in

5 Rekomendasi Film Genre Suspense yang Tayang di Netflix

Siap-siap Tegang Sambil Mikir Keras

Film Suspense Netflix adalah film dengan genre suspense yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian banyak orang. Kebanyakan orang menganggapnya sebagai genre thriller atau misteri. Tidak sepenuhnya salah. Karena ketiganya memiliki saling terkait. Secara umum, genre suspense menitik beratkan ketegangan yang membawa penonton berdebar-debar sepanjang film. Hal yang membedakannya dengan thriller adalah jalan ceritanya.

Di genre thriller, seringnya penonton sudah mengetahui siapa tokoh antagois dan tinggal melihat apa yang akan dilakukan si penjahat itu berikutnya. Namun genre suspense, penonton akan diajak tebak-tebakan, siapa tokoh antagonis, apa yang akan dia lakukan, dan bahaya apa yang akan datang.

Tak jarang, di ujung cerita, penonton akan menjumpai alur tak terduga (plot twist). Jika dibandingkan, genre thriller lebih menegangkan dibanding suspense.

Tapi di genre suspense, penonton tidak hanya merasakan ketegangan tapi juga memeras otak untuk menebak jalan cerita atau maksud dari film tersebut. Masih bingung? Sepertinya harus diberikan contoh.

Tim fyine sudah mengumpulkan beberapa judul film genre suspense yang tayang di Netflix. Jadi, coba tonton ya dan rasakan apa bedanya. Berikut rekomendasi film suspense Netflix yang tayang di Netflix

Cam

Cam
Blumhouse Productions/Netflix/Cam via Digiyal Spy

Rekomendasi film genre suspense pertama adalah Cam. Film ini menceritakan tentang Lola (Madeline Brewer), seorang cam girl yang berusahan masuk jajaran 10 besar Free Girls Live, sebuah platform online, demi kekayaan.

Di dunia nyata, Lola memiliki identitas asli sebagai Alice yang personanya sangat jauh dari dunia mayanya. Masalah muncul setelah Lola – yang notabene karakter Alice di dunia maya-  tiba-tiba “hidup” dan mengambil alih akun Free Girls Live.

Semakin aneh, karena Lola tampil lebih “baik” dibanding Alice dan lama-kelamaan menguras uang Alice. Alice pun merasa tersingkir. Cerita yang cukup unik dan mengundang banyak pertanyaan. Bagaimana kelanjutanya? Tonton dulu trailer film Cam berikut.

Wounds

Wounds

Netflix/Wounds via Digitalspy

Wounds menjadi rekomendasi film genre suspense selanjutnya. Wounds adalah film orisinil Netflix yang dirilis tahun 2019 lalu.

Sebenarnya, Wounds lebih tepat dibilang genre thriller suspence karena memadukan keduanya. Film ini dibintangi Armie Hammer dan Dakota Johnson.

Bercerita tentang seorang pria bernama Will yang berprofesi sebagai bartender. Suatu hari, sebuah keributan terjadi di temapt Will bekerja.

Setelah keributan tersebut ada sebuah ponsel yang tertinggal. Will pun memungut ponsel itu dan membawanya pulang. Ternyata, ponsel itu membawa nestapa bagi dirinya dan juga sang kekasih. Apa yang terjadi dengan Will selanjutnya? Tonton dulu thriller Wounds berikut ini.

Fractured

Film suspense netflix
Koji Productions/Netflix/Fractured via Netflix

Rekomendasi film genre suspense selanjutnya adalah Fractured. Film ini menceritakan perjalanan sebuah keluarga. Ray Monroe (Sam Washington) yang merupakan seorang ayah yang pergi bersama putra tunggalnya, Peri Monroe (Lucy Capri).

Nahas, di tengah perjalanan, mereka mengalami kecelakaan yang menyebabkan Lucy patah tulang. Sam dan istrinya, Joanne (Lily Rabe) berusaha memboyong mereka ke rumah sakit.

Namun sesampainya di rumah sakit, Ray kebingungan karena keluarganya hilang tiba-tiba. Semakin aneh karena resepsionis rumah sakit menyebut tidak ada pasien bernama Peri Monroe.

Dia pun menelsurui kejanggalan-kejanggalan itu melalui CCTV dan cara lainnya. Justru, Ray menemukan fakta-fakta lain yang menyedihkan. Apa yang ditemukan Ray dan bagaimana nasib keluarganya? Lihat trailer Fractured berikut.

 

Inception

Film suspense netflix
Warner Bross/Inception via Giant Freakin Robot

Film ini ramai dibicarakan saat dirilis di bioskop-bioskop tahun 2010 silam. Banyak orang menontonnya lebih dari satu kali di bioskop karena  kesulitan menangkap maksud dari film Inception.

Bisa dibilang kalau Inception adalah salah satu Film Suspense Netflix masterpiece besutan Christopher Nolan. Selain jalan cerita, daya tarik film ini juga disebabkan actor-aktris yang membintanginya, seperti Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Tom Hardy, Michael Caine, dan Ken Watanabe.

Inception adalah sebuah metode mencuri informasi dari seseorang lewat alam mimpi yang dieksekusi oleh seorang buronan bernama Cobb. Dia diduga bertanggung jawab atas kematian istrinya.

Untuk membutktikan pembelaannya, Cobb pun melakukan metode tersebut dengan bantuan “teman-teman” barunya. Akankah dia berhasil? Cek dulu trailer Inception di bawah ini.

Gone Girl

Film suspense netflix
20th Century Fox/Netflix/Gone Girl via Conversations About Her

Rekomendasi film suspense Netflix terakhir adalah Gone Girl yang tayang tahun 2014 lalu dan menjadi salah satu film terbaik saat itu.  Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gillian Flyn  yang juga menjadi penulis skenario.

Film ini menceritakan tentang istri Nick Dunne yang hilang secara misterius di hari ulang tahun pernikahan kelima mereka. Istri Nick, Amy Dunne adalah penulis novel terkenal.

Sebab itulah, kabar hilangnya Amy begitu cepat tersiar dan mencuri perhatian media yang pada akhirnya memojokan Nick. Fokus utama film ini adalah Amy Dunne yang memiliki karakter ikonik dan membuat jalan cerita lebih menegangkan dan tidak terduga. Sudah penasaran atau pengen tonton ulang? Fyine ingetin lagi trailer Gone Girl berikut.

Baca juga:  Sinopsis The Boss Baby: Family Business, Ketika Seorang Boss Baby Baru Muncul!

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Guide Terbaik Cecilion, Si Penyanyi Opera Berdarah Iblis

Memiliki Kemampuan Receiving yang Hebat dan Disebut Sebagai “Top-Level Receive”, Inilah Dia Sarukui Yamato dari Fukurodani