in

7 Film dan Serial Netflix yang Diadaptasi dari Game 2021

Gamer pasti penasaran nih!

Sering main game dan juga hobi nonton film? Pasti seneng banget dong kalau game favorit diangkat menjadi film atau serial. Udah banyak film dan serial yang diadaptasi dari game. Salah satu yang populer adalah Assassins Creed yang disulap menjadi serial live-action. Serial ini telah tayang dan bisa dinikmati di Netflix. Game populer lain yang diadaptasi ke layar video on demand adalah Resident Evil.

Game ini diangkat ke serial horror berjudul Resident Evil: Infinite Darkness. Semua film-film di daftar ini juga bisa ditonton di PlayStation 5. Tapi, pastiin dulu ya punya konsolnya lebih dulu. Tapi kalau belum, bisa ditonton di smartphone atau desktop kok.

Masih ada beberapa film dan serial yang diangkat dari game and sudah tayan di Netflix, apa saja ya?

Final Fantasy XIV: Dad of Light

Final Fantasy XIV: Dad of Light
Netflix/Final Fantasy XIV: Dad of Light via Netflix

Rekomendasi film dan serial Netflix adaptasi game pertama adalah Dad of Light, serial Jepang yang ada di dalam salah satu MMPRPG Final Fantasy 14. Dad of Light bercerita tentang seorang ayah dan anak yang dekat saat meeka memainkan game tersebut. Seperti apa kedekatannya? Cek dulu trailernya.

Castlevania

Castlevania

"use strict"; var adace_load_6152148144554 = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_61521481444c3%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_6152148144554(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_6152148144554(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

Frederator Studio/Netflix/Castlevania via Cinelinx

Selanjutnya, rekomendasi film dan serial adaptasi game jatuh kepada Castlevania. Castlevania adalah serial anime yang terinspirasi dari game klasik berjudul sama. Serial ini memiliki tiga season yang menceritakan upaya seorang pemburu vampir melawan serbuan monster yang dikendalikan oleh Dracula.

Dragon Quest: You Story

Dragon Quest: Your Story
Shirogumi/Netflix/Dragon Quest: Your Story via Anime Mojo

Rekomendasi film dan serial adaptasi game berikutnya adalah Dragon Quest: Your Story. Dragon Quest: Your Story diadaptasi dari game populer J-PRG Dragon Quest. Film animasi ini bertema keluarga dan persahabatan. Menceritakan tentang petualangan Luca yang harus menyelamatkan ibunya dari penjahat bernama Ladja.Berikut adalah trailer Dragon Quest: You Story.

Dragon’s Dogma

Film adaptasi game netflix
Tomohisa Nishimura/Netflix/Dragon’s Dogma via Netflix

Dragon’s Dogma menjadi rekomendasi Film adaptasi game Netflix berikutnya. Serial ini diambil dari game berjudul sama yang sebelumnya juga dirilis di PlayStation 3 pada tahun 2012. Dragon’s Dogma menceritakan tentang Ethan yang berjuang mewujudkan misinya untuk memusnahkan naga yang telah melenyapkan desanya.

Resident Evil: Infinite Darkness

Film adaptasi game netflix
Constantin Film/Netflix/Resident Evil:Infinite Darkness via CNN Indonesia

Tidak harus pencinta game, pencinta film juga pasti akrab dengan judul satu ini. Sebab itulah, Resident Evil: Infinite Darksness masuk rekomendasi Film adaptasi game Netflix yang wajib tonton di Netflix.

Resident Evil: Infinite Darkness adalah serial horror yang diambil dari game zombie populer di PlayStation pada tahun 1996. Serial ini fokus pada dua karakter utama di Resident Evil, yakni Leon S.Kennedy dan Claire Redfield.Berikut adalah trailer Resident Evil: Infinite Darkness.

The Witcher

Film adaptasi game netflix
Stillking Film/Netflix/The Witcher via Netflix

Rekomendasi Film adaptasi game Netflix berikutnya adalah The Witcher. Pertama kali trailernya dirilis, kehadiran Henry Cavill sebagai pemeran utama langsung menyedot perhatian.

Film drama fantasi ini diadaptasi dari buku serial berjudul sama yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski, penulis asal Polandia. Film ini juga diadaptasi dri game RPG tahun 2007 dilam oleh Atari. Belum nonton trailernya? Ini dia trailer The Witcher.

Assasins Creed

Film adaptasi game netflix
Regency Enterprise/Netflix/Assassin’s Creed via Screen Rant

Rekomendasi Film adaptasi game Netflix terakhir adalah Assassin”s Creed yang juga menjadi serial original Netflix. Serial ini adalah buah kerja sama dari pengembang game Ubisoft dan Netflix.

Assassin’s Creed hadir dalam serial live-action. Sebenarnya, tahun 2016 lalu, Assassin’s Creed juga telah tayang di layar lebar. Sayangnya, respon penggemar tidak sesuai dengan ekspektasi produser.

Andai kamu belum tahu, serial Assassin’s Creed mengangkat sejarah masa lalu yang dipadu dengan cerita orisinilnya. Kabarnya, Assassin’s Creed juga akan digarap serial anime dan animasinya, lho. Sambil nunggu seperti apa mending cek dulu trailernya.

Baca juga:  Dari Film Pocong hingga Danur, Ini Dia Daftar Tontonan Horor Terbaik

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Guide Hero Esmeralda Tersakit, Hajar Musuh-Musuhmu!

cara membuat rica rica ayam

Resep Rica-Rica Ayam Super Pedas yang Nagih Banget!