in ,

TerbaikTerbaik SedihSedih

Fakta Anak Pertama Perempuan, Benarkah Lebih Cerdas?

Menjadi anak perempuan sulung dalam sebuah keluarga tidaklah mudah. Berikut adalah fakta menarik anak pertama perempuan yang telah kami rangkum untuk anda.

Anak pertama biasanya selalu menjadi contoh bagi adik-adiknya dalam berbagai macam hal. Di dalam jiwa anak pertama, selalu ada hal menarik jika dibandingkan dengan saudara-saudaranya yang lain. Tentunya, seorang anak pertama juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Akan ada beberapa hal yang membuat anak pertama selalu dituntut lebih banyak oleh orangtuanya. Hal yang satu ini juga akan tetap terjadi pada anak pertama perempuan. Bagi anda yang penasaran, berikut ini ada 25 fakta menarik mengenai anak pertama perempuan:

Fakta Anak Pertama Perempuan yang Pertama: Dituntut Untuk Belajar Sendiri

Fakta Anak Pertama Perempuan-Belajar Sendiri
Sumber: Qswownews

Anak pertama perempuan akan dituntut untuk banyak belajar sendiri, agar nantinya dapat mengajarkan berbagai macam pengalamannya tersebut kepada adik-adiknya. Anak perempuan pertama akan menjadi pembelajar yang alami, karena mereka terbiasa untuk mencari tahu segala sesuatu sendiri.

Terlahir Menjadi Seorang Pemimpin yang Alami Adalah Fakta Anak Pertama Perempuan yang Kedua

Fakta Anak Pertama Perempuan-Born Leader

Sumber: The Globe and Mail

Seorang anak pertama biasanya juga terdidik sebagai seorang pemimpin. Baik disadari atau tidak, si anak pertama akan menjadi panutan bagi adik-adiknya. Jiwa kepemimpinannya akan muncul karena ia dituntut untuk bertanggungjawab ketika diminta harus mengawasi adik-adiknya. Jika orangtua dapat mendidik dan melakukan komunikasi dengan baik, maka anak pertama pun kelak bisa menjadi bagian yang berguna dalam masyarakat.

Memiliki Kepribadian yang Lebih Dewasa adalah Fakta Anak Pertama Perempuan yang Ketiga

Fakta Anak Pertama Perempuan-Helga and Olga
Sumber: Defielder.wordpress

Anak perempuan pertama dituntut untuk menjadi orang yang lebih dewasa dari adik-adiknya. Karena ia akan menjadi panutan di hadapan saudara-saudaranya.

Fakta Anak Pertama Perempuan yang Keempat: Kadang Menjadi Sasaran Amarah

Sumber: Alyson Schafer

Hal yang seperti ini juga bisa saja terjadi kepada anak perempuan pertama. Orangtua yang sudah merasa lelah mengurus adik kemudian tidak sengaja menjadikan anak pertama sebagai sasaran untuk meluapkan rasa marah dan lelah.

Fakta Anak Pertama Perempuan Selanjutnya: Jarang Ada yang Nakal

Fakta Anak Pertama Perempuan-Matilda
Sumber: Edu.glogster

Jika diperhatikan, jarang sekali ada anak pertama yang nakal dan suka berulah. Biasanya memang anak pertama lebih sopan dan perhatian dibandingkan dengan adik-adiknya. Hal ini bisa jadi karena anak pertama merasa bahwa setiap perbuatannya akan menjadi contoh untuk adik-adiknya.

Fakta Anak Pertama Perempuan yang Kelima, Anak Sulung Perempuan Biasanya Mandiri

Sumber: Loslibrosdemariaantonieta

Anak perempuan pertama pastinya lebih mandiri dibandingkan dengan adik-adiknya. Ia akan dituntut untuk melakukan segala sesuatunya sendirian, tanpa dibantu oleh orangtua.

Mereka Juga Menjadi Ibu Kedua di Rumah

Sumber: Abiummi

Secara tidak langsung, anak perempuan pertama akan menjadi ibu kedua di dalam rumah. Ketika ibu tidak ada, maka anak perempuan pertama yang akan menggantikan peran ibu.

Memiliki Sikap Keibuan yang Lebih Tinggi

Fakta Anak Pertama Perempuan-Kakak Adik
Sumber: IDN Times

Dalam sebuah keluarga, dibutuhkan adanya kerjasama dalam melakukan banyak hal. Salah satunya adalah merawat anak kecil yang ada di rumah. Ketika orangtua sibuk, anak sulung perempuan sering dimintai tolong untuk merawat adik-adiknya. Dari rutinitas ini anak sulung perempuan terlatih menghadapi anak yang lebih muda. Hal tersebut akan menumbuhkan rasa keibuannya secara alami. Ia akan menjadi seorang ibu yang baik kelak.

Lebih Perhatian

Sumber: W Magazine

Anak pertama juga biasanya memiliki sifat yang lebih perhatian. Sifat seperti ini dapat muncul karena rasa bertanggungjawab dari anak pertama terhadap adik-adiknya. Maka dari itu, anak pertama cenderung menjadi lebih perhatian kepada orang lain. Sifat perhatian yang tinggi juga membuat anak pertama lebih mudah untuk memahami perasaan orang lain yang ada di sekitarnya.

Bertanggungjawab Tapi Mudah Stress

Fakta Anak Pertama Perempuan-Stress
Sumber: Freepik

Faktanya, anak pertama memang lebih bertanggungjawab. Tetapi beban yang satu ini membuat anak pertama menjadi mudah stress.

Kreatif

Sumber: Essence

Walaupun kreatvitas seseorang tidak selalu berhubungan dengan urutan kelahiran, tetapi hal yang satu ini tetap mungkin terjadi. Kreativitas seorang anak perempuan pertama biasanya akan lebih tampak dibandingkan dengan saudara-saudaranya. Begitu juga di dalam lingkungan sosial.

Fakta Anak Pertama Perempuan yang Negatif: Egois dan Keras Kepala

Sumber: Mash Up Corner

Ada juga sifat negatif yang dimiliki oleh seorang anak perempuan pertama. Terbiasa menjadi leader dan merasa lebih memahami banyak hal jika dibandingkan dengan adik-adiknya, menyebabkan anak sulung perempuan cenderung lebih keras kepala dan egois.

Lebih Penyayang

Sumber: We Heart It

Selain terlahir sebagai seorang panutan bagi adik-adiknya, anak perempuan pertama juga terlahir untuk membahagiakan orang-orang yang ia sayangi. Maka dari itu, biasanya anak perempuan pertama adalah soerang yang penyayang.

Lebih Bijaksana

Sumber: Decider

Hal yang satu ini mungkin berkaitan juga dengan sifat anak perempuan pertama yang menjadi panutan, sehingga dalam setiap langkah yang diambil ia akan menjadi lebih bijak.

Rajin dan Suka Menolong

Sumber: Lifestyle.okezone

Anak perempuan pertama memiliki inisiatif yang lebih besar dibandingkan dengan saudara-saudaranya. Ia akan menjadi yang paling rajin dan suka menolong orang yang membutuhkan.

Selalu Menjadi Andalan Banyak Orang

Sumber: Healthland.time

fakta anak pertama perempuan yang selanjutnya adalah, anak perempuan pertama biasanya selalu menjadi andalan banyak orang, terutama bagi orangtua.

Cenderung Melankolis

Fakta Anak Pertama Perempuan-Sad Rachel Geller
Sumber: Nicki Swift

Selalu diminta untuk tampil tangguh, tetapi anak perempuan pertama juga masih manusia. Setangguh apapun dirinya, pasti ada bagian hatinya yang lembut.

Paling Dinanti Oleh Orangtua

Sumber: Suara

Anak perempuan pertama akan selalu dinanti oleh orangtuanya. Terutama ketika ia sudah merantau jauh, kehadirannya kembali akan selalu dinantikan.

Pendengar yang Baik

Sumber: New York Times

Penelitian menunjukkan bahwa anak perempuan pertama sebenarnya lebih mudah beradaptasi terhadap bunyi dari suara. Jadi ketika mereka masih bayi, biasanya bayi perempuan akan lebih tertarik mendengarkan suara anda.

Bicara Lebih Cepat

Sumber: Wise Geek

Anak perempuan yang lahir pertama, ketika masih bayi biasanya akan berbicara lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang laki-laki.

Tangannya Lebih Terampil

Sumber: Republika

Anak perempuan lebih jago dalam menyelesaikan berbagai macam tugas, khususnya yang berhubungan dengan rumah tangga.

Diam Ketika Marah

Sumber: Auxx

fakta anak pertama perempuan selanjutnya adalah, saat sedang merasa kesal atau marah, anak perempuan pertama cenderung untuk memilih diam saja. Hal ini dilakukan untuk menenangkan hatinya.

Lemah Dalam Percintaan

Fakta Anak Pertama Perempuan-Lemah Dalam Percintaan
Sumber: MSN

Percaya atau tidak, seorang anak perempuan pertama ternyata lebih lemah dalam hal percintaan dibandingkan dengan adik-adiknya.

Suka Mengalah

Fakta Anak Pertama Perempuan-Mengalah
Sumber:Asian Parent

Tampaknya sikap yang satu ini pastinya akan dimiliki oleh semua anak pertama. Anak pertama melakukan hal yang satu ini karena sudah terbiasa melakukannya untuk adik-adiknya.

Cerewet

Sumber: Positive Prescription

Biasanya anak perempuan pertama memang lebih cerewet, tetapi tingkat kepekaan yang ia miliki sangat tinggi.

Kurang Mendapat Perhatian Dari Orangtuanya

Sumber: Apost

Tidak jarang anak pertama akan mengalami hal yang satu ini. Biasanya orangtua akan menjadi lebih fokus ke si adik yang baru lahir.

Itu tadi adalah fakta anak pertama perempuan yang perlu anda ketahui. Setiap anak pastinya memiliki keistimewaan masing-masing. Semoga setelah membaca artikel di atas, anda dapat mengembangkan potensi anak anda sesuai dengan kesenangan dan kepribadiannya.

 

 

 

Baca juga:  Bikin Pasir Ajaib Sendiri Yuk Pakai Material yang Mudah Didapat!

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

100 Ide Nama Bayi Perempuan Modern untuk Orangtua Millenials

Sakit Pinggang Saat Hamil Muda, Berikut 5 Penyebabnya