in ,

7 Ide Kreatif Membuat Gantungan Kunci Sendiri untuk Kado Orang Tersayang

Tunjukkan betapa kreatifnya kamu~

Sumber: thesprucecrafts

Beberapa ide kreatif cara membuat gantungan kunci yang mudah.

Sedang gabut dan ingin melakukan suatu hal yang bermanfaat tapi bingung dalam hal apa? Isi kegabutan kamu dengan membuat kerajinan tangan ini! Membuat gantungan kunci sendiri akan menjadi pilihan yang tepat, karena benda ini nantinya bisa bermanfaat untuk menandai kunci atau barang kamu, atau bahkan bisa menjadi kado untuk orang tersayang. Hanya memerlukan beberapa bahan yang pastinya mudah didapat, hanya dalam waktu singkat kamu bisa membuatnya.

Berikut 7 ide kreatif cara membuat gantungan kunci sendiri!

Cara membuat gantungan kunci manik-manik kayu

cara membuat gantungan kunci
Sumber: thesprucecrafts

Dapatkan gantungan kunci dengan suasana vintage dengan bahan sederhana ini. Siapkan manik-manik dari kayu, atau kalau tak ada pakai manik-manik dari bahan lain dan dicat dengan warna kayu. Kalau cat sudah kering, masukkan manik-maniknya (dengan warna yang berbeda-beda) ke tali, lalu ikat ujungnya dengan kencang. Jika sudah jadi pasangkan ke gantungan kuncinya. Jadi deh!

Gantungan kunci mainan hewan-hewanan

Sumber: thesprucecrafts

Buat beberapa mainan hewan-hewanan milik adik kamu yang sudah tak terpakai menjadi gantungan kunci yang lucu! Hmm… tapi kalau tak punya kamu bisa membelinya dengan harga cukup murah di toko mainan sekantong mainan hewan plastik. Pilih hewan yang bervariasi lalu lapisi dengan cat semprot metalik dan kencangkan ke gantungan kunci dengan sekrup.

Gantungan kunci rumbai-rumbai

cara membuat gantungan kunci
Sumber: thesprucecrafts

Cara membuat gantungan kunci ini cukup mudah, jika sudah tersedia rumbai-rumbainya, tambahkan beberapa manik kaca untuk sentuhan kilauan di atasnya. Kemudian pasangkan gantungan kunci. Gantungan kunci ini akan terlihat cantik jika dipasang di tas tangan.

Gantungan kunci berbentuk hati

Sumber: thesprucecrafts

Terbuat dari tanah liat berwarna, kamu bisa membuatnya dengan bantuan cutter kecil dan huruf yang dapat distempel. Kerajinan ini sangat mudah untuk dibuat. Gantungan kunci ini bisa menjadi hadiah kecil yang sempurna untuk Hari Valentine!

Gantungan kunci dari kain

cara membuat gantungan kunci
Sumber: cleverlyinspired

Cara membuat gantungan kunci jenis ini, kamu membutuhkan mesin jahit. Siapkan beberapa potongan kain dengan motif dan pola yang berbeda. Jika kain sudah dipotong seperti di atas, tekuk menjadi dua dan jahit pinggirannya. Kalau sudah, lalu pasangkan gantungan kuncinya.

Gantungan kunci bentuk kaktus

Sumber: thesprucecrafts

Cara membuat gantungan kunci ini, siapkan kain bermotif dengan warna hijau, dakron, benang dan jarum. Gunting kain menjadi bentuk kaktus dan jahit pinggirannya kecuali bagian atas. Lalu, masukkan dakron ke dalamnya. Hasil karya kreatif ini akan sangat menggemaskan dan bisa dijadikan sebagai hadiah ulang tahun sahabat kamu.

Gantungan kunci dari tali Pramuka

cara membuat gantungan kunci
Sumber: thesprucecrafts

Jika punya tali Pramuka yang sudah tak terpakai, gunakan seutas tali untuk membuat satu set rumbai gantungan kunci. Buat rumbai-rumbai bagian ujungnya. Kemudian, bungkus bagian hampir ujungnya dengan benang dengan warna yang berbeda-beda. Lalu pasangkan gantungan kuncinya.

(Sumber: thesprucecrafts via fyine.com)

Baca juga:  Ruangguru X Telkomsel Gratiskan 30 GB untuk Belajar Online Siswa Indonesia

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Kenalan dengan Awkwafina yuk! Wanita Asia Pemenang Golden Globe 2020

Profil dan Fakta Elizabeth Olsen, Pemeran Superhero “Wanda Maximoff” di Film Avengers