in , ,

Yuk Download Amnesia: Rebirth, Game Lama yang Membawa Teror Rasa Baru

Saking seru dan horornya game Amnesia: Rebirth laris manis lho!

sumber: Frictional Games/Amnesia Rebirth/Cover via relyonhorror.com

Kalo kamu bete dengan genre game horor, terutama yang mekanisme karakter protagonisnya gak bisa ngelawan dan cuma bisa bersembunyi, harus mikir ulang kalo mau download Amnesia: Rebirth. Penulis pribadi juga takut kok!

Rasanya pasti deg-degan tiap kali main game genre horor. Karena game yang model begini punya adegan jumpscare yang bertebaran, dan hampir pasti jadi sasaran empuk sumber konten buat para Content Creator/Youtuber gaming.

Salah satunya adalah franchise game Amnesia. Meski di tengah terpaan sensasi horor modern, namun rasa, identitas unik, dan konsep khas franchise game Amnesia gak bakal ilang.

Franchise Amnesia merilis game lama “rasa baru” mereka berjudul Rebirth yang diadaptasi dari judul Amnesia pertama di tahun 2010. Game ini seakan jadi jawaban dari developernya, Frictional Games, bagi para pecinta horor jadul akan game yang sarat story namun gampelay tetap terjaga kualitasnya.

Berikut keunggulan game Amnesia yang sudah Fyine rangkum di bawah ini. Cekidot geess.

Cerita yang Menarik

sumber: Frictional Games/Amnesia Rebirth/Cutscene via respawngames

Alasan pertama kenapa kamu wajib untuk download Amnesia: Rebirth ini adalah latar belakang ceritanya yang terjadi pada Maret 1937 saat seorang arkeolog bernama Anastasie “Tasi” Trianon yang terbangun setelah kecelakaan pesawat dan di gurun pasir daratan Aljazair. Sendirian dan dalam kondisi hamil, Tasi harus bertualang mencari suami dan anggota krunya yang lain.

Sekilas sih gak ada masalah ya, kecuali Tasi pun mencari di dalam tempat-tempat yang gelap banget dan dijamin horor seperti gua, bangunan terbengkalai, interior piramid, dan lain-lain. Dijamin pasti lebih greget nyarinya!

Desain Monster Menakutkan

sumber: Frictional Games/Amnesia Rebirth/Monsters via screenrant.com

Salah satu hal yang menjadi keunggulan game Amnesia adalah desain monster dan makhluk astral yang tampak nyata dengan menampilkan detail-detail yang luar biasa yang siap menyergapmu di manapun berada.

Dipikir-pikir sayang banget sih walau desainnya bagus, tapiii kamu juga gak bakal liat, karena kalo ada monster ya dihindarin bukan disamperin!

Spek Ramah Laptop Kentang

download Amnesia: Rebirth
sumber: Frictional Games/Amnesia Rebirth/Specs via overclock3d.net

Kabar baiknya adalah game ini tidak membebani perangkat gamingmu alias butuh spek yang terlalu berat. Buat kamu para gamer horor, tenang aja kalo mau download Amnesia: Rebirth, game ini bisa berjalan di rig perangkat PC dalam kelas menengah atau bahkan bawah/low-spec.

Berikut spesifikasi minimum gamenya yang harus kamu perhatikan sebelum kamu download Amnesia: Rebirth:

  • 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 7 / 8 / 10, 64-bits
  • Prosesor: Core i3 / AMD FX 2.4Ghz
  • Memori: 4 GB RAM
  • Grafis: OpenGL 4.0, Nvidia GTX 460 / AMD Radeon HD 5750 / Intel HD 630
  • Penyimpanan: 50 GB available space

Tapi kalo mau lebih aman, ini spesifikasi rekomendasi biar gamenya berjalan lancar tanpa hambatan:

  • 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 7 / 8 / 10, 64-bits
  • Prosesor: Core i5 / Ryzen 5
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafis: OpenGL 4.3, Nvidia GTX 680 / AMD Radeon RX 580 / Intel Xe-HPG
  • Penyimpanan: 50 GB available space

Audio yang Bikin Merinding

download Amnesia: Rebirth
sumber: Frictional Games/Amnesia Rebirth/Story via eurogamer.net

Faktor audio juga jadi salah satu hal kenapa kamu wajib download Amnesia: Rebirth. Audio yang ditonjolkan oleh developer agar Amnesia gak pernah gagal menghadirkan nuansa horor tiap kali main gamenya. Kalo main game ini, hati-hati terbawa suasana dan bikin susah tidur!

Reuni PewDiePie dan Amnesia

download Amnesia: Rebirth
sumber: Frictional Games/Amnesia Rebirth/Gameplay via windowscentral.com

Buat kamu yang yang maju mundur download Amnesia: Rebirth tapi penasaran banget dengan gameplay remake Amnesia satu ini, kamu bisa nonton PewDiePie mainin game ini (lagi) setelah 10 tahun lamanya memainkan game aslinya.

Cek videonya di bawah ini!

Di Mana Download Amnesia: Rebirth?

Game ini sudah bisa kamu mainkan dan kamu bisa download Amnesia: Rebirth di PC, Mac, dan PS4 terlebih dahulu.

Buat kamu yang pengen banget bernostalgia uji nyali dengan game ini, cus aja langsung download Amnesia: Rebirth di situs resmi developernya di sini, ataupun via Steam Store.

Yuk baca artikel game menarik lainnya dari Fyine!

Baca juga:  Ini Spesifikasi Dota 2, Tapi Lihat Dulu Rekomendasi Laptop Kami!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

motif cat dinding

7 Inspirasi Motif Cat Dinding Geometris yang Bikin Mood Kamu Naik Lagi

Ini 5 Tim Dota 2 Terbaik di Dunia, Siapa Jadi Juara TI Selanjutnya?