in

5 Rekomendasi Film Romatis Korea Terbaik di Netflix

Siap-siap baper dan susah “move on”.

Korea Selatan tidak cuma ciamik dalam membuat drama yang bikin baper. Negeri gingseng juga andal dalam membuat fim-film romantis yang membuat penontonya terbawa perasaan hingga tak jarang susah move on dari film tersebut. Ada banyak sekali deretan film romatis Korea terbaik di Netflix yang juga sudah tayang di berbagai platform vide on on demand. Mulai dari film romantis ringan, berat dengan konflik nan kompleks, hingga komedi-romantis.

Selain jalan ceritanya yang mengharu biru, aktor dan aktris yang membintangi film Korea juga menjadi daya tarik. Berikut beberapa rekomendasi film romatis Korea terbaik di Netflix yang dirangkum tim fyine.

Be with You

Be with You
Movie Rock/Be with You via IDN Times

Rekomendasi film romatis Korea terbaik di Netflix pertama adalah Be with You yang merupakan remake dari film Jepang berjudul sama yang tayang tahun 2004 silam. Be with You menceritakan seorang anak bernama Ji Ho.

Suatu hari, Ji Ho bertemu dengan mendiang ibunya yang sudah meninggal dalam kondisi hilang ingatan. Dalam film, penonton juga akan diajak kilas balik tentang kisah cinta orang tua Ji Ho  semasa SMA.

Film yang dibintangi Son Ye-Jin dan So Ji Sub ini mampu membawa penonton terbawa suasana dalam cerita melodrama.  Bagaimana lenajutan pertemuan Ji Ho dan mendiang sang Ibu? Tonton trailer Be with You berikut.

Beauty Inside

film romatis Korea terbaik di Netflix

Yong Film/Beauty Inside via Wow Keren

Film ini dibintangi aktor dan aktris populer, seperti Park Shin Hye, Yoo Yeon Seok, Han Hyo Joo, Park Seo Joon, serta Chun Woo Hee. Saking populernya film ini, Beauty Inside juga dibikin ulang dalam bentuk drama pada tahun 2018.

Film ini memadukan genre romantis dan fantasi. Beauty Inside mengisahkan seorang pria bernama Woo-Jin yang setiap hari fisiknya berubah menjadi orang yang berbeda. Bisa menjadi pria lain, orang tua, anak kecil, bahkan seorang wanita.

Keanehan ini dialaminya sejak usia 18 tahun dan juga terjadi pada ayahnya. Suatu hari, dia jatuh cinta pada wanita bernama Yi Soo dan bertekad blak-blakan tentang keanehan dirinya. Akankah Woo-Jin berhasil meyakinkan Yi Soo? Simak dulu trailer Beauty Inside berikut.

You Are  My Sunshine

film romatis Korea terbaik di Netflix
CJ Entertainment/You Are My Sunshine/Asian Wiki

Rekomendasi film romatis Korea terbaik di Netflix selanjutnya adalah You Are My Sunshine yang tayang tahun 2015 lalu. You Are My Sunshine mengisahkan kisah cinta antara seorang petani sederhana bernama Seok-joong dan seorang wanita pengantar minuman kopi bernama Eun-ha.

Kisah cinta mereka sangat menguras air mata. Meskipun perasaan mereka saling berbalas, ada saja hal-hal yang mengusik kebahagiaan mereka. Salah satunya disebabkan oleh masa lalu mereka.

Film ini dibintangi oleh Hwang Jung-min dan Jeon Do-yeon. Apakah keduanya bakal kuat mempertahankan hubungan mereka dan menghadapi segala rintangan? Simak trailer You Are My Sunshine di bawah ini.

On Your Wedding Day

film romatis Korea terbaik di Netflix
Filmmaker R&K/On Your Wedding Day via Viki

On Your Wedding Day menjadi rekomendasi film romatis Korea terbaik di Netflix selanjutnya. Film arahan Lee-Seok-geun ini dirilis tahun 2018 lalu. Park Bo Young dan Kim Young Kwang diduetkan sebagai tokoh sentral film ini.

Tema yang diangkat cukup klise dan ringan, namun tetap saja, penonton akan dibuat bercucuran air mata saat menonton. Film berdurasi 110 menit ini menceritakan seorang laki-laki yang memendam rasa cinta terhadap sahabatnya sejak SMA hingga mereka beranjak dewasa.

Masalah dimulai setelah muncul sesosok laki-laki yang hadir di tengah-tengah mereka. Sebagai peringatan, kemungkinan ini bukan film dengan happy ending. Tonton dulu trailer On Your Wedding Day berikut.

Tune In for Love

film romatis Korea terbaik di Netflix
Movie Rock/Tune in for Love via Han Cinema

Penggemar drama Korea Goblin pasti tak ketinggalan dengan film satu ini. Sebab, Tune In For Love mempertemukan kembali duet Jung Hae In dan Kim Go Eun. Tune In For Love menjadi rekomendasi film romatis Korea terbaik di Netflix terakhir dalam daftar ini.

Film ini digarap oleh sutradara  Jung Ji-woo. Mengisahkan dua pasangan Mi Soo dan Hyun Woo yang bersua pertama kali tahun 1994 di sebuah toko roti kecil. DI toko tersebut, Mi Soo bekerja paruh waktu.

Tak disangka, pertemuan tersebut menjadi awal mulai kisah cinta mereka. Keduanya saling jatuh cinta ketika bertukar kisah dalam sebuah program radio saat terjadi krisis ekonomi Korea tahun 1997.

Mi Soo dan Hyun Woo berkali-kali berpisah, namun takdir seakan menolak memisahkan mereka. Tune in For Love menjadi salah satu film Korea terpopuler di tahun 2019. Belum nonton? Intip dulu trailer Tune in For Love berikut.

Baca juga:  Daftar Film dan Serial yang Tayang di Netflix Februari 2021

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Guide Hero Claude Mobile Legends, Marksman Meta Langganan Pemain Pro

sinopsis ghostbusters afterlife

Sinopsis Ghostbusters Afterlife, Menampilkan Aksi Seru para Pemburu Hantu