in ,

Resep Popcorn Butter Nikmat untuk Temani Kamu Nonton di Rumah!

Nonton tanpa ngemil popcorn kayak ada yang kurang ya?!

Sumber: loleepop

Cara membuat popcorn butter yang super gampang!

Sedang disibukkan oleh pekerjaan atau pelajaran yang dilakukan di rumah? Istirahat dulu untuk beberapa waktu dengan menonton film bukanlah hal buruk. Siapkan tempat yang nyaman di depan televisi dan pilih film atau drama yang ingin kamu tonton di Netflix. Sepertinya ada yang kurang? Wah, suatu kesalahan jika tak ada cemilan satupun di rumah. Kalau nonton film, salah satu cemilan yang paling cocok adalah popcorn! Jika tak ada, lebih baik kamu langsung bikin sendiri aja deh, soalnya langkah-langkahnya tuh gampang banget!

Belum tahu cara membuatnya, tenang saja FYINE punya resep popcorn butter yang enak banget! Simak cara membuat popcorn butter di bawah ini!

CARA MEMBUAT POPCORN BUTTER NIKMAT

resep popcorn butter
Sumber: Lauren Volo

Bahan-bahan:

  • 2 sdm minyak kelapa/minyak goreng
  • 1/2 cangkir (3 1/2 ons) biji jagung popcorn
  • 1/4 cangkir (4 sdm) butter atau mentega, lelehkan
  • 1/4 sdt garam meja

Alat-alat:

  • 1 panci besar beserta tutupnya
  • Gelas dan sendok takar
  • Mangkuk kecil

Cara membuat:

  • Hidupkan kompor dan tempatkan panci di atasnya.
  • Masukkan minyak ke dalam panci dan atur api dengan panas antara sedang-tinggi.
  • Sebagai percobaan, tuang 3 biji jagung popcorn dan tunggu hingga ketiga biji jagung meletup menjadi popcorn.
  • Ketiga biji jagung popcorn ini untuk mengecek apakah minyak sudah cukup panas untuk menuangkan sisa biji lainnya.
  • Jika 3 biji jagung popcorn tester sudah meletup, tambahkan sisa biji jagung popcorn yang tersisa. Semua biji harus menutupi dasar panci dalam satu lapisan.
  • Aduk-aduk biji popcorn agar mereka terlapisi oleh minyak dengan merata.
  • Tutup panci lalu kecilkan api ke panas sedang, dan kocok wajan dengan lembut saat biji popcorn sudah meletup.
  • Setelah sekitar 3 menit, saat letupan melambat secara signifikan (1 hingga 2 detik di antara letupan), angkat panci dari dari atas kompor. Terus kocok panci selama 30 detik atau sampai letupan benar-benar berhenti.
  • Untuk memberi rasa butter, tuang 1/2 butter/mentega di atas popcorn, tutupi, dan kocok panci hingga semua popcorn terlapisi butter.
  • Tuang sisa butter/mentega di atas popcorn dan taburi dengan garam. Tutup lagi dan kocok.
  • Popcorn siap jadi teman untuk nonton!
cara membuat popcorn

Sumber: Lauren Volo

Popcorn butter sudah matang nih guys, langsung bawa ke depan televisi dan kamu tinggal tekan tombol Play untuk nonton film favorit kamu! Tak harus pergi ke bioskop di kala pandemi seperti ini, kamu bisa menonton film sendirian atau bareng keluarga sambil makan popcorn enak di rumah aja. Dijamin pikiran kamu menjadi segar dan bisa beraktivitas seperti sedia kala lagi!

Selalu jaga kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan keluar rumah saat hal-hal penting aja ya!

(Sumber: thekitchn via fyine.com)

Baca juga:  3 Variasi Resep Infused Water Lemon dengan Kombinasi Buah Lain!

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Biodata, Profil, dan Fakta JessNoLimit Gamer & Youtuber Andalan Indonesia

Resep Lezat Waffle Coklat dengan Whipped Cream dan Stroberi