in ,

Siapa Tim PUBG Terbaik Indonesia Versi Global? Ini Rankingnya!

Penasaran tim Indonesia peringkat berapa?

sumber: Tencent/PUBGM/BTR via Kompas

Bagaimana tidak bahwa Indonesia memiliki tim PUBG terbaik versi global ! Prestasi Indonesia di kancah esports mulai mendapat pengakuan dan apresiasi yang sangat baik di luar negeri. Dibuktikan dengan adanya beberapa tim Indonesia kontingen PUBG Mobile yang duduk manis di ranking PUBG dunia.

Gak cuma secara tim aja, pemain-pemain kita pun cukup disegani bersaing dengan pemain dan ditakuti di luar sana. Pokoknya kalo kamu ketemu pemain ini jadi musuhmu, mending kamu udahan aja deh karena susah banget menangnya!

Di artikel ini Fyine sudah rangkum beberapa tim pro PUBG Mobile yang cukup disegani di turnamen berskala internasional. Gak perlu panjang lebar, langsung cekidot!

Bigetron Red Aliens

sumber: Tencent/PUBGM/BTR via Kompas

Membanggakan! Kira-kira itulah kata yang bisa menggambarkan pencapaian tim PUBG terbaik versi Mobile Indonesia yaitu Bigetron Red Aliens yang berhasil menduduki peringkat kedua di jajaran World Ranking PUBG Mobile versi data esportsgen.

Berdasarkan data terakhir (9/11/2020), Bigetron RA berada satu peringkat di bawah tim Four Angry Men dari Tiongkok dan satu peringkat di atas Nova Esports dari negara yang sama.

Pencapaian ini tentu gak mengherankan mengingat Bigetron RA udah sering banget memenangkan kejuaraan lokal maupun internasional. Terakhir mereka keluar sebagai juara di ajang PMWL (PUBG Mobile World League) 2020 Season 0: East.

Aerowolf LIMAX

sumber: Tencent/PUBGM/Aerowolf via Bola.com

Berkat keberhasilannya menjuarai Final PMPL ID Season 2, Hazelnuts dkk kini menempati peringkat 7 global versi esportsgen per update terkini (9/11/2020). Jelas tim ini merupakan salah satu tim PUBG terbaik.

Mereka pun akan menemani Bigetron RA untuk tampil di ajang PUBG Mobile PMPL region Southeast Asia. Kemenangan tim ini sangat di luar ekspektasi sebab mereka harus bersaing dengan ION Esports, Aura Esports, RRQ Ryu, dan Morph Team.

Nantinya mereka, Bigetron RA, dan Aura Esports akan bersaing dengan 13 tim terbaik dari SEA lainnya untuk memperebutkan slot ke PUBG Mobile Global Championship 2020.

AURA Esports

tim pubg terbaik
sumber: Tencent/PUBGM/Aura via pmpl.id

Dimotori Jaydenn sebagai salah satu pemain PUBG terbaik di Indonesia, tim ini menjadi salah satu tim terkuat dari Indonesia. Tim ‘spesialis finalis’ ini menduduki peringkat ke-42, menemani dua tim Indonesia lainnya (Bigetron RA dan Aerowolf LIMAX).

Bahkan di bulan lalu saat gelaran PMPL SEA Finals kemarin, tim ini sempat masuk ke peringkat 10 besar ranking global menyingkirkan tim-tim kuat dari negara lainnya seperti Filipina dan Singapura. Dengan prestasinya ini membuat mereka menjadi salah satu tim PUBG terbaik yang diakui secara global.

MORPH Team

tim pubg terbaik
sumber: Tencent/PUBGM/Morph via Dailyspin.id

Organisasi esports milik Reza ‘Arap’ Oktovian ini sempat menduduki posisi ke-14 di update ranking esportsgen per September lalu setelah berhasil memenangkan beberapa pertandingan yang diselenggarakan belum lama ini. Salah satunya seperti PUBG Mobile BAPAREKRAF Game Prime 2020.

Sayangnya mereka terdepak dari global ranking ini karena performa mereka yang bisa dibilang gak konsisten.

Dari 15 match di PMWL East yang dijuarai Bigetron RA kemarin, mereka seharusnya bisa minimal dapet 1 WWCD (Winner Winner Chicken Dinner). Naasnya mereka malah kerap ‘too soon’ atau tereliminasi terlalu dini sehingga membuat mereka gagal mengumpulkan poin maksimal.

EVOS Esports

tim pubg terbaik
sumber: Tencent/PUBGM/EVOS via kincir.com

Sebagai cabang dari salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia, EVOS Esports juga pernah jadi salah satu tim PUBG Mobile dari Indonesia yang masuk dalam jajaran global ranking dengan menempati peringkat ke-48 per September lalu.

Sayangnya performa mereka akhir-akhir ini gak konsisten sehingga mereka harus merelakan terdepak dari global ranking tersebut.

Itulah beberapa tim PUBG terbaik yang dimiliki Indonesia. Maru kita dukung terus agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah global!

Yuk baca juga artikel game seru lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Game Horror Terbaik Yang Harus Dicoba, Awas Mimpi Buruk!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Salah Lempar, Kenali 4 Jenis Granat PUBG Ini Dulu!

Profil dan Fakta Margot Robbie, dari Tukang Sandwich Hingga Menjadi Harley Quinn