in

7 Film Komedi Terbaik yang Bakal Bikin Mood Up Lagi

Tenang, badmood kamu akan terobati dengan 7 rekomendasi film komedi terbaik dari kami. Cocok buat movie marathon yang super kocak.

Sumber: Brightwalldarkroom.com

Jika kamu punya banyak masalah dan merasa jadi orang paling merana di dunia, mungkin kamu butuh komedi segar untuk meningkatkan mood guna menjaga kewarasan hidup esok hari. Sudah punya niatan bangun mood, tapi kok di Grand XXI atau CGV sedang nggak ada film humor yang bagus? Sontak kamu yang agak punya suicidal tendency duduk berjongkok, mojok di tembok kamar, meratapi nasib sambil sambat, “Kenapa sih idup gini banget?”. Udah tenang dulu, hidup memang berat, tapi kalau hidup selalu mudah,  jadi bikin bosen nggak sih? Sesekali perlu lah kita ngrasain yang namanya rollercoaster kehidupan, ya nggak? Daripada ribet, nggak usah lah menghibur diri jauh-jauh nonton film ke bioskop. Movie marathon di rumah kayaknya seru juga tuh. Kalau masih bingung mau nonton apa, Nih kami rekomendasikan film komedi terbaik yang nggak bakal bikin bosen walau ditonton berkali-kali. Apa aja tuh? Yuk, simak!

Mekah I’m Coming (2020)

Film Komedi Terbaik
Sumber: Book My Show

– Sutradara: Jeihan Angga
– Penulis: Jeihan Angga
– Aktor: Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Jennifer Coppen
– Rating: 7.1/10 IMDb

Rekomendasi film komedi dari kami yang pertama adalah film tanah air yang sebaiknya nggak kamu lewatkan. Mekah Im coming bercerita tentang kisah cinta antara seorang penyanyi kosidah bernama Eni (Michelle Ziudith), dan pemilik usaha bengkel bernama Eddy (Rizky Nazar). Sayangnya hubungan sejoli yang tak direstui ini tak berjalan mulus lantaran Eni malah dijodohkan dengan seorang pedagang kaya dari kota, Pietoyo (Dwi Sasono). Parahnya lagi, orangtua Eni tak bisa berkulitk karena mereka terlilit hutang pada sang saudagar. Eddy yang kelimbungan memutuskan menjual bengkelnya dan pergi naik haji agar bisa memanjatkan doa atas kelancaran hubungannya bersama Eni. Niatan religius tersebut harus terhenti ketika Eddy ternyata tertipu oleh agen travel haji yang ia pakai. Bingung dan tak siap menanggung malu pada warga desa, Eddy malah bersembunyi di Jakarta dan menyusun rencana agar ia benar-benar terlihat naik haji. Dalam film ini kamu akan disuguhkan efek-efek CGV dan jalan cerita yang kocak. Kamu nggak bakal nyesel nonton salah satu film komedi terbaik Indonesia ini!

Baca juga:  Film Pencurian dengan Alur Cerita Menarik Nggak Bisa Ditebak

Terlalu Tampan (2019)

Sumber: Hai

– Sutradara: Sabrina Rochelle Kalangie
– Penulis: Nurita Anandia W., Sabrina Rochelle Kalangie, Muhammad Ahmes Avisiena Helvin    & Savenia Melinda Sutrisno
– Aktor: Ari Irham, Nikita Willy, Rachel Amanda
– Rating: 7/10 IMDb

Masih dari tanah air, salah satu film komedi terbaik versi FYINE ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama ini dijamin bakal bikin kamu ngakak. Bercerita tentang Kulin yang memiliki wajah tampan di atas rata-rata. Tak hanya wajahnya saja, namun juga wajah seluruh anggota keluarganya, bahkan termasuk sang ibu. Merasa tak nyaman dengan kelebihannya tersebut, Kulin menghabiskan waktunya mengurung diri di rumah. Tak ingin anaknya melewatkan masa-masa remaja yang berharga, Busuk, sang ibu (diperankan oleh Iis Dahlia) menyusun rencana agar Kulin mau bersekolah di sekolah umum. Akankah Kulin dapat menyelesaikan masa-masa akhir SMAnya di sekolah umum, akankah ia mendapatkan teman yang tak melihat ketampanannya belaka?

Mama Cake (2012)

Film Komedi Terbaik
Sumber: Kapanlagi

– Sutradara: Anggy Umbara
– Penulis: Sofyan Jambul, Hilman Mutasi, Anggy Umbar
– Aktor: Ananda Omesh, Boy William, Arie Dagienkz
– Rating: 7.5/10 IMDb

Bercerita tentang tiga sahabat dalam sebuah perjalanan menuju Bandung memeli kue brownies kukus “Mama Cake” yang merupakan permintaan terakhir dari salah satu nenek mereka yang sekarat. Masalah terus terjadi tiap kali mereka hendak membeli sang brownies legendaris. Cerita yang sederhana namun menggelitik dan sarat makna ini akan menghiburmu tanpa kebanyakan mikir.

Pretty Boys (2019)

Sumber: Womantalk

– Sutradara: Tompi
– Penulis: Imam Darto (script writer), Tompi (story)
– Aktor: Vincent Ryan Rompies, Deddy Mahendra Desta, Danilla Riyadi
– Rating: 6.8/10 IMDb

Film ini bercerita tentang Rahmat dan Anugerah yang merupakan sahabat sejak kecil. Tak heran mereka juga memiliki mimpi yang sama yaitu untuk menjadi terkenal. Mereka lantas lari dari rumah dan mencoba peruntungan di Jakarta, tempat di mana pusat bisnis hiburan berada. Suatu hari, ketika mereka menjadi penonton bayaran untuk sebuah talk show, koordinator penonton bayaran mereka menawarkan sebuah jalan menuju impian mereka. Akankah impian mereka menjadi terkenal tercapai dengan indah?

Scott Pilgrim Vs. The World (2010)

Film Komedi Terbaik
Sumber: Brightwalldarkroom.com

– Sutradara: Edgar Wright
– Penulis: Michael Bacall (screenplay), Edgar Wright (screenplay)
– Aktor: Michael Cera, Mary Elizabeth Winstead, Kieran Culkin
– Rating: 7.5/10 IMDb

Film yang diadaptasi dengan judul yang sama ini memiliki cerita yang sangat kocak dan akan membuatmu tak berhenti tertawa. Bercerita tentang Scott yang naksir gadis baru di kota yang baru saja pindah dari Amerika bernama Ramona Flower. Ternyata tak mudah untuk mendapatkannya, sebab ia harus mengalahkan 7 mantan mematikan yang dimiliki Ramona. Efek film yang sesuai seperti yang disajikan di komik akan membuatmu cukup terhibur.

Little Miss Sunshine (2006)

Sumber: Eventsinluxembourg.lu

– Sutradara: Jonathan Dayton, Valerie Faris
– Penulis: Michael Arndt
– Aktor: Abigail Breslin, Greg Kinnear, Paul Dano,
– Rating: 7.8/10 IMDb

Little Miss Sunshine adalah salah satu film komedi terbaik yang wajib kamu tonton. Bercerita tentang sebuah keluarga yang memutuskan untuk mengantar si bungsu ke sebuah kontes kecantikan anak-anak. Dalam film ini kalian akan disajikan dengan jalan cerita kocak, dimana perjalanan antar kota ini sebenarnya bukanlah perjalanan yang biasa aja, alias penuh kejutan kocak.

Lady Bird (2017)

Film Komedi Terbaik
Sumber: Medium

– Sutradara: Greta Gerwig
– Penulis: Greta Gerwig
– Aktor: Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, Tracy Letts
– Rating: 7.4/10 IMDb

Ini adalah debut penyutradaraan Greta Gerwig yang langsung sukses menjadi nominasi piala Oscar, loh. Bercerita tentang Christine “Lady Bird” McPherson (Saoirse Ronan) dalam masa-masa menghadapi love hate relationship dengan sang bunda dalam menentukan masa depannya. Lady Bird yang terobsesi untuk segera keluar dari Sacramento, kuliah di kota dan memulai hidup baru, ditantang keras oleh sang ibu yang harus bekerja keras ditengah keadaan ekonomi Amerika yang sedang tak baik. Ditambah dengan kenyataan bahwa sang ayah ternyata mengalami depresi dan harus kehilangan pekerjaan. Walaupun deskripsi dari kami terlihat suram, namun percayalah bahwa salah satu film komedi terbaik ini adalah film yang akan membuatmu tertawa terbahak-bahak!

Itu tadi adalah rekomendasi film komedi terbaik yang dijamin bakal memperbaiki suasana hatimu. Sudah menentukan mana yang akan kamu tonton duluan belum, nih?

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Film-Film Romantis Jepang untuk Kamu yang Sedang Kasmaran

Film Romantis 2019 yang Bikin Baper Kebangetan