in

7 Anime Movie 2018 Top dengan Cerita yang Bervariasi dan Tak Monoton

Tahun 2018 lalu, banyak rilis anime movie yang bagus dan sangat direkomendasikan untuk ditonton. Apa aja?

Sumber: Nahason Otaku

Setiap tahunnya, banyak film dirilis di Jepang. Jenisnya juga bemacam-macam dari film dengan cerita original sendiri, atau adaptasi dari novel/anime/manga, ataupun anime movie yang merupakan film dalam bentuk animasi manga populer di Jepang. Nah, di tahun 2018 lalu, banyak sekali anime movie 2018 terbaik yang dirilis di Jepang. Beberapa di antaranya malah ada yang ceritanya sudah sangat populer di seluruh dunia. Apa sajakah anime movie 2018 tersebut? Yuk cek rangkuman sinopsis 7 anime movie 2018 paling keren di bawah ini yang dikutip dari myanimelist dan wikipedia!

Anime Movie 2018 Terbaik: Mirai no Mirai

Anime Movie 2018
Sumber: Madman Anime

Di sudut kota yang tenang, Kun Oota yang berusia empat tahun telah menjalani kehidupan manja sebagai anak tunggal dengan orang tuanya bersama anjing keluarga, Yukko. Tetapi ketika adik bayinya, Mirai, lahir dan dibawa ke rumah, kehidupannya yang dia anggap sempurna, berubah menjadi bukan tentang dia lagi. Terlepas dari amukan dan omelannya, Mirai tampaknya sekarang menjadi subjek cinta semua orang tuanya.

Untuk membantunya beradaptasi dengan perubahan drastis ini, Kun menempuh perjalanan yang luar biasa melalui waktu, bertemu dengan masa lalu, masa kini, dan masa depan keluarganya, karena ia belajar tentang arti sebuah keluarga dan juga apa artinya menjadi kakak laki-laki.

Anime Movie 2018: Penguin Highway

Anime Movie 2018
Sumber: We Bought a Blog

Alkisah, ada seorang anak sekolah yang cerdas bernama Aoyama. Dia sangat ingin tahu dan sedikit keras kepala. Dia memiliki banyak pemikiran dalam otaknya – dalam pikirannya, dia akan menjadi dewasa hanya dalam beberapa ribu hari. Untuk saat ini, dia harus menjalani kehidupan sebagai siswa kelas 4 SD.

Musim panas telah tiba dan waktu sekolah hampir selesai. Aoyama menyukai seorang wanita lebih tua yang menarik yang ditemui di dokter gigi, wanita itu melatihnya dalam permainan catur. Dan sebuah koloni penguin telah muncul di tengah-tengah kota kecil Aoyama yang sepi. Dari mana para penguin ini berasal? Aoyama dan teman-temannya memulai misi penelitian, menerapkan metode dan prinsip ilmiah yang ketat. Penemuan mereka, bagaimanapun, malah menyeret mereka ke keajaiban yang semakin membingungkan.

Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want to Eat Your Pancreas)

Sumber: Kisna Hafidz

Haruki Shiga, adalah seorang kutu buku yang sangat tak peduli tentang dunia tempat dia tinggal. Dia tidak tertarik pada orang lain dan sangat yakin bahwa tidak ada yang tertarik padanya. Kisahnya dimulai ketika dia menemukan buku tulisan tangan, berjudul “Living with Dying.” Dia segera mengidentifikasinya sebagai buku harian rahasia milik teman sekelasnya, Sakura Yamauchi. Gadis tersebut kemudian menceritakan kepadanya tentang penyakit pankreas yang dideritanya dan waktunya yang tersisa untuk hidup terbatas. Hanya keluarganya yang tahu tentang penyakit parahnya; bahkan sahabatnya pun tidak mengetahuinya.

Terlepas tahu akan hal ini, Haruki tidak menunjukkan simpati untuk keadaan Sakura yang menyedihkan, tetapi akhirnya dia terperangkap, setelah permintaan Sakura yang terus-menerus. Haruki akhirnya mengakui untuk menemaninya selama beberapa hari yang tersisa. Ketika dua orang yang berbeda kepribadian berinteraksi, koneksi mereka menguat, terjalin melalui pilihan mereka yang dibuat setiap hari. Kebersamaan mereka, semakin lama membuat hati Haruki terbuka secara bertahap dan membuatnya menemukan makna hidup yang sebenarnya. Kalian wajib banget pokoknya untuk nonton salah satu anime movie 2018 top ini!

Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu (Natsume Yujin-cho the Movie: Ephemeral Bond)

Sumber: YouTube

Sejak kecil, Takashi Natsume telah dapat melihat apa yang orang lain tidak bisa, yaitu arwah mengerikan yang dikenal sebagai Yokai. Almarhum nenek Natsume, Reiko, akan menantang Yokai untuk bertarung dan yang kalah harus menandatangani kontrak dengannya, mengikat nama mereka padanya [menjadi pengawalnya] “Yujin-cho.” Sejak Natsume mewarisi buku itu, bersama Nyanko Sensei, pengawalnya yang memproklamirkan diri, ia menghabiskan hari-harinya dengan berusaha mengembalikan nama-nama di dalam buku itu kepada pemiliknya.

Natsume sedang sibuk, menavigasi antara manusia dan Yokai ketika dia secara kebetulan bersatu kembali dengan teman sekelasnya yang lama, Yuki. Ini membawa kembali kenangan menyakitkan Yokai tertentu. Sementara itu, Natsume juga berkenalan dengan Yorie Tsumura, seorang wanita dalam ingatan seorang Yokai yang namanya telah ia kembalikan. Yorie tahu banyak tentang Reiko, tetapi sekarang menjalani kehidupan yang damai dengan putra satu-satunya, Mukuo. Berada bersama keluarga ini menghibur Natsume, tetapi tampaknya Yokai misterius telah mengintai di kota mereka.

Shikioriori (Flavours of Youth)

anime movie 2018
Sumber: Pinterest

Kehidupan kota di Negara Tiongkok yang keras, selalu ramai dan tak kenal ampun, berisi kenangan abadi di masa lalu. Tiga kisah yang diceritakan di tiga kota berbeda, Shikioriori mengikuti hilangnya masa muda dan realisasi yang menakutkan dari kedewasaan.

Meskipun kenyataan mungkin tampak terus berubah, yang tidak dapat diubah adalah saat-saat singkat dari masa kecil seseorang. Semangkuk mie yang berlimpah, keindahan keluarga, dan cerita dari cinta pertama, bertahan dalam arus waktu yang tak terhindarkan, ketika tiga karakter berbeda mengeksplorasi kekuatan ikatan dan kehangatan kenangan yang sangat mereka hargai. Dalam kekacauan dunia saat ini, saksikan kisah-kisah aneh ini mengenali kenyamanan masa lalu, dan berupaya untuk menghidupkan kembali masa muda yang terlupakan.

Anime Movie 2018 Top: Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island

anime movie 2018 terbaik
Sumber: Youtube

Setelah mendengar tentang kisah Treasure Island, Nobita bermimpi menemukan dan menjelajahi pulau harta karun tersebut, meskipun semua Bumi telah dipetakan. Doraemon memberikan Nobita peta harta karun khusus yang menunjukkan kepadanya lokasi pulau harta karun. Pada saat yang sama, media mengumumkan penemuan pulau yang sama sekali tidak dikenal.

Percaya pulau baru tersebut adalah pulau harta karun, Nobita merekrut Doraemon dan Shizuka untuk perjalanan bersamanya, dengan Doraemon menyediakan kapal. Gian dan Suneo juga ikut. Namun, ketika mereka mendekati pulau itu, mereka tiba-tiba diserang oleh sekelompok perompak. Pada saat itu, pulau itu mulai bergerak, mengungkapkan bahwa itu sebenarnya adalah bagian dari kapal besar yang sangat modern. Perompak mundur tetapi menculik Shizuka dalam prosesnya. Nobita dan teman-temannya tidak dapat menyelamatkannya, tetapi menyelamatkan seorang bocah yang pingsan bernama Flock. Bagaimana akhirnya nanti mereka bisa menyelamatkan Shizuka dan menemukan pulau harta karun tersebut?

Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana dan Kazarou (Maquia: When the Promised Flower Blooms)

anime movie 2018 top
Sumber: Jurnal Otaku

Maquia adalah anggota ras khusus yang disebut Iorph — makhluk mistis yang dapat hidup selama ratusan tahun dan tetap terpisah dari kehidupan dan masalah sehari-hari umat manusia. Namun, Maquia selalu merasa kesepian meskipun dikelilingi oleh orang-orangnya, karena ia yatim piatu sejak usia muda. Dia melamun tentang dunia luar, tetapi tidak berani melakukan perjalanan dari rumahnya karena peringatan dari kepala klan.

Namun suatu hari, dunia luar menemukannya, ketika kerajaan Mezarte yang haus kekuasaan menyerbu tanah kelahirannya. Mereka sudah memiliki apa yang tersisa dari naga raksasa, Renato, di bawah kendali mereka, dan sekarang raja mereka ingin menambahkan keabadian Iorph ke garis keturunannya.

Gimana guys? Apakah kalian sudah sangat excited untuk menonton anime movie 2018 yang Fyine rekomendasikan di atas? Kalau iya langsung ditonton aja ya mumpung kalian punya banyak waktu panjang di rumah nih! Kalau sudah selesai menonton ketujuh anime movie di atas, mending kalian langsung lanjutin nonton anime komedi terbaik ini aja!

Baca juga:  Urutan Film Twilight Ini Akan Membantu Movie Marathonmu yang Seru!

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film Action Korea Terbaik yang Tidak Boleh Dilewatkan

Film Komedi Terbaik Indonesia yang Bikin Ngakak Nggak Ketulungan!