in

Jenis Burung Love Bird dengan Corak yang Indah

Burung Love Bird terkenal dengan warnanya yang indah. Untuk anda yang tertarik dengan burung ini, FYINE merangkum jenis burung Love Bird dengan corak terindah.

Tak jarang pula Lovebird sering diikutkan dalam perlombaan. Karena memang burung tersebut menjadi andalan bahkan incaran masyarakat karena keindahan dan kicauannya. Mungkin kini anda mulai tertarik untuk memelihara burung. Jika masih merasa bingung, inilah beberapa rekomendasi jenis burung love bird yang menarik:

Burung Love Bird Muka Salem (Agapornis roseicollis)

Jenis Burung Love bird-Burung Love Bird Muka Salem
Sumber: UD. Jalak Suren

Sebetulnya jenis burung love bird kali ini lebih dominan dengan warna biru kalem dan juga hijau kalem pada bagian pangkal ekor yang atas. Sedangkan untuk wajahnya memiliki warna merah. Hanya saja mulai dari bagian leher kanan kirinya warna merah pun kini semakin memudar hingga berubah menjadi abu-abu. Tentunya tampilan dari burung tersebut terbilang cantik dan indah sekali.

Love Bird Nyasa (Agapornis lilianae), Jenis Burung Love Bird dengan Warna yang Lebih Menyala

Sumber: Catatan-burung.blogspot

Menariknya dari segi warna ternyata love bird nyasa ini terbilang lebih terang bahkan mempunyai bulu bergaris dengan warna putih pada bagian pangkal paruh maupun sekitar mata. Sedangkan untuk ujung sayapnya mempunyai warna hitam. Penampilannya semakin cantik sekali sehingga tak heran para pecinta love bird mengincarnya.

Burung Love Bird Fischer

Sumber: Catatan Burung

Tentunya jenis burung tersebut tidak perlu diragukan lagi kecantikannya oleh para pecinta love bird. Warna bulu yang terbilang variasi ini menambah keindahan tampilannya. Banyak sekali para pecinta burung tertarik dan berkeinginan untuk memeliharanya. Adapun untuk cirinya memang unik yakni pangkal paruh memiliki warna putih. Sedangkan untuk bulu kepalanya memiliki warna oranye terang. Bulu tubuh maupun sayapnya lebih banyak dominan dengan warna hijau terang.

Jenis Burung Love Bird yang Seakan Memakai Topeng (Agapornis personatus)

Sumber: Wikipedia

Jenis love bird yang satu ini tidak kalah menarik dari yang lainnya. Warna bulunya sangat berbeda sekali dengan lainnya sehingga mudah untuk mengenalinya. Bagian bulu wajahnya saja mempunyai warna hitam serta garis putih pada bagian matanya. Pada bagian paruh memiliki warna merah sehingga saat dilihat memang mirip dengan topeng. Biasanya untuk warna bulu pada bagian tubuhnya lebih dominan dengan warna hijau tua dan juga hijau muda.

Burung Love Bird Abisinia (Agapornis taranta)

Jenis Burung Love bird-Burung Love Bird Abisinia (Agapornis taranta)
Sumber: Worldbirdphotos

Kali ini love bird jenis ini cukup mudah membedakannya dari jenis yang lain. Sebab, pada bagian bulunya tersedia banyak variasi warna. Seperti halnya untuk bagian paruhnya yang lebih dominan dengan warna merah. Dari tampilan matanya terkesan polos sekali. Meskipun demikian ternyata burung love bird yang satu ini masih banyak yang ingin memeliharanya.

Sebetulnya masih banyak sekali jenis burung love bird lainnya. Di atas hanya beberapa pilihan saja yang mungkin menarik minat anda untuk memelihara burung tersebut di rumah. Semoga saja anda menemukan burung love bird sesuai dengan keinginan.

 

 

What do you think?

Written by Opi

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Bisa Jadi Bukan Demam Biasa, Kenali Gejala Tipes pada Anak

Imut dan Lucu, Ini Dia 10 Hewan Terkecil di Dunia