in

4 Rekomendasi Film Romantis Unik yang Tayang di Netflix

Film romantis tapi enggak begitu “romance”.

Film romantis memang cukup banyak penggemarnya. Genre ini juga sangat laris ditonton oleh berbagai macam segala usia.Tapi ada sejumlah film romantis yang anti-mainstream, konfliknya tidak biasa, dan tak jarang bikin mind-blowing. Menariknya, film-film ini juga tayang di platform streaming Netflix. Berikut rekmomendasi film romantis unik yang anti-mainstream versi fyine.

Silver Lining Playbook

Silver Lining Playbook
The Weinstein Company/Netflix/Silver Lining Playbook via We Heart It

Duet Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper? Sudah tentu akan menjanjikan. Silver Lining Playbook menjadi film romantis unik pertama. Film ini disutradarai dan ditulis oleh David O Russel yang ingin membagikan pelajaran baru bagi hidup.

Mungkin, film ini masuk genre komedi romantis, tapi penuh kesan mendalam. Bercerita tentang Pat yang mengidap bipolar dan Tiffany yang masih berlarut duka sepeninggal suaminya.

Setelah keluar dari rehabilitasi dan melakukan segala upaya untuk mengatasi bipolarnya, Pat berpandangan setiap hal negatif tetap ada sisi positifnya. Dari sinilah pat mau membuka hati dengan orang baru.

Pat pun coba membuka diri kepada Tiffany sebagai seorang teman, di sisi lain Tiffany juga mulai tertarik dengan Pat. Namun di tengah-tengah kedekatan mereka, Pat justru ingin kembali ke mantan istri dengan mengirimkan surat yang ditipkan lewat Tiffany.

Tiffany pun meminta imbalan Pat untuk menjadi rekan untuk ikut lomba tari. Sepanjang film penonton akan disguhkan acting memukau Bradn dan Jennifer, ditambah dengan dialog-dialog yang menimbulkan tawa dalam getir.

Shape of Water

Film Romantis Unik

TSG Entertainment/Netflix/Shape of Water via Empire

Rekomendasi film romantis unik berikutnya adalah Shape of Water. Film ini berhasil memborong 18 penghargaan dan empat piala Academy Award sekaligus, termasuk Best Picture dan Best Director.

Guillermo del Toro adalah orang di balik kisah cinta unik nan brilian ini. Shape of Water menceritakan kisah cinta wanita bisu dan seekor monster laut. Kok bisa? Penasaran?

Eits, tapi del Toro bilang kalau film ini bukan untuk semua orang. Jadi kemungkinan besar kamu bakal nonton lebih dari sekali nih.

The Theory of Everything

Film Romantis Unik
Working Title Film/Netflix/Theory of Everything via The National

Film ini termasuk cukup berat untuk genre film romantis. Kendati demikian, The Theory of Everything tetap layak masuk rekomendasi film romantis unik yang wajib ditonton.

The Theory of Everything diadaptasi dari memoir berjudul Traveling to Infinity: My Life with Steohen Hawking karya Jane Hawking yang terbit tahun 2007. Film ini menceritakan kesabaran dan ketegaran Jane Hawking, istri Stephen selama merawat sang suami yang didiagnosis menderita penyakit motor neuron disease.

Meskipun sakit, Stepehen masih hidup bersama ambisinya untuk menemukan teori dari segala teori alias theory of everything. Bagaimana kisah Jane dan Stephen dalam menghadapi segala masalah mereka?

PK

Film Romantis Unik
Vidhu Vinod Chopra/Netflix/PK via Daily Mail

Bollywood sudah tidak diragukan lagi dalam membuat film romantis. Apalagi kebanyakan tema yang diambil begitu cocok dengan penonton Indonesia. Tapi film PK berbeda dari film Bollywood kebanyakan, sehingga tak heran masuk rekomendasi film romantis unik yang tak boleh dilewatkan.

Film ini tidak Cuma romantis, tapi juga fenomenal dan kontroversial. Karena tidak hanya sangat laris di pasaran, film ini juga memunculkan perdebatan karena mengangkat isu agama yang cukup sensitif di India.

PK mengisahkan sosok alien humanoid yang datang ke bumi dengan misi mencari sebuah remot. Dalam pencariannya, orang-orang selalu bilang “hanya Tuhan yang tahu”, walhasil PK pun mencari keberadaan Tuhan dengan menyebar seleberan “Tuhan Menghilang”.

Hal ini pun menggelitik Jaggu, seorang reporter televisi yang akhirnya mengangkat kisah PK dan membantunya menemukan remot yang dibawa salah satu pemuka agama. Lambat laun, PK pun jatuh cinta dengan Jaggu.

Tapi dia sadar itu tidak mungkin. Lantas, apakah Jaggu mengetahuinya? Kisah romantis PK dan Jaggu mungkin hanya bumbu karena cerita utama film ini adalah bagaimana orang-orang memandang agama. RIngan, tapi dalam dan tentunya banyak adegan menggelitik sepanjang film. Sudah pensaran kan?

Baca juga:  Profil dan Fakta Anya Taylor-Joy, Pemeran Beth Harmon di Serial Queen Gambit

What do you think?

Written by aruna

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

6 Rekomendasi Film Romantis Terbaik di Netflix Buat Ditonton di Hari Valentine

Guide Bruno, Si Marksman Lincah Jago Bola