in ,

Ilmuwan Korea Kembangkan Masker yang Dapat Dipakai Lagi Tangkal Virus Corona/COVID-19

Profesor Kim Ildoo - Koreaherald

Masker virus Corona/COVID-19 digunakan untuk menangkal virus tersebut. Masker-masker itu sekarang langka, dan masker hanya bisa digunakan sekali lalu dibuang. Ilmuwan dari Korea ini, mengembangkan masker yang bisa dipakai berkali-kali dalam satu bulan (dapat dicuci).

Para ilmuwan dari Korea Advanced Institute of Science and Technology mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah berhasil mengembangkan filter masker nanofabric yang dapat menahan setidaknya 20 kali pencucian dan digunakan selama sebulan.

Masker Virus Corona
Perbandingan masker setelah beberapa kali pencucian – Koreaherald

Masker telah menjadi prioritas tinggi di Korea Selatan sejak wabah pandemi virus Corona/COVID-19. Kelangkaan mereka dan orang-orang tak bertanggung jawab yang ambil keuntungan lebih banyak, membuat pemerintah membatasi ekspor, dan menerbitkan aturan pembelian masker filter menjadi dua per orang setiap minggu.

Dengan semakin banyak orang yang menggunakan masker bekas selama beberapa hari berturut-turut, penyedia bisnis dan otoritas pemerintah berusaha keras untuk mendapatkan lebih banyak masker filter, atau item pengganti filter.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Kim Ildoo, profesor ilmu dan teknik material di KAIST, mengatakan bahwa mereka telah menemukan filter yang dapat dicuci menggunakan teknologi pelurusan-silang nanofabric.

“Teknologi ini akan menyelesaikan masalah kelangkaan masker dan dampak lingkungan dari limbah masker,” kata Kim.

Filter masker yang ada menggunakan metode elektrostatik, yang efektivitasnya berkurang karena energi statis di permukaan secara bertahap menghilang, terutama jika masker bersentuhan dengan air.

Sumber – koreaherald

Namun, teknologi lintas-pelurusan Nanofabric dikembangkan oleh tim Kim, memastikan KF80 hingga N95 filtrasi hingga 94 persen setelah 20 kali pencucian berulang. Tidak ada perubahan terjadi pada struktur membran nanofabric setelah tes, menurut tim tersebut.

Masker itu juga menutupi 4.000 kerusakan dan peregangan dan tiga jam desinfeksi etanol. Daya tahan etanol berarti bahwa masker dapat digunakan selama lebih dari sebulan, kata tim peneliti.

Kim berencana untuk mengkomersialkan masker setelah mendapatkan persetujuan dari Departemen Kementrian Obat-Obatan

Saat ini, Il-DOO KIM GROUP, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Kim pada Februari 2019, memiliki kapasitas untuk memproduksi rata-rata 1.500 filter masker nanofabric per hari.

Virus Corona/COVID-19 telah menjangkiti banyak kalangan, bahkan public figure sekalipun. Kita harus terus menjaga kesehatan kita ya guys!

Sumber: koreaherald

Baca juga:  Jawaban Masahiro Higashide Ketika Diminta Pilih Istrinya - Anne Watanabe atau Selingkuhannya - Erika Karata

What do you think?

Written by kiki

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Artis Terkenal di Internet

Cari Tahu Kalau Kamu Terkenal di Internet, Kamu Jadi Artis Platform Apa Ya?

Tonton 8 Film Kerajaan Terbaik ini Selama Social Distancing Corona!