in

6 Rekomendasi Film Romantis Terbaik di Netflix Buat Ditonton di Hari Valentine

Ditonton sama pasangan atau ditonton sendirian sama-sama tetep seru.

Apa yang spesial di hari Valentine? Pasti cokelat dan ucapan kasih sayang berada di urutan teratas. Selain dua hal itu, ada sejumlah film romantis yang bisa dijadikan “hadiah” untuk memeriahkan hari kasih sayang. Tidak hanya kasih sayang dua sejoli, tapi juga film tentang menyayangi diri sendiri. Apa aja ya kira-kira? Berikut rekomendasi film romantis Netflix terbaik spesial hari Valentine versi tim fyine. Semua film ini bisa kamu tonton di layanan video on demand, Netflix loh.

Little Woman

Little Woman
Columbia Pictures/Netflix/Little Woman via Screen Daily

Film romantis Netflix terbaik untuk hari Valentine pertama adalah Little Woman. Setelah dirilis tahun 2019 lalu, film ini banjir pujian dan memenangkan penghargaan Oscar untuk costum terbaik berkat tangan trampil perancang Jacqueline Durran.

Little Woman diadaptasi dari novel berujudul sama karya Louisa May Alcott. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang hidup di abad ke-18. Sang ayah sering berpergian, sehingga empat orang anaknya tinggal bersama sang Ibu di rumah.

Romantisme yang diangkat sederhana. Tentang kisah cinta yang mengharu biru, cinta tak terbalas, lengkap dengan intrik dan konflik yang membumbuinya, Little Woman akan membawa penonton menyelami satu per satu karakter dalam film tersebut. Jadi, siap-siap terbawa suasana ya.

 

 

 

 

 

 

All the Bright Places

Film romantis netflix terbaik

Echo Lake Entertainment/Netflix/All the Bright Places via Vanity Fair

All the Bright Places menjadi rekomendasi film romantis special hari Valentine selanjutnya. Film yang tayang perdana di Netflix bulan Februari 2020 lalu ini dibintangi aktris muda Elle Fanning dan Justice Smith.

All The Bright Places diadaptasi dari novel karya Jennifer Niven. Menceritakan seorang tokoh bernama Violet, sosok yang introvert dan masih dalam duka setelah kehilangan saudaranya.

Violet kembali menemukan semangat hidup kala bertemu dengan teman sekelasnya, Theodore Finch, cowok yang eksentrik dan penuh kejutan. Keduanya saling tertarik dan membawa mereka saling memahami kisah masing-masing. Bagaimana kisah mereka berdua?

Trilogi To All the Boys

To All the Boys
Overbrook Entertainment/Netflix/ To All the Boys via Empire

Rekomendasi film romantis Netflix terbaik yang bisa ditonton pas hari Valentine selanjutnya adalah trilogi To All the Boys. Ceritanya sederhana, tentang Lara Jean yang menyurati beberapa cowok saat dia ABG dan akhirnya salah satu suratnya bersambut.

Tentu saja banyak konflik yang dibalut kelucuan di sepanjang alur cerita. Sekuel terakhir film ini, yang berjudul To All the Boys: Always and Forever, Lara Jean, bahkan mengangkat cerita romansa semaja yang lebih kompleks dibanding dua film sebelumnya. Seperti apa ya kira-kira?

Valentine’s Day

film romantis Netflix terbaik
New Line Cinema/Netflix/Valentine’s Day via Empire

Valentine selalu penuh kebahagiaan? Hmm enggak juga. Lewat film Valentine’s Day, penonton diajak menilik satu-satu kehidupan asmara beberapa orang dengan latar belakang sosial dan usia.

Kisahnya macam-macam, ada yang diselingkuhin, kencan tapi dikatain, lamarannya ditolak, hiingga yang sepertinya jadi msalah sejuta umat, jomblo tak berkesudahan. Semua terangkum di film Valentine’s Day yang menjadi film romantis hari Valentine.

Film romantis Netflix terbaik satu ini berkonsep omnimbus, di mana cerita utama tidak fokus di satu atau dua karakter melainkan beberapa kisah yang satu tema. Bisa dibilang kalau film ini, film mahal.

Soalnya dihuni aktor-aktris papan atas Hollywood, seperti Ashton Kutcher, Anne Hathaway, Jennifer Garner, Jessica Alba, dan Jessica Biel. Coba deh tonton, terus pilih kisah mana yang paling  romantis atau malah semuanya ngenes?

Bangkok Traffic Love Story

film romantis Netflix terbaik
GMM Tai Hub/Netflix/Bangkok Traffic Love Story via CNN

Thailand juga gak kalah keren dibanding Hollywood dalam membuat film romantis. Banyak kok film-film romantis Thailand yang bisa bikin baper. Salah satunya Bangkok Traffic Love Story yang jadi rekomendasi film romantis Netflix terbaik spesial hari Valentine berikutnya.

Film ini enggak cuma romatis tapi juga bisa mengundang gelak tawa sepanjang film. Bangkok Traffic Love Story menceritakan kisah asmara Mei Li cewek usia 30 tahunan yang masih menjomblo di saat banyak teman sebayanya sudah menikah.

Hidupnya disibukan dengan bekerja, menerjang kemacetan Bangkok setiap harinya. Mei Li akhirnya bertemu dengan Loong, seorang teknisi di MRT-nya Bangkok setelah keduanya terlibat kecelakaan secara tidak langsung.

Di sisi lain keluarga Li ingin menjodohkannya karena usia Li yang semakin berumur. Lantas, kemanakah Li akan menentukan pilihan? Mengejar Loong yang tidak terlalu dikenalinya, namun dicintainya ataukah menuruti kemauanya perjodohan dari keluarganya?

Isn’t it Romantic

film romantis Netflix terbaik
New Line Cinema/Netflix/Isn’t It Romantic via Sentieri Selvaggi

Siapa bilang Valentine hanya untuk yang berpasangan? Kasih sayang juga wajib diberikan untuk diri sendiri. Seperti film Isn’t It Romantic yang menjadi rekomendasi film romantis Netflix terbaik hari Valentine terakhir.

Dibintangi oleh Rebel Wilson yang berperan sebagai Natalie, seorang arsitek di New York yang berusaha mendapat perhatian atas pekerjaannya. Sementara itu, dia juga minder dengan penampilan fisiknya.

Sebab, sang Ibu pernah berkata kalau wanita gemuk seperti Natalie atau ibunya akan susah mendapat jodoh.

Dengan segala premis yang disuguhkan, Natalie akhirnya tersadar bahwa penerimaan diri adalah kunci mendapatkan kebahagiaan, tidak harus menuruti standar sosial. Penasaran bagaimana sepak terjang Natalie hingga bisa bahagia dengan dirinya?

Baca juga:  6 Film Romantis Terbaru versi Barat yang Bikin Baper Tingkat Dewa

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

konoha akinori

Seorang All-Rounder Voli tapi Tidak Memiliki Keahlian Khusus? Itulah Dia Konoha Akinori

4 Rekomendasi Film Romantis Unik yang Tayang di Netflix