in

9 Film Psikopat Terbaik: Dibalik Aksi Pembunuhan Paling Sadis

Tidak sedikit yang bilang jika film thriller lebih seram dari film horor. Namun memang benar, karena genre tersebut sangat erat kaitannya dengan sosok psikopat. Seorang dengan karakter ini cenderung tidak memiliki empati terhadap orang disekitarnya dan berakhir merugikan orang lain. Nggak hanya dari segi cerita apik, visual yang ditampilkan juga mampu membuat penontonnya bergidik. Di antara puluhan film, berikut kami suguhkan 10 film psikopat terbaik yang bikin kamu nggak bisa tidur nyenyak. Berani nonton?

Get Out (2017)

Film pembunuhan tersadis pertama adalah Get Out, yang juga digadang sebagai film psikopat terbaik 2017. Film arahan sutradara Jordan Peele ini bercerita tentang Chris Washington yang mengalami keanehan saat dirinya mengunjungi kediaman sang kekasih, Rose.

Awalnya Chris ingin lebih dekat dengan asisten rumah tangga Rose, tapi tak disangka pertemuan itu membuat nyawanya terancam. Seperti yang diketahui, Chris sebelumnya mendapat sambutan kurang menyenangkan sejak berada di rumah tersebut. 

Lizzie (2018)

“Lizzie” diangkat dari kisah nyata yang digarap oleh sutradara Craig William Macneill. Sebuah kasus pembunuhan yang terjadi pada tahun 1982 silam ini dilakukan oleh seorang wanita bernama Lizzie. Ia diduga telah membunuh ayah dan ibu tirinya dengan menggunakan sebilah kapak.

Lizzie Borden diketahui tinggal bersama kakak perempuan, ayah, dan ibu tirinya. Suatu hari, keluarga ini kedatangan seorang asisten rumah tangga yang bernama Birdget. Keduanya merencanakan tindak kriminal, mengeksekusi keluarga Lizzle yang mereka lakukan di sekitar rumah. 

Sepertinya film bergenre thriller ini memberikan pesan untuk penonton tentang siapa dan apa itu psikopat. Mereka bisa ada dimanapun dan siap melakukan tindakan sadis pada siapa saja.

Joker (2019)

Setelah dirilis tahun 2019, Joker menjadi perbincangan hangat di kalangan publik bahkan sempat menuai kontroversi. Dibintangi aktor kondang Joaquin Phoenix, film ini bisa dibilang sebagai film psikopat terbaik 2020 yang belum tergantikan hingga sekarang. 

Menceritakan tentang kehidupan Arthur Fleck yang begitu mengenaskan hingga mengalami gangguan mental. Dari seorang badut jalanan, ia berubah menjadi pembunuh tersadis di kota Gotham. Kamu bisa lihat bagaimana Joaquin sangat menghayati perannya dan berhasil membuat penonton berdecak kagum sekaligus ‘ngeri.’

Happy Death Day 2U (2019)

Film yang satu ini juga mendapat sambutan positif dari kalangan pecinta film. Happy Death Day 2U dibintangi oleh Israel Broussard, Phi Vu, Jessica Rothe, dan Suraj Sharma. Mengangkat cerita tentang Tree dan teman-temannya yang kerap mengalami berbagai peristiwa aneh. Siapa yang tahu jika dalang dibalik semua kejadian itu adalah teman sekamar mereka sendiri.

Nancy (2018)

film psikopat terbaik

Nancy termasuk kategori film psikologi thriller dan pernah ramai diperbincangkan pada tahun 2018 lalu. Mengisahkan tentang seorang wanita kesepian bernama Nancy. Meski tidak melakukan tindak pembunuhan, tapi ia merugikan orang lain dengan mempengaruhi psikologis mereka. Bahkan Nancy tak segan untuk melontarkan hal omong kosong agar dipercaya semua orang untuk kepentingannya sendiri.

Memoir of a Murderer (2017)

Dari judulnya saja, kamu pasti tahu jika film ini mengambil latar sebuah misteri. Faktanya memang benar, Memoir of a Murderer diadaptasi dari novel best seller berjudul “A Murderer’s Guide to Memorization.” Mengisahkan Kim Byeong Soo, seorang pembunuh berdarah dingin dan mengidap alzheimer. Ia hidup berdua dengan putri cantiknya yaitu Eun Hee (Seolhyun AOA) yang secara kebetulan juga memiliki pacar seorang polisi bernama Tae Joo.

Film psikopat terbaik Korea ini mengarahkan penonton untuk menebak siapa pembunuh sebenarnya. Apakah Tae Joo atau dirinya sendiri? Semua bermula saat Byeong Soo yang tak sengaja menabrak mobil Tae Joo hingga bagasinya lepas. Tak disangka ia melihat darah berlumuran di mobil Tae Joo. Melihat itu, Byeong Soo berniat melaporkannya pada pihak berwajib namun ditolak karena penyakit yang ia derita. 

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile (2019)

film psikopat terbaik

Siapa yang doyan nonton film di Netflix? Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile merupakan salah satu film populer 2019 yang menggambarkan tentang tokoh pembunuh tersadis di dunia, Ted Bundy. Dia dikenal sebagai orang yang sangat manipulatif, meski secara visual mampu menyihir para wanita. 

Nyatanya, Ted Bundy adalah seorang psikopat yang sudah membunuh puluhan wanita selama kurun waktu 4 tahun. Karakternya berubah setiap bersama sang istri, ia punya taktik tersendiri menjadi sosok orang baik dan perhatian.

Bluebeard (2017)

“Bluebeard” adalah film Korea psikopat lainnya yang menceritakan seorang duda bernama Seung Hoon, Dia berprofesi sebagai dokter dan tinggal di sebuah apartemen milik Sung Geun (penjual daging) yang ngga jauh dari tempat prakteknya.

Sebelumnya tidak ada keanehan apapun setelah ditemukannya mayat tanpa kepala. Tanpa pikir panjang, Seung Hoon menaruh curiga pada ayah Sung Geun. Kok bisa? Ya, saat itu ayah pemilik toko daging ini meracau tentang pembunuhan ketika berobat ke kliniknya. Jadi, apakah tebakan Seung Hoon benar adanya?

Dark Figure of Crime (2018)

film psikopat terbaik

Kita pasti pernah berpikir jika kebanyakan psikopat itu adalah orang jenius? Sama seperti Tae O, ia berhasil mengelabui polisi dan mengeruk keuntungan dibalik topeng polosnya. Pria ini tahu betul cara mengelak, hingga menguatkan posisinya sebagai orang tak bersalah. Tapi, semua berubah saat dia berhadapan dengan Hyung Min, seorang detektif handal. Apakah Hyung Min bisa mengungkap kejahatan sadis yang dilakukan oleh Tae O?

Nah, itu tadi sederet film tentang psikopat yang bisa kamu tonton. Uji nyali tak selalu dengan film horror kalau film thriller saja sudah buat kamu jantungan. Apakah ada film psikopat terbaik lainnya yang terlewat? Jika ada, kamu bisa tulis judulnya pada kolom komentar di bawah ini!

Baca juga:  6 Anime Romantis Paling Manis dengan Rating Tertinggi

What do you think?

Written by timmy

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Daftar 9 Film Hacker Terbaik Sepanjang Masa

9 Aktor Korea Tertampan Di Bawah Umur 30 Tahun!