in ,

The Dark Pictures Anthology, Serial Game Horor Beda Dari Yang Lain!

Apa yang bikin antologi serial game horor ini berbeda?

sumber: Supermassive Games/The Dark Series/Title via Gamewatcher.com

Developer game asal Inggris, Supermassive Games, dikenal sebagai salah satu perusahaan developer indie yang piawai mengembangkan game bertemakan survival thriller horror. Kepiawaian mereka ini dibuktikan dengan rencana mereka untuk membuat sebuah seri game horor bernama The Dark Pictures Anthology.

The Dark Pictures Anthology series ini diumumkan pada upacara pembukaan Gamescom 2018 lalu yang dilaksanakan di Koelnmesse, Cologne, German.

Proyek seri game horor ini merupakan salah satu gebrakan dalam dunia game yang cukup dinanti mengingat reputasi developernya yang masih berstatus indie. 

Eits tapi jangan diremehkan, berikut jejak rekam Supermassive Games dalam membuat game bergenre survival horror yang sudah Fyine rangkum.

The Dark Pictures Anthology: Until Dawn

sumber: Supermassive Games/Until Dawn/Title via IDN Times

Sebelumnya developer ini pernah membuat game berjudul Until Dawn dengan genre survival thriller horror sebagai awal mulanya di industri. Game ini ditandai dengan karakteristik gameplay-nya yang menitikberatkan pada alur cerita dan pilihan yang harus dibuat player sepanjang permainan.

Until Dawn bercerita tentang pesta di sebuah vila penginapan di area gunung fiktif Blackwood Mountain yang berubah kacau. Balas dendam salah satu anggotanya serta makhluk mitologi yakni wendigo yang berkeliaran di sekitar vilanya pun membunuh satu persatu orang di pesta tersebut.

Tugas kamu adalah mengikuti jalan ceritanya dan memilih pilihan terbaik yang dapat menyelamatkan para protagonisnya untuk tetap selamat darikekacauan itu.

The Dark Pictures Anthology: Man of Medan

sumber: Supermassive Games/Man of Medan/Title via explosionnetwork.com

Setelah suksesnya Until Dawn, proyek seri The Dark Pictures Anthology pun sudah resmi dimulai sejak diluncurkannya game pertama dalam serinya berjudul Man of Medan pada tahun 2019 lalu.

Game ini menceritakan 5 orang yang berniat mencari harta karun Perang Dunia ke-2 di laut, malah terdampar di sebuah kapal bekas Perang Dunia ke-2 bernama SS Ourang Medan, yang diadaptasi dari mitos asli sebuah kapal yang seluruh awak kapalnya mati misterius di Selat Malaka. 

The Dark Pictures Anthology
sumber: Supermassive Games/Man of Medan/Title via Polygon.com

Terdapat berbagai perdebatan teori yang menyelimuti misteri ini, seperti kargo kapal membawa gas berbahaya, malfungsi sistem uap kapal yang menyebabkan munculnya gas karbon monoksida, sampai adanya serangan dari alien atau makhluk astral.

Apapun itu, penyebab pastinya masih belum diketahui jelas hingga saat ini.

Selama permainan berlangsung, gamer bakal mengendalikan kelima karakter protagonis sambil menikmati perkembangan cerita. Yaa, gak beda jauh lah dengan game Until Dawn. 

Selain itu meski ceritanya sama, gamer bisa disuguhkan angle yang berbeda, cabang cerita, dan unsur replayability untuk dapet berbagai ending. Dan tergantung dari keputusan yang diambil maka gamer dapat menentukan siapa yang akan bertahan hidup atau yang akan kehilangan nyawanya.

The Dark Pictures Anthology: Little Hope

The Dark Pictures Anthology
sumber: Supermassive Games/Little Hope/Title via Showgamer.com

Ini adalah game terbaru dari seri The Dark Pictures Anthology yang dirilis oleh Supermassive Games tepat di akhir Oktober kemarin. 

Sama seperti Man of Medan kalian akan menikmati jalan cerita di game ini sembari memilih pilihan terbaik yang bisa menyelamatkan dirimu. Game ini bercerita soal serombongan siswa terdampar di sebuah desa bernama Little Hope yang jauh dari pemukiman.

The Dark Pictures Anthology
Supermassive Games/Little Hope/Story via bloody-disgusting.com

Respon terhadap game ini bervariasi namun rata-rata dari mereka seperti kurang puas dengan ending yang diberikan dan tidak sebagus Man of Medan.

Mereka menyayangkan dengan menilai endingnya dianggap terlalu dangkal untuk sebuah plot cerita yang sebenarnya cukup dalam dan bisa saja dikembangkan.

Meskipun belum lama dirilis, namun ekspektasi terhadap penjualan series game ini cukup tinggi terutama saat naiknya genre horor saat ini. Yuk sama-sama jajal nyali kita!

Yuk baca artikel game seru lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Cheat Clash of Clans Untuk Elixir Tak Terbatas, 100% Sukses!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Profil dan Fakta Emma Corrin, Pemain “The Crown” yang Mirip Banget Putri Diana

Ini Urutan Seri Utama Assassin’s Creed, Yang Mana Favoritmu?