in ,

Setting COD Mobile Terbaik, Dijamin Mirip Pro Player!

Bisa bikin kamu lebih gampang menang

sumber: Tencent/CODM/Image via indoesports.com

Pernah liat pemain pro COD mobile beraksi di turnamen? Pasti terkagum-kagum dong liat tangannya cekatan dan lihai banget dalam mengendalikan senjatanya. Sekarang kamu juga bisa jadi seperti mereka dengan setting COD terbaik di artikel ini!

Melihat banyaknya pemain pro dan peserta-peserta turnamen sering kali menimbulkan rasa penasaran karena para peserta selalu mampu bermain dengan apik.

Sebenarnya perbedaan yang paling mendasar antara pemain pro dengan pemain biasa adalah: pemain pro mengubah semua setting dalam game agar sesuai dengan mereka masing-masing. Karena pada dasarnya default setting pada game sering kali membatasi kontrol pemain atas permainan.

Belum lagi kalo harus mengatur setting untuk mode yang berbeda seperti Battle Royale.

Battle Royale punya pengaturan yang sedikit kompleks. Ada banyak yang harus diatur dan juga bisa diubah. Seperti susunan inventory, mengubah atau menukar setting-an loot, mengubah pengaturan bidikan senjata dan masih banyak lagi.

Nah buat kalian yang kepengen juga mencoba peruntungan jadi atlit esport CODM, fyine sudah merangkum beberapa setting Call of Duty Mobile terbaik ala pemain pro. Cekidot!

Selalu Setting COD di Advanced Mode

Hal paling mendasar yang harus kalian lakukan adalah menemukan setting-an yang cocok buat di Advanced Mode. Karena dengan ini, kalian bisa menentukan sendiri kontrol mana yang cocok dengan permainan kamu. Ini perlu diingat terutama bagi kalian yang jarinya “agak sedikit” lebih besar.

Dengan menyesuaikan pengaturan control ke Advanced Mode, maka pemain akan menghindari terjadinya penembakan secara otomatis. Biasanya mode ini keluar dengan sendirinya, ketika kalian baru meng-install CODM.

Biasanya, pro player akan mengatur senjatanya di aim down sight. Meskipun memang, bakal kerasa ada kendala sedikit sih yakni gerakan kalian tidak akan selincah biasanya.

Ubah Sensitivitas Senyamannya Kamu

sumber: Tencent/CODM/Screenshot via Techzs

Kalau ini merupakan perubahan yang pasti akan kalian lakukan di awal permainan. Sebab, tidak semua orang memiliki kadar sensitivitas yang sama.

Ada beberapa hal yang menentukan. Pertama, memang ada glitch bawaan dari ponselmu yang menyebabkan karakter pemain menjadi lebih lambat atau cepat. Kedua, jari pemain yang memang kurang sensitif.

Untuk menemukan setting sensitivitas yang cocok denganmu, harus ada trial & error terlebih dahulu. Kalo ketemu pengaturan sensitivitas yang cocok, bukan gak mungkin kamu bisa bikin settingan COD Mobile 2 jari.

Setting COD Hip Fire Untuk Shotgun

Setting COD
YouTube.com/Frosty Mate

Dalam pertarungan jarak dekat, shotgun memang menjadi pilihan senjata paling ampuh. Selain memiliki damage yang sangat besar, senjata ini juga tergolong enteng untuk dibawa. Gak heran kalo banyak pemain pro yang bawa senjata ini sebagai secondary gun mereka.

Sayangnya, senjata Shotgun juga memiliki tingkat recoil alias hentakan yang cukup tinggi, sehingga perlu banget adanya pengaturan seperti Hip Fire untuk menggunakan senjata ini.

Untuk memaksimalkan senjata api yang satu ini, kalian terlebih dahulu harus memilih menuju ke setting senjata. Biasanya kalian akan disuguhi dua pilihan di setiap senjata, di Shotgun kalian punya pilihan antara ADS atau Hip Fire. Untuk Shotgun, pengaturan terbaik adalah di Hip Fire.

Tingkatkan Performa dengan Setting Low Graphic

Setting COD
sumber: Tencent/CODM/Image via keengamer.com

Nah kalau yang satu ini cocok bagi kalian yang ingin menjadi atlet esport tapi low budget. Terlebih bagi kalian yang hapenya gak terlalu mendukung alias kentang untuk main CODM. 

Untuk memaksimalkan hape yang gak terlalu tinggi speknya untuk main CODM, kalian harus melakukan setting cod pada graphics di level terendah. Atau seenggaknya, satu level di atas yang paling rendah.

Trik setting satu ini juga bisa digunakan oleh kalian para pemain yang memiliki hape dengan spesifikasi mumpuni lho.

Jangan Takut Nyalain Sprint!

Setting COD
sumber: Tencent/CODM/Image via indoesports.com

Masalah para pemain di mode Battle Royale (terutama pengguna ponsel), adalah mereka ingin bergerak sepelan mungkin, sehingga tidak ada satu lawan pun yang bisa mendengar jejak langkah mereka.

Padahal ini bukan lah hal penting yang perlu diperhatikan oleh pemain. Selama mereka bisa membidik dan menemukan pemain lainnya lebih cepat, maka keuntungan tentu akan berpihak ke mereka. Justru jika karakter pemain bergerak lamban, maka mereka akan lebih cepat dikenali musuh dan ditembak di tempat.

Rendahkan Level Auto Loot: Kurangi Sampah di Tas

Setting COD
sumber: Tencent/CODM/Alex Mason via Reddit

Fitur yang satu ini memang sebenarnya cukup membantu setiap pemain. Mereka tidak perlu harus melihat ke bawah, atau di boks tentang item apa saja yang sekiranya cocok dengan mereka saat melakukan looting.

Namun akan jadi ribet juga jika karakter kita terlalu banyak membawa item, sehingga ketika bertemu dengan peluru atau medical kit, gak bisa kita ambil lagi.  Makanya sekali pun tidak dimatikan, fitur auto loot juga harus diatur. Sebagai saran, selalu atur Auto Loot di level 2, sehingga pemain hanya menyimpan item di 2 reflex sight saja.

Nah itulah beberapa tips setting untukmu yang pengen main CODM ala pemain pro. Ada lagi?

Baca artikel game menarik lainnya hanya di fyine.

Baca juga:  5 Game Zombie PC Rekomendasi Kami, Berani Coba?

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Cha In Pyo Come Back! Ini Sinopsis, Pemain, Fakta, dan Trailer What Happened to Mr. Cha di Netflix

cara membuat hidroponik

Cara Menanam Sayuran Hidroponik untuk Pemula dengan Sistem Wick