in , ,

Strategi Mobile Legends Terupdate, Bantu Push Rank Kita!

Jadi lebih mudah dan rank pasti lebih tinggi

sumber: Moonton/MLBB/Title via indosport.com

Memainkan game MOBA sekelas Mobile Legends tidak bisa dengan sembarang taktik saja. Untuk meraih kemenangan, perlu taktik dan strategi yang mapan. Inilah strategi Mobile Legends versi Fyine!

Sebagai game Esports yang terus berkembang dan kualitas pemain yang terus bertambah, banyak strategi baru yang bermunculan di Mobile Legends. Kalo kamu perhatikan baik-baik, maka terlihat jelas bahwa strategi main game pub biasa dengan permainan seorang profesional sangatlah berbeda.

Permainan pub pada umumnya tidak menggunakan taktik dan hanya bermain sesuai dengan strategi yang sama secara berulang-ulang. Sedangkan pro player tidak menggunakan strategi umum yang biasa digunakan para ML player biasa di game pub.

Strategi sangat penting di dalam game Mobile Legends. Karena tanpa strategi, permainan tim kalian akan jadi tidak teratur. Oleh karena itu kalian bisa tentukan strategi Mobile Legends mulai dari fase formasi penentuan Lane agar mampu menahan supaya Turret tidak cepat hancur.

Berikut rekomendasi strategi yang sudah dikemas Fyine di artikel ini. Yuk simak artikelnya!

Menggunakan Formasi 2-1-2

sumber: Moonton/MLBB/Martis via esportsku.com

Bukan kapak Wiro Sableng, tapi formasi ini merupakan strategi formasi umum yang biasa dilakukan para player Mobile Legends dalam berbagai tingkatan. Termasuk strategi Mobile Legends solo rank yang sering digunakan.

Strategi ini lebih ke permainan babysit dimana lane top dijaga satu pemain dan lane bot juga dijaga satu pemain, sedangkan untuk mid diisi dengan satu pemain. Singkatnya strategi Mobile Legends ini 2 top, 2 bot, dan 1 mid.

Taktik seperti ini sudah sering dilihat dibanyak permainan, tapi sering digunakan tidak mengartikan taktik ini buruk. Strategi seperti ini biasanya digunakan untuk player bot atau top yang bermain defensif.

Peranan orang yang mengisi Lane mid akan sangat agresif di sini. Karena kontribusi hero di mid akan mengontrol seluruh map. Dan ditambah satu support dari masing-masing lane akan menentukan kapan harus membantu mid atau dibantu mid.

Menggunakan Formasi 3-1-1

strategi mobile legends

sumber: Moonton/MLBB/Map via upoint.id

Strategi Mobile Legends ini memakai formasi timpang yang sangat cocok digunakan untuk kalian yang berada di tier Epic ke atas. Formasi ini berisikan 1 top, 1 mid, dan 3 bot atau sebaliknya.

Biasanya taktik ini digunakan untuk hero yang memang membutuhkan level di awal permainan dan sangat yakin bisa menahan pressure lane sendirian.

Karena top dan mid atau bot dan mid di isi satu pemain, lane yang berisikan 3 orang harus pintar mengambil tindakan. Sebenarnya strategi ini mudah, tapi sulit dijalankan jika pemain yang berisikan 3 pemain di satu lane kurang memahami map control.

Menggunakan Formasi 2-2-1

strategi mobile legends
sumber: Moonton/MLBB/Screenshot via tipspintar.com

Strategi formasi ini merupakan strategi Mobile Legends terbaru yang sangat efektif untuk kalian manfaatkan di tier rank Epic hingga Mythic.

Di dalam formasi ini peranan seorang Fighter yang sendirian di Lane jadi sorotan utama. Dia akan ditempatkan di bawah Lane dengan tujuan lebih cepat mencapai buildnya. Nantinya mid Lane akan diisi oleh Tank dan Assassin, namun bagi Assassin mereka wajib memiliki item Roam supaya lebih cepat jadi buildnya.

Untuk Lane atas, serahkan pada role hero Mage dan Marksman. Tapi bisa juga jika kamu variasikan dengan Tank Mage atau Tank Assassin. Tergantung jika Assassin di tim kamu tidak terlalu bergantung pada Buff, maka bisa aja dituker dengan Mage.

Menggunakan Formasi 0-5-0

strategi mobile legends
sumber: Moonton/MLBB/Lancelot via bvanews.com

Formasi greget ini cuma buat kalian yang berani aja. Pasalnya strategi formasi ini cuma digunakan oleh para pro player saat berada di turnamen profesional Mobile Legends aja. Dengan tidak memedulikan Lane atas atau bawah, mereka akan sikat habis pertahanan musuh di Lane mid.

Karena berlima, maka ekspektasinya Turret ataupun Buff Mid bakal rata habis dengan cepat. Tapi perlu liat situasinya juga, karena siapa tau situasi ini dimanfaatkan lawan untuk ngepush habis Lane atas dan bawah.

Itulah beberapa strategi Mobile Legend terbaru yang bisa kalian gunakan untuk push rank sendiri atau bersama teman. Tertarik mencobanya?

Baca artikel game seru lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Guide Komplit Aldous, Sudah Siap Menggila?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Drama Korea Berbagai Genre untuk Kamu Tonton di Akhir Tahun!

Ini Penjelasan Meta Diggie Feeder Yang Sempet Populer di MLBB!