in , ,

Microwave Uang 20 Juta Rupiah untuk Cegah Terkena Virus Corona/COVID-19, Warga Korea Ini Malah Bangkrut!

Uangnya terbakar - allkpop

Niatan untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan membersihkan uangnya, pria yang merupakan warga Korea ini malah apes. Dilihat dari caranyapun, juga sebenarnya tidak masuk akal. Dia memasukkan ke dalam microwave uang 20 juta rupiah, ya alhasil terbakar lah!

Dikutip dari allkpop, Seorang pria yang diidentifikasi sebagai Mr. Lee telah melakukan kesalahan. Kesalahan yang merugikan dirinya sendiri karena ‘membakar’ uang kertas 1,8 juta KRW (atau sekitar 20 juta rupiah). Merebaknya wabah virus Corona atau COVID-19, dia memutuskan membersihkannya dengan cara itu. Dan pada akhirnya, uangnya itu hanya tersisa 950.000 KRW (11 juta rupiah). Itu setelah dia berusaha menyelamatankannya.

Uangnya terbakar – allkpop

Warga Korea berada di bawah tekanan berat karena wabah virus Corona dan banyak yang mengambil tindakan ekstra untuk membersihkan barang-barang sehari-hari. Hal itu termasuk uang kertas yang melewati tangan banyak orang. Mr. Lee yang tinggal di Gyeongsangbuk-do menempatkan tiga puluh enam uang kertas 50 ribu won ke dalam microwave untuk disinfeksi. Sayangnya, untuk Mr. Lee, usahanya menyebabkan dia kehilangan setengah dari uang kertasnya.

Kasus serupa juga terjadi di bagian lain Korea, termasuk Busan di mana seseorang meletakkan tiga puluh sembilan uang kertan 50 ribu won ke dalam microwave.

Uang pecahan 10000 won terbakar – allkpop

Disarankan untuk tidak memasukkan uang kertas ke dalam microwave karena sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan besar. Uang kertas mengandung bahan anti-pemalsuan seperti pita logam dan hologram yang dapat menyebabkan kebakaran dari radiasi elektromagnetik di-microwave.

Jadi, jangan coba-coba untuk melakukan hal di atas pada uang kalian ya guys! Berfikir dengan jernih untuk masalah ini adalah solusinya. Seperti saat hand-sanitizer dan masker mulai jarang ditemukan di pasaran. Kalian bisa mencoba membuatnya sendiri!

Baca juga:  10 Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan, Sebaiknya Dikonsumsi Sekali Seminggu

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ajakin Ibu Bikin Konten TikTok – Pria Ini Sukses Bikin Ngakak!

Lagu Didi Kempot yang Cocok dengan Kepribadianmu!