Manis: 10 Pernyataan Cinta dalam Drama Korea