in

Investasi Emas Menggiurkan, Ini Cara Menabung Emas di Pegadaian

Investasi emas memang menggiurkan. Harganya yang stabil membuat resikonya semakin rendah. Simak cara menabung emas di pegadaian ini.

cara menabung emas

Apabila saat ini anda sedang membutuhkan informasi tentang cara menabung emas di pegadaian maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Kita ketahui bersama kalau harga emas saat ini terus meningkat. Emas menjadi salah satu produk yang digunakan untuk investasi yang paling banyak diminati oleh masyarakat.

Saat ini di Indonesia, layanan penggadaian sudah menawarkan program tabungan emas yang ditujukan sebagai wadah untuk masyarakat yang ingin melakukan investasi berupa emas. Nah, dengan adanya tabungan emas maka masyarakat akan dibebaskan untuk melakukan investasi emas mulai dari 0,1 gram dan dijamin 24 karat.

Bagaimana cara menabung emas di penggadilan?

cara menabung emas di pegadaian

Cara menabung emas di pegadaian itu sangat mudah, dengan minimal pembelian emas 0.01 gram dan maksimal 100 gram perhari. Menabung emas anda bisa lakukan melalu ATM dengan minimal pembelian Rp 50.000 dan pembelian maksimal Rp 10 juta per hari.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, mengisi formulir dengan membuka tabungan khusus emas. Untuk melakukan itu semua maka anda dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 10.000. Kemudian anda juga akan dikenakan biaya saja titip selama 12 bulan sebesar Rp 30.000 ribu.

Ketika anda sudah selesai mengisi formulir dengan benar dan membayar biaya administrasi maka anda akan menerima buku tabungan emas dengan mulai kelipatan 0,01 gram sampai kelipatan 100 gram. Untuk saldo minimal 0,01 gram.

Ketika anda ingin menggunakan fisik emas batangan maka anda melakukan pembelian sebesar 5 gram, 10 gram, 25 gram, dan 100 gram. Transaksi penjualan emas kepada pihak pengadaian dan mencetak emas batangan maka bisa dilayani di kantor cabang lokasi dimana pembukaan rekening. Semua itu dilakukan dengan menunjukkan bukti buku tabungan dan identitas diri.

Keuntungan menabung emas

Tidak mengalami perubahan kualitas

cara menabung emas di pegadaian

Foto: Unsplash

Ketika anda menginvestasi emas maka tidak ada yang namanya pergeseran kualitas. Selain itu nilainya tidak akan berkurang justru akan semakin bertambah. Tidak hanya di sektor keuangan, pergerakan emas sangat dinamis.

Resiko lebih rendah

risk
Sumber: Pexels

Ketika anda memutuskan untuk investasi emas maka anda tidak akan mengalami resiko yang fatal. Investasi emas ini memiliki resiko yang sangat rendah sehingga sangat berbeda dengan investasi dengan saham. Ketika anda pemula maka sangat disarankan untuk investasi dengan emas.

Tidak ada biaya tambahan

cost
Foto: Pexels

Emas merupakan logam mulia sehingga seiring berjalannya waktu akan semakin langka. Jadi hal inilah yang membuat emas dijadikan sebagai instrumen investasi. Semakin lama anda investasi emas maka semkain besar juga harga emas.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara menabung emas di pegadaian dan berbagai keuntungannya. Semoga penjelasan ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan menyadari betapa pentingnya berinvestasi mulai saat ini untuk menatap masa depan.

Baca juga:  Fakta Anak Pertama Perempuan, Benarkah Lebih Cerdas?

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara mengatur keuangan

Cara Mengatur Keuangan Dengan Mudah Untuk Millenials

resep mpasi 9 bulan

Resep Mpasi untuk Bayi 9 Bulan, 15 Ide yang Kaya Nutrisi