in

Adegan Romantis Nan Manis: 10 Pernyataan Cinta dalam Drama Korea

10 adegan romantis di dalam Drama Korea ini dijamin bikin baper dan deg-degan. Adegan yang bikin kamu percaya bahwa cinta itu emang manis!

Sumber: Soompi

Drama Korea identik dengan kisah=kisah romantis yang dramatik, meski tidak semuanya mengusung genre khusus satu itu. Dengan berbagai cerita dan cara, mereka mengemas emosi yang mereka bawakan di dalamnya dengan sangat baik, salah satunya adalah adegan pernyataan cinta. Berikut ini FYINE persembahkan 10 adegan romantis pernyataan cinta yang membuat jantungmu berdebar-debar untuk kalian penggemar genre romance.

Adegan Romantis Kim Ji-Won x Park Seo-Joon: Fight My Way (2017)

adegan romantis
Sumber: Dramabeans

“Kenapa kau memelukku? ‘Kan sudah kubilang jangan ikut campur. ‘Kan sudah kubilang kau pasti akan menyesal. Kubilang begini karena kau membuat hatiku berdebar! Tiap kali kau melakukan itu, hatiku berdebar. Ada yang aneh denganku.”

Jatuh cinta pada sahabat sendiri memang kadang tidak bisa dicegah, ya. Meski Choi Ae-Ra (Kim Ji-Won) berusaha mengabaikan perasaannya pada sahabatnya sejak kecil, Go Dong-Man (Park Seo-Joon), dengan jalan mengencani para lelaki berengsek sana-sini. Namun pada akhirnya, ia mengakui perasaannya pada sahabat cowoknya tersebut.

Adegan Romantis Ji Chang-Wook x Park Min-Young: Healer (2014)

Sumber: youtube

“Tak bisakah aku saja? Daripada menunggu seseorang yang tidak juga datang, tak bisakah jika aku saja? Jika kau mau, aku bisa hidup dengan cara yang kau inginkan. Berada di sampingmu.”

Mengetahui bahwa gadis yang disukainya ternyata jatuh cinta pada kurir misterius—Healer—yang sebenarnya adalah identitas rahasiannya sendiri, Seo Jong-Ho (Ji Chang-Wook) akhirnya menawarkan pilihan pada Chae Yong-Shin (Park Min-Young), gadis itu, untuk menyukasi dirinya saja. Sayangnya, hati Yong-Shin masih untuk Healer nih, meski mereka orang yang sama.

Adegan Romantis Ji-Sung x Hwang Jeung-Eum: Kill Me Heal Me (2015)

adegan romantis
Sumber: Leejin’s Drama Corner

“Ingatlah. Tanggal 7 Januari tahun 2015, pukul 10 tepat. Waktu aku jatuh cinta padamu.”

Cha Do-Hyun (Ji-Sung) menciptakan beragam kepribadian dalam dirinya karena trauma masa lalu. Salah satu kepribadiannya yang penuh luka tersebut adalah Shin Se-Gi, yang memegang kunci kenangan masa lalunya bersama seorang psikiater, Oh Ri-Jin (Hwang Jeung-Eum). Dan pada suatu malam pertemuan mereka, Shin Se-Gi mengucapkan kata-kata romantis yang unik dan membuat penonton berdebar pada si gadis dari masa lalunya yang telah lama menghilang.

Adegan Romantis Ryu Jun-Yeol x Hyeri: Reply 1988 (2015)

Sumber: MyDramaList

“Aku menyukaimu. Kubilang, aku menyukaimu. Apa kau tahu apa yang telah kulakukan karenamu? Aku menunggu di depan rumah selama satu jam hanya agar aku bisa berangkat ke sekolah denganmu. Aku menunggu semalaman sampai kau pulang dari ruang belajar karena aku terlalu khawatir untuk tidur. Yang kupikirkan hanya kau. Kau.”

Adegan yang membuat para pendukung pasangan Jung-Hwan (Ryu Jun-Yeol) dan Deok-Seon (Hyeri) dalam drama ini baper selangit. Pasalnya mereka dibuat menunggu selama delapan belas episode untuk menyaksikan momen Jung-Hwan menyatakan perasaannya dengan tulus, dan di depan para sahabatnya. Sungguh sebuah momen yang menyentuh dan mampu mengendap di hati para penggemar drama satu ini.

Reply 1997 (2012)

adegan romantis
Sumber: Lovepark

“Kita sudah bersama sejak kita lahir. Kita bertemu setiap hari. Aku bahkan ingat pertama kali kau datang bulan, tetapi aku tetap saja melihatmu sebagai wanita.”

Satu lagi yang jatuh cinta pada sahabatnya dan mengaku bahwa ia telah menyukanya selama beberapa tahun. Sayangnya Yoon Yoon-Jae (Seo In-Guk) memutuskan untuk mengakhiri persahabatannya dengan Sung Shi-Won (Jung Eun-Ji) usai pernyataan emosional ini dan menyerah pada kisah cintanya ini lantaran kakaknya juga menyukai gadis yang sama. Ia bahkan mengatakan bahwa di dunia ini ada dua orang berharga dalam hidupnya, yaitu kakaknya yang selalu berkorban, dan Shi-Won. Namun sekarang kakaknya justru menyukai Shi-Won. Wah, rumit ya bila berhadapan denagn dilema seperti ini.

Reply 1994 (2013)

Sumber: Soompi

“Aku berharap tentang ciuman pertama. Dan ia membuatnya jadi kenyataan.”

Cinta pertama memang spesial, tetapi ciuman pertama juga sama istimewanya. Mengambil momen saat matahari terbit di awal tahun, di atas geladak perahu, Kim Sung-Kyun (Kim Sung-Kyun) akhirnya menyatakan perasaannya dan mencium Yoon Yoo-Jin (Dohee). Padahal sehari-harinya mereka sekalu cekcok mengenai segala hal tanpa kecuali dan menguarkan aura permusuhan yang dahsyat. Namun ternyata mereka bisa saling menyukai juga, ya!

Gentleman’s Dignity (2012)

adegan romantis
Sumber: Pinterest

“Seo Yi-Soo. Ayo tinggal bersamaku. Jika kau tak suka, ayo menikah denganku.”

Diiringi lagu Will You Marry Me dari Lee Seung-Gi, Kim Do-Jin (Jang Dong-Gun) melamar kekasihnya Seo Yi-Soo (Kim Ha-Neul) dengan menyajikan flashmob romantis dibantu ketiga sahabatnya, anaknya, para siswa dan rekan kerja kekasihnya, serta para pegawainya. Dimulai dengan diputarnya file rekaman suara Kim Do-Jin yang selalu mengajak Yi-Soo untuk menikah dan tinggal bersamanya. Meski biasanya selalu tampak main-main, tetapi pria satu ini tampil memikat dan serius untuk mengikat sang kekasih bersamanya, hihi.

While You Were Sleeping (2017)

Sumber: Kdramatized

“Saya menyukaimu. Saya sangat menyukaimu sampai-sampai sata benci kenyataan bahwa saya telah mengecewakanmu.”

Pengakuan cinta kali ini begitu tenang dan rasional, tetapi dari lubuk hati. Sebagai jaksa, Jung Jae-Chan (Lee Jong-Suk) memutuskan untuk tidak menuntut tersangka utama kasus pembunuhan yang ia tangani karena ia meyakini bahwa tersangka tersebut tidak bersalah. Hal itu membuat Nam Hong-Joo (Bae Suzy) kecewa. Tak ingin mengecewakan gadis yang ia sukai lebih jauh, akhirnya Jae-Chan menyatakan perasaannya, sekaligus menjelaskan alasan di balik tindakannya. Tenang, rasional, tetapi manis luar biasa.

Adegan Romantis Kang Min-Hyuk x Krystal: The Heirs (2013)

adegan romantis
Sumber: Facebook

“Hei, Cha Eun-Sang. Katakan pada Chan-Young kalau aku menyesal~ Rasanya sesak! Dia adalah oksigenku, aku tidak bisa bernapas tanpanya. Aku merasa seperti sedang berada di luar angkasa!”

Kadang second couple dalam sebuah drama memiliki kisah cinta yang lebih diminati dari pasangan utama. Seperti itulah pasangan Yoon Chan-Young (Kang Min-Hyuk) dan Lee Bo-Na (Krystal) di sini. Terlibat perdekatan beberapa hari sebelumnya, Bo-Na merasa frustrasi karena Chan-Young tak kunjung memaafkannya. Saat ia membujuk Cha Eun-Sang (Park Shin-Hye), sahabat pacarnya. untuk membantunya, ternyata radio sekolah sedang on air. Jadi deh pengakuannya didengar satu sekolahan. Momen yang sangat manis dan menghibur.

Adegan Romantis Kim Hyun-Joong x Jung So-Min: Playful Kiss (2010)

Sumber: Moshi-moshi

“Kenapa? Aku tidak boleh menyukainya? Aku lelah dengan cinta bertepuk sebelah tangan. Aku ingin bersama lelaki yang menyukaiku.”

Menyukai cowok populer yang dingin memang melelahkan batin, ya. Itulah yang dirasakan Oh Ha-Ni (Jung So-Min) setelah berusaha keras agar Baek Seung-Jo (Kim Hyun-Joong) menyukainya, padahal ada seorang laki-laki lain yang menyukai Ha-Ni sejak lama. Cemburu karena Ha-Ni berusahamembuka hati untuk laki-laki itu, Seung-Jo akhirnya bertindak di bawah hujan yang semakin membuat adegan ini romantis saja.

Pernyataan cinta selain berani, ternyata juga manis dan mendebarkan, ya. Bagaimana, pecinta romance? Tertarik untuk menyaksikan sendiri kesepuluh adegan romantis tentang pernyataan cinta di atas? Hati-hati terbawa perasaan, ya.

Baca juga:  10 Film Komedi Indonesia ini Dijamin Seru dan Mengundang Gelak Tawa!

What do you think?

Written by Dian Ayu Aristina

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

9 Anime Romance Fantasy dengan Kisah Cinta Unik Penuh dengan Magic

Film Agen Rahasia Terbaik: 10 Misi Rumit yang Menantang