in

6 Film Korea Kerajaan Terbaik untuk Belajar Sejarah Negeri Oppa!

Daripada bengong terus, mending nonton 6 film kerajaan di bawah ini!

Film Korea, selain populer dengan genre slice of life atau thriller, ada genre kerajaan atau sageuk yang disukai cukup banyak penonton. Film Korea kerajaan punya tempat khusus di hati para penikmat film. Selain itu, dengan nonton film-film rekomendasi Fyine di bawah ini, kalian bisa sedikit tahu tentang sejarah Korea yang merupakan negeri para oppa-oppa ganteng! Ini dia 6 film Korea kerajaan terbaik untuk kamu tonton!

Masquerade (2012)

film korea kerajaan terbaik
Sumber: asianwiki

Raja Gwanghae telah menjadi Raja selama 8 tahun terakhir. Dia sekarang mencurigai bahwa seseorang di dalam istana berusaha meracuninya. Sebagai solusi, Raja memerintahkan anggota dewannya Heo Gyun untuk menemukan seseorang yang mirip dengannya untuk duduk di singgasana. Heo Gyun kemudian menemukan seorang badut bernama Hasun, yang sering melakukan pertunjukan di depan para bangsawan mabuk. Hasun sangat mirip dengan Raja Gwanghae dan bahkan mampu meniru cara Raja Gwanghae berbicara. Dan akhirnya Hasun menggantikan Raja, sementara Raja tinggal di rumah selirnya.

Tidak lama kemudian, Raja Gwanghae pingsan dan dibawa ke rumah persembunyian. Sementara itu, Hasun melanjutkan tipu muslihatnya sebagai Raja sampai Raja bisa pulih. Perlahan-lahan, kepribadian Hasun asli keluar dan bawahan Raja merasa ada yang aneh. Raja tampak lebih manusiawi bagi orang-orang di sekitarnya dan tak terlihat berwibawa. Sementara sifat asli Hasun keluar, musuh dalam lingkaran dalam Raja merencanakan langkah jahat selanjutnya.

The Treacherous (2015)

Sumber: asianwiki

Pangeran Yeonsan menjadi ‘gila’ setelah dia membunuh mereka yang bertanggung jawab atas kematian ibunya. Dia menunjuk teman lamanya, Im Soongjae dan ayahnya ke posisi punggawa. Mereka kemudian diperintahkan untuk mengumpulkan wanita-wanita cantik dari seluruh penjuru negeri untuk menyenangkan Pangeran Yeonsan. Wanita diambil terlepas dari status pernikahan atau kelas sosial mereka, yang menyebabkan kemarahan meluas di masyarakat.

Danhee adalah wanita yang cantik, tapi dia adalah tukang daging dari kelas terendah. Dia menyelamatkan Im Soongjae dari bahaya dan kemudian memohon padanya untuk membawanya ke istana. Im Soongjae menolak karena alasan pribadinya. Namun demikian, Danhee dengan segera memasuki istana. Terjadi konflik dalam diri Im Soongjae dan Pangeran Yeonsan tak butuh waktu lama tergila-gila pada Danhee yang cantik.

The Fortress (2017)

Sumber: asianwiki

Sebagai permulaan, film ini adalah cerita fiksi yang diadaptasi dari novel karangan Kim Hoon. Pada 1636, dinasti Qing menyerang Joseon. Raja Injo dan pengikut-pengikutnya, termasuk Choi Myungkil dan Kim Sanghun, bersembunyi di kota benteng pegunungan Namhansanseong.

Mereka terisolasi dari dunia luar. Sementara itu, Choi Myungkil bersikeras bahwa mereka harus mau untuk negosiasi dengan dinasti Qing, tetapi Kim Sanghun mengusulkan agar mereka terus berjuang melawan dinasti Qing. Lalu, keputusan apa yang akhirnya mereka akan buat di antara perbedaan pendapat tersebut?

The Great Battle (2018)

film korea kerajaan terbaru
Sumber: asianwiki

Masih termasuk ke dalam film Korea kerajaan terbaru yang dibintangi Jo Insung dan Nam Joohyuk. Pada tahun 645, pasukan Tang tangguh dipimpin oleh Kaisar Li Shimin, menyerang kerajaan Goguryeo. Pasukan Goguryeo yang dipimpin oleh Yeon Gaesomun, dikalahkan berulang kali. Yeon Gaesomun memutuskan untuk mundur ke Kastil Pyongyang dan ia memerintahkan Samool untuk membunuh Yang Manchun yang merupakan penguasa Benteng Ansi. Yeon Gaesomun menyebutnya pengkhianat karena tidak mengambil bagian dalam perang dengan pasukan Tang.

Samool melakukan perjalanan ke Benteng Ansi untuk membunuh Yang Manchun, tetapi, di sana, ia tersentuh oleh cara Yang Manchun yang sangat mempedulikan rakyatnya. Sementara itu, Kaisar Li Shimin dan pasukan Tangnya sudah mendekati Benteng Ansi. Benteng itu sebentar lagi akan mendapat serangan dari pasukan Tang. Yang Manchun dan pasukannya memutuskan untuk terus mempertahankan Benteng Ansi sampai mati.

I am the King (2012)

Sumber: asianwiki

Film Korea kerajaan dengan genre komedi ini bersettingkan masa Dinasti Joseon. Grand Prince Chungnyeong yang merupakan putra Raja mendapatkan mandat untuk menggantikannya. Sang pangeran sebenarnya tak mau, karena dia ingin menjalani kehidupan bebasnya. Namun, sebuah situasi tak terduga tiba-tiba datang kepadanya.

Sebelum Grand Prince Chungnyeong menjadi King Sejong the Great, ia menempatkan seorang budak untuk menggantikan posisinya di singgasana dan pergi ke luar tembok istana. Di sana, Grand Prince Chungnyeong mendapatkan pengalaman menjalani kehidupan masyarakat umum yang merupakan kehidupan rakyatnya.

Warriors of the Dawn (2017)

film korea kerajaan modern
Sumber: asianwiki

Film ini bersettingkan selama Perang Imjin di tahun 1592. Untuk menghindari invasi pasukan Jepang, Raja Seonjo melarikan diri ke Kekaisaran Ming dan meninggalkan warga yang dia pimpin. Sebagai gantinya, Pangeran Gwanghae memimpin kerajaan dan menghadapi musuh dengan bantuan bala tentara bayaran yang dipimpin oleh Towoo.

Bala tentara bayaran dengan pemimpin Towoo terdiri dari mereka yang dibayar untuk bertugas di militer atas nama orang lain. Kisah ini mengikuti sekelompok tentara bayaran ini yang bertugas melindungi Pangeran Gwanghae yang baru dimahkotai selama perjalanan panjang dan berbahaya yang penting bagi masa depan negara itu.

Buat kamu yang pengen nonton film Korea kerajaan modern, belum ada banyak yang mengambil tema tersebut. Tapi, untuk yang terbaru kalian bisa nih nonton drama The King: Eternal Monarch yang dibintangi Lee Minho dan Kim Goeun yang lagi rame akhir-akhir ini!

Baca juga:  10 Film Thriller Terbaik ini Dijamin Bikin Kamu Tegang Sampai Keringetan!

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Film Jepang Terbaik Rekomendasi Khusus untuk Kalian!

film tentang luar angkasa

Film tentang Luar Angkasa yang Menyuguhkan Alur Cerita Berbobot