in

8 Ide Hiasan Dinding Ruangan yang Unik dan Cara Membuatnya

Bahan-bahannya mudah didapat kok~

cara membuat hiasan dinding
Sumber: everything emily

Ini dia cara membuat hiasan dinding ruangan yang bisa dilakukan sendiri!

Kamu sudah bosan dengan tampilan dinding rumah yang monoton dan membosankan? Hanya tembok polos ditambah beberapa bingkai foto keluarga layaknya kebanyakan rumah? Tambah energi dalam rumah kamu dengan dekorasi baru yang bisa ciptakan suasana yang menyenangkan! Buat hiasan dinding sendiri dengan berbagai bahan yang mudah didapat dan segera lakukan di kala akhir pekan.

Di sini, Fyine akan memberikan 8 ide kreatif cara membuat hiasan dinding yang dalam 180 derajat akan mengubah suasana ruangan atau kamar kamu. Dari yang termudah sampai yang cukup susah ada dalam daftar ini.

Langsung aja cek di bawah ini!

  1. Dinding yang dicat dengan desain favorit

Sumber: katiespencilbox

Ide dekorasi dinding terbaik adalah yang sesuai dengan kepribadian pemilik ruangan. Lukis seluruh dinding kamar kamu dengan desain favorit, seperti bunga, pohon, atau gunung. Dijamin teman yang main pasti akan terheran-heran.

  1. Hiasan dinding dari rak sepatu

cara membuat hiasan dinding

Sumber: cremedelacraft

Punya rak untuk menyimpan sepatu yang tak terpakai? Cara membuat hiasan dinding ini adalah cat dengan warna berbeda untuk menambah tekstur dan dimensi. Isi rak tersebut dengan bunga, atau vas dekoratif. Tamu yang datang ke rumah pasti tak percaya kalau rak tersebut dulunya adalah rak sepatu.

  1. Lukisan geometris

Sumber: danslelakehouse

Sediakan sebuah kanvas kosong lalu cat dengan desain geometris. Gambar pola dengan pensil sebelumnya untuk bisa dapatkan tampilan yang kamu inginkan. Pilih warna cat yang bervariasi untuk dapatkan kombinasi warna yang sempurna.

  1. Hiasan dinding dari stik es krim

cara membuat hiasan dinding
Sumber: designformankind

Cara membuat hiasan dinding ini cukup mudah. Tempelkan beberapa stik es krim dengan lem, jika sudah menempel sempurna, cat gabungan stik tersebut dengan berbagai warna. Hiasan dinding sederhana ini sangat bagus untuk kamar tidur tamu.

  1. Cara membuat hiasan dinding dari selotip washi

cara membuat hiasan dinding
Sumber:

Pilih selotip washi berwarna untuk memberi aksen pada dinding kamar kamu. Bentuk desain sederhana seperti salib, polkadot, atau garis di dinding kamar. Kamar kamu nantinya pasti akan memiliki suasana baru yang oke banget!

  1. Hiasan dinding bingkai pallet kayu

Sumber: itsoverflowing

Untuk tampilan rustic, cara membuat hiasan dinding ini butuh kerja ekstra. Buat bingkai foto yang menyerupai pallet kayu. Kamu bisa memakai warna kayu alami atau mengecatnya putih agar bisa digantung di ruangan mana pun.

  1. Hiasan dinding tema adventure

Sumber: all those details

Kamu memiliki foto, peta, atau poster tempat favorit yang pernah dikunjungi? Pasang bingkai pada foto, peta atau poster tersebut lalu jadikan hiasan dinding rumah. Nantinya hiasan tersebut bisa mengingatkan kamu tentang petualangan indah dulu dan menginspirasi untuk melakukan perjalanan lagi.

  1. Hiasan dinding dari bulu

cara membuat hiasan dinding
Sumber: love maegan

Kamu punya kemoceng yang sudah lama dan tak terpakai? Jangan dibuang dulu! Copot dari tangkainya lalu jadikan satu bulu-bulu tersebut dengan benang untuk membuat karya seni yang unik. Gabungkan dengan motif melingkar seperti di atas, dijamin tamu akan merasa terpukau dengan hiasan dinding ini.

(Sumber: shutterfly via fyine.com)

Baca juga:  Tonton 7 Anime Sepak Bola Ini untuk Bangkitkan Semangat Kamu Berolahraga!

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat hotang

Resep Original Hotang (Hotdog Kentang) ala Negeri Para Oppa

cara mengecat tembok motif polkadot

Cara Mengecat Tembok Motif Polkadot dengan Mudah anti Ribet