in

8 Film tentang Kerajaan yang Bisa Kamu Tonton di Akhir Pekan

Kita tahu, bahwa film tidak hanya sebagai hiburan semata, ada banyak makna terkandung didalamnya yang dapat memberikan wawasan ilmu tentang sejarah. Selain perebutan kekuasaan, film kolosal juga menyuguhkan kisah percintaan yang tak ayal menguras emosi penonton.

Tapi tentu saja, dari semuanya penonton paling minat pada film kerajaan dengan plot yang seru. Sebagai referensi liburan di akhir pekan, berikut kami sajikan sederet film tentang kerajaan yang menarik untuk ditonton.

The Favourite

film tentang kerajaan

Suka film dengan sentuhan dark-comedy? The Favourite adalah salah satu film yang bisa kamu nikmati. Bercerita tentang Ratu Anne dari Inggris (Olivia Colman) yang menjalin hubungan erat dengan salah seorang penasihat kerajaan sekaligus sahabatnya, Sarah Churchill (Rachel Weisz). 

Namun, posisi Sarah merasa terancam dengan kedatangan sepupunya, si Abigail Hill (Emma Stone). Dia semakin lama dekat dengan Ratu Anne, hingga membuat Sarah dan Abigail mulai bersaing satu sama lain untuk menjadi orang kesayangan sang ratu. 

Mary Queen of Scots

Masih dengan film tentang kerajaan Eropa, ‘Mary Queen of Scots’ membawa penonton menyelami tahun 1561, dimana Mary Stuart (Saoirse Ronan) seorang Ratu Skotlandia berusaha untuk mengambil tahta setelah Francis II (suaminya) meninggal dunia. 

Di sisi lain, juga ada Elizabeth I (Margot Robbie) sebagai sepupu Mary yang merasa terancam akan keberadaannya. Persaingan saudara ini pun dimulai hingga Mary harus mendekam di penjara selama puluhan tahun.

Robin Hood

film tentang kerajaan

Siapa yang nggak kenal sama Robin Hood? Pahlawan dalam cerita legenda rakyat Inggris ini kembali datang menyapa penggemar di tahun 2018. Dibintangi oleh Taron Egerton, Jamie Foxx, Jamie Dornan dan Eve Hewson, Robin Hood juga diproduseri aktor Hollywood terkenal seperti Leonardo DiCaprio, Tory Tunnel, Jennifer Davisson Killoran, Joby Harold serta Basil Iwanyk.

Dalam film ini, Robin Hood berniat untuk melancarkan aksi pemberontakan terhadap para petinggi kerajaan Inggris. Bersama dengan komandan Moornya, Robin bersiap mengungkap siapa saja petinggi kerajaan yang memakan uang rakyat. Sudah pasti seru bukan? Kamu juga akan disuguhkan dengan aksi pertarungan hingga kisah romansa dari para karakter.

Trilogi The Hobbit

Sukses dengan trilogi ‘The Lord of the Rings,’ Peter Jackson kembali menggarap film trilogi “The Hobbit” yang menawarkan karya visual menakjubkan dengan cerita fiksi menegangkan. Film ini menceritakan kehidupan 60 tahun silam, sebelum perjalanan “The Lord of The Rings: The Fellowship of the Ring”.

Para kurcaci dan seorang penyihir berusaha merebut kembali wilayah mereka, yang telah diambil oleh seekor naga ganas bernama Smaug. Keseruan dalam film ini semakin memuncak ketika Bilbo, salah seorang kurcaci menemukan cincin ajaib yang mampu membuat dirinya menghilang.

300

film tentang kerajaan

Nggak hanya bertema kolosal, “300” merupakan film tentang kerajaan romawi fantasi yang diangkat dari novel karya Frank Miller. Kisah film ini menonjolkan tentang pertempuran antara tentara Persia melawan pasukan Spartan. 

Orang 300 vs 300.000? Kira-kira bakal menang siapa? Ya, ini adalah pertarungan dengan jumlah pasukan tak imbang dimana Spartan hanya berjumlah 300, mereka harus berjuang melawan 300.000 tentara Persia. Meski hal itu terdengar mustahil, justru disinilah keseruan dalam pertempuran kuno Thermopylae abad ke-6 yang bisa kamu nikmati.

The Fortress

Tahun 2017 lalu, The Fortress mencuri perhatian penikmat film Korea karena menghadirkan politik dan intrik Kerajaan Korea jaman dulu. Kamu bisa melihat bagaimana pengaruh seorang bawahan memberikan dampak cukup besar bagi kerajaan. Choi Myung Kil dan Kim Sang Hyun adalah dua karakter penting dalam film yang menjadi kepercayaan sang Raja Joseon. 

Meski keduanya punya tujuan yang baik, namun pertarungan politik internal membuat kondisi kerajaan semakin pelik. Choi Myung menyarankan agar Raja mau bernegosiasi dengan musuh, sedangkan Kim Sang Hyun mengusulkan untuk segera melakukan perlawanan. Dijamin deh, kamu nggak bakal nyesel nonton film yang sudah meraih penghargaan Best Screenplay dari Blue Dragon Film Award.

Mongol: The Rise of Genghis Khan

Jika kamu ingin lebih mengenal siapa Gengis Khan? Coba tonton film yang satu ini. “Mongol: The Rise of Genghis Khan” menguak kisah hidup Gengis Khan dari sudut pandang yang berbeda. Mulai dari kehidupan pribadi sampai bagaimana mereka bisa dikenal sebagai sang penakluk perang.

Fyi, Mongol merupakan film produksi gabungan dari beberapa negara seperti Mongolia, Jerman, Kazakhstan, dan Rusia yang dibintangi oleh Tadanobu Asano, Khulan Chuluun, Sun Honglei, dan Odnyam Odsuren.

Dengan tangan dingin Sergei Bodrov, film semi-historis ini juga berhasil meraih Academy Award tahun 2007 sebagai film berbahasa asing terbaik. Keren nggak sih gaes?

The Last Princess

Terakhir ada film tentang kerajaan Korea lainnya yang nggak kalah dramatis. Diadaptasi dari kisah nyata kehidupan Putri Deokhye. Kamu akan diajak flashback menuju tahun 1925-1962 saat Negeri Ginseng masih dikuasai oleh Jepang.

Putri Deokhye sendiri merupakan keturunan terakhir Dinasti Joseon yang diperintahkan untuk melanjutkan pendidikan di Negeri Sakura. Namun mirisnya, setelah lulus study sang putri justru ditahan, tidak boleh kembali ke negara asalnya. Bahkan ia dipaksa  menikah dengan seorang pria asli Jepang. Semua itu merupakan rencana jahat pemerintah agar kerajaan Korea nantinya kehilangan sosok seorang pemimpin. Dengan begitu, Jepang dapat lebih mudah menguasai negara tersebut.

The Last Princess dibintangi oleh aktris cantik Son Ye-jin dan pernah menjadi salah satu film terlaris dengan jumlah penonton lebih dari 1,7 juta hanya dalam waktu 5 hari. Wah, luar biasa ya?

Nah, itu tadi rekomendasi film kerajaan terbaik yang bisa kamu tonton di akhir pekan bareng keluarga atau sambil rebahan. 

Baca juga:  Tak Kalah dengan Film Tanah Air, Ini 5 Film Malaysia Terbaik!

What do you think?

Written by timmy

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

7 Film tentang Teroris untuk Menantang Adrenalin Kamu!

Tonton 7 Film Drama Korea Terbaik ini Untuk Kebutuhan Romansamu!