in

7 Film Survival yang Diangkat dari Kisah Nyata

Pernah nggak kepikiran rasanya hidup sendiri dalam hutan belantara atau di tempat terpencil tanpa penghuni? Mungkin itu serem atau bisa jadi bikin depresi, tapi belum pasti juga jika kamu menyikapinya dengan positif seperti tokoh utama dalam film ini. Mereka benar-benar mengalami sendiri cara bertahan hidup di alam lepas yang menakutkan. Berikut 7 film survival yang diangkat dari kisah nyata dan bisa memotivasi kita untuk pantang menyerah dengan hidup!

The Perfect Storm (2000)

film survival

Film survivor pertama adalah The Perfect Storm, menceritakan tentang sekelompok nelayan yang sedang mencari ikan di laut lepas. Karena ingin mendapatkan hasil yang melimpah, mereka sepakat berlayar ke beberapa lokasi termasuk di kawasan Flemish Cap. Setelah berhasil menangkap ikan cukup banyak, tiba-tiba saja mesin kapal mengalami kerusakan. Ketegangan ini semakin memburuk ditambah dengan cuaca tak bersahabat sampai menggulingkan kapal mereka 360 derajat. Kini, para nelayan harus bertahan di tengah badai yang mengguncang lautan. 

127 Hours (2010)

Film dengan judul ‘127 Hours’ ini mengisahkan tentang Aron Ralston, seorang pemuda yang ingin melakukan petualangan tunggal. Meski beresiko besar, ia tetap nekat mendaki Blue John Canyon di Utah tanpa memberitahu keluarganya. Dan benar saja, keberuntungan tidak berpihak padanya, ia mengalami kecelakaan dan jatuh ke tebing yang cukup dalam. Belum lagi tangan kanannya terjebak di batu besar seberat 360 kg. Dibintangi oleh Franco, 

127 Hours sukses menjadi salah satu film survival terbaik dan berhasil masuk nominasi di Academy Awards.

The Revenant (2015)

film survival

Film survival ketiga merupakan kisah nyata yang dialami oleh Hugh Glass, ia berprofesi sebagai penjelajah dan pemburu kulit. Suatu hari Hugh Glass mengantarkan rombongan pemburu, saat di perjalanan mereka tiba-tiba diserang oleh Suku Arikara. Dari sini Hugh Glass dan lainnya melarikan diri, tapi naas saat akan kembali pulang ia diserang lagi oleh beruang grizzly yang membuatnya sampai sekarat. 

Ini adalah kisah awal Hugh Glass bertahan hidup, belum lagi ketika rombongan yang menghianati hingga ia juga harus kehilangan anak semata wayangnya. The Revenant pertama kali dituangkan dalam novel karya Michael Punke yang berjudul The Revenant: A Novel of Revenge. Sedangkan versi filmnya dibintangi oleh aktor Hollywood kawakan, Leonardo diCaprio.

Touching the Void (2009)

Suka hiking? Ada bagusnya kamu nonton Touching the Void. Sebuah film dokumenter yang diadaptasi dari buku kisah nyata karya salah satu karakter utama. Menceritakan tentang dua orang pendaki gunung es yang punya misi untuk menaklukan puncak Gunung Siula Grande di Peru. Perjalanan mereka awalnya berjalan lancar hingga berhasil mencapai puncak tertinggi, namun masalah besarnya terjadi ketika akan menuruni gunung. Ya, salah satu pendaki mengalami cedera patah kaki dan itu membuat mereka harus bekerjasama untuk dapat sampai ke bawah dengan selamat. 

Jungle (2017)

film survival

Mengangkat latar tahun 1980-an, Jungle merupakan film kisah nyata selanjutnya, dimana Daniel Radcliff didapuk sebagai pemeran utama bernama Yossi Ghinsberg. Awalnya Yossi bersama 3 orang lainnya punya misi mendatangi jantung hutan Amazon untuk menemukan sebuah tambang emas dan Suku Indian. Anehnya, satu per satu rekan timnya hilang dan Yossi harus bertahan sendirian agar bisa keluar dari hutan. Parahnya ia tak bisa menggunakan fasilitas apapun.

The Adrift (2018)

Tidak hanya mengisahkan cara bertahan hidup, film survival terbaru ini juga berisi alur cerita romansa antara Tami Oldham dan tunangannya, Richard Sharp. Keduanya bisa dibilang anak laut yang suka berlayar di lautan lepas, saat melakukan perjalanan tersebut kapal mereka tiba-tiba dihantam oleh badai. Hanya barang-barang sisa dari dek kapal yang bisa digunakan untuk bertahan hidup sampai operator penyelamat laut datang menyelamatkan mereka.

The Tunnel (2016)

Terakhir ada film survival Korea terbaik yang dibintangi oleh Ha Jung Woo dan Bae Do Na berjudul The Tunnel. Meski bukan kisah nyata, namun film ini sangat layak untuk ditonton. Diangkat dari novel karya So Jae Won, The Tunnel sukses merajai Box Office Korea Selatan pada tahun 2016 silam. Bercerita tentang seorang pria bernama Lee Jung Soo yang terkubur hidup-hidup di dalam reruntuhan terowongan. Ia berusaha untuk bertahan hidup dan membantu korban lainnya agar tidak menyerah pada keadaan di tengah bencana alam tersebut. 

Baca juga:  Seberapa Geek Kamu? Tebak Nama Tokoh Dalam Film Marvel Berikut!

What do you think?

Written by timmy

Penulis ulung

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

7 Film Alien untuk Kamu yang Penasaran dengan Makhluk Luar Angkasa!

5 Dompet Digital Paling Populer di Indonesia