in

5 Film Keren Benedict Cumberbatch Selain dr. Strange

Aktor bertalenta Benedict Cumberbatch perankan banyak film lho!

Saat berbicara mengenai aktor Hollywood, terutama pemeran film action dan juga fiktif maka salah satu pilihan yang tepat adalah aktor dari pemeran utama di film dr. Strange, yakni Benedict Cumberbatch. Selain penampilan yang keren aksi dan juga akting yang diwujudkan sangat nyata.

Hal ini menarik perhatian banyak orang untuk menonton. Bahkan sekarang ini Cumberbatch sering disebut sebagai dr. Strange, atau aktor Marvel karena perannya yang memukau dan diingat oleh banyak orang. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa film lain loh, yang pernah diperankan oleh aktor Benedict Cumberbatch. Apa saja filmnya, berikut Fyine merangkumnya dalam artikel di bawah ini :

Sherlock Holmes

source : Hartswood Films/Sherlock Holmes via radiotimes

Bagi para pecinta film ataupun TV series dengan genre detektif, maka kamu tidak boleh melewatkan peran Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes. Cerita Sherlock Holmes ini populer di inggris, yang menceritakan mengenai seorang detektif dengan pemikiran yang luar biasa bersama dengan teman dan sahabatnya yakni seorang mantan dokter militer, dr. Watson.

Benedict Cumberbatch juga berhasil mewujudkan karakter Sherlock Holmes yang selama ini hanya bisa dinikmati melalui buku. Pada tahun 2014, ia membuktikan dari perannya ini telah mendapatkan piala Primetime Emmy Awards untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Miniseries or a Movie. Sayangnya TV series ini harus berhenti sejenak setelah series ke-4 pada tahun 2017.

Star Trek Into Darkness

Benedict Cumberbatch

Source : Paramount Pictures/Star Trek Into Darkness/Benedict sebagai Khan

Siapa yang sangka ternyata Benedict Cumberbatch pernah berperan menjadi seorang John Harrison atau Khan pada Star Trek Into Darkness tahun 2013 di sini bukan menjadi superhero atau orang pintar, justru Benedict berperan sebagai musuh dan penjahat.

Keterlibatannya dalam film ini dipertemukannya dengan Zul Sundana yaitu pemeran Uhura di film ini, yang menjadi lawan mainnya di Film Avengers Infinity War sebagai Gamora. Walaupun memerankan sebagai peran yang tidak sama dengan beberapa film lainnya namun nyatanya akting Benedict Cumberbatch sangat luar biasa.

The Imitation Game : Alan Turing

Benedict Cumberbatch
source : NYtimes

Film selanjutnya yang berhasil membius banyak orang yaitu Alan Turing The Imitation Game. Dalam film ini banyak yang menyanjung bahwa aktor Benedict Cumberbatch berhasil untuk mewujudkan karakter Alan Turing kembali.

Dalam film ini menceritakan tentang Alan Turing, seorang matematikawan yang sangat pintar dan berhasil membantu pemerintahan Inggris. Hal ini membuat Inggris menang melawan Jerman pada perang dunia kedua. Sebagaimana dikatakan para sejarawan dengan memecahkan kode Enigma ini Alan Turing telah menyelamatkan lebih dari 14 juta nyawa.

Black Mass

Benedict Cumberbatch

Source : Warner Bross/Film : Black Mass/Billy Burger via mirror.co.uk

Film selanjutnya yaitu mengenai sesosok mafia yang berkuasa di daerah Boston Selatan pada tahun 1970 yakni Black Mass, perannya merupakan salah satu karakter yang bernama Billy Burger yang dirilis tahun 2015 ini, merupakan kesempatan besar yang dimiliki oleh Benedict. Pasalnya, ia  beradu akting dengan aktor kawakan Johnny Depp dan mendapatkan penilaian baik dalam kualitas aktingnya.

August: Osage Country

Source : The Weinstein Company/Film : August Osage County (2013)/Benedict Cumberbatch sebagai “Little” Charles Aiken

Film yang wajib ditonton karena diperankan oleh aktor Benedict Cumberbatch yaitu ketika ia memutuskan untuk berakting pada film August: Osage County, di tahun 2013. Di sini ia berperan sebagai “Little” Charles Aiken, seorang pria yang memendam rasa kepada seorang wanita yang ia kasihi.

Namun dalam film ini Benedict harus menampilkan sesuatu yang sangat jarang diketahui banyak orang, yakni suara merdu dan juga kepiawaiannya dalam bermain piano. Memang cukup unik ya ketika melihat Benedict sebagai seorang manusia biasa dan bukan tokoh dengan karakter yang luar biasa. Tetapi film ini sangat disukai oleh banyak pecinta film dan para fansnya.

Baca juga:  Urutan Film X Men Sesuai Alur: Sebuah Panduan Movie Marathon

What do you think?

Written by tiffany

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara mengecat tembok geometris

Buat Rumah Lebih Indah dengan Cara Mengecat Tembok Geometris

Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Turnamen Mobile Legend 2020