in ,

Sempat Direncanakan Eh Among Us 2 Batal Dibuat, Ada Apa?

Yuk kita cari tau alasannya!

sumber: Innersloth/Among Us/Title via Sportskeeda

Among Us 2 dikabarkan akan dibuat sebagai lanjutan dari Among Us yang pertama. Booming-nya game Among Us bergenre social deduction dari pengembang InnerSloth di segala platform akhir-akhir ini sebenarnya bisa dibilang cukup telat. Karena, game ini sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2018.

Salah satu faktor meledaknya popularitas game ini ialah karena banyaknya streamer di Twitch dan Youtube yang memainkan game ini. Lalu akhirnya menarik perhatian banyak orang untuk memainkannya juga.

Game casual yang gak menuntut kamu untuk banyak mikir ini emang nagih sih. Dan cocok banget kamu mainkan bareng temen-temen serta selalu bisa dimainkan di waktu senggang karena gak serius-serius banget gamenya.

Game yang konsepnya hampir mirip dengan werewolf game ini perlahan tapi pasti terus meningkat popularitasnya.

Bisa diukur dari total pembelian dan download game ini di platform Steam yang mampu menempati peringkat ketiga dengan total 388.000 gamer di saat yang bersamaan.

Jumlah ini bahkan mengalahkan game-game ‘dedengkot’ di Steam seperti PUBG dan DOTA 2, lho!

Tapi, pada akhirnya rencana pembuatan sekuel game ini pun batal karena beberapa alasan tertentu. Padahal pemain berharap banget karena menurut rumor Among Us 2 roles bakal lebih variatif.

Biar kamu gak penasaran kenapa bisa batal, kamu bisa baca yang Fyine sudah rangkum dalam artikel di bawah ini:

Among Us 2 Dialihkan Dengan Pengembangan Among Us

sumber: Innersloth/Among Us/Gameplay via cultura.id

Latar belakang inisiasi pembuatan sekuel game ini sebenarnya lahir dari keinginan developer untuk mengembangkan Among Us yang terbatasi oleh codebase yang gak up-to-date dengan perkembangan jaman dan gak bisa di-update dengan berbagai konten baru.

Namun melihat perkembangan antusiasme para gamer Among Us yang masih tinggi dan konsisten, developer pun mengurungkan niatnya. Mereka pun berencana untuk meningkatkan kemampuan servernya dan menyiapkan segala konten baru untuk Among Us lama.

Di situs resminya 4 InnerSloth menjelaskan ini adalah pilihan yang cukup sulit karena mengembangkan Among Us 1 berarti harus menggarap ulang game ini. Mereka pun berharap para gamer masih bisa tetap setia menanti.

Bersamaan dengan pengumuman itu, developer juga memberi sedikit kisi-kisi fitur-fitur baru apa sajakah yang kemungkinan akan masuk ke Among Us versi revamp?

Berikut beberapa bocoran fitur-fitur baru yang akan dimasukkan ke game Among Us 1:

Update Server

sumber: Innersloth/Among Us/Server via Bacolah

Gak pernah disangka gamenya bisa sengetop seperti sekarang, InnerSloth mengalami pembludakan jumlah pemain sehingga menyebabkan gangguan.

Bayangin aja, pemainnya diperkirakan bisa mencapai ratusan ribu atau bahkan jutaan. Di Google Play Store Among Us tercatat telah di-download oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia.

Maka wajar jika langkah pertama yang dilakukan InnerSloth adalah meng-update server yang ada untuk mengatasi lonjakan tinggi pemain. Lonjakan ini juga berdampak negatif pada permainan yang jadi sedikit nge-lag.

Bekerja sama dengan Forte, InnerSloth berusaha memperbaiki hingga kinerja dan performa server jadi lebih baik.

Friend System

among us 2
sumber: Innersloth/Among Us/Lobby via Gamertweak

Saat ini game Among Us belum bisa add friend alias tambah teman dalam game. Padahal salah satu kebutuhan yang dicari adalah fitur ini untuk mempermudah dan bikin game jadi lebih nyaman saat dimainkan.

Kamu gak perlu lagi repot ngajak temen kalo mau main bareng. Tinggal add aja sebelumnya, lalu tinggal invite!

Colorbind Support

among us 2
sumber: Innersloth/Among Us/Colorblind via Reddit

Fitur ini khusus ditujukan untuk teman-teman kita yang menderita buta warna. Seperti yang kita tau semua, kalo warna adalah elemen terpenting dalam game ini yang menandakan identitas karakter kita masing-masing.

Pada Among Us yang baru nantinya, akan diberikan lebih banyak lagi opsi warna yang dapat kamu pilih. Selain itu para penderita buta warna pun akan mendapat fitur khusus.

Arena Baru

among us 2
sumber: Innersloth/Among Us/Kill via Forbes

Sejauh ini Among Us baru punya 3 arena yakni The Skeld, Polus, dan MIRA HQ. Di Among Us yang baru, developer akan menambahkan arena baru dengan tema Henry Stickmin berkat campur tangan kreasi PuffBalls United.

Dengan hadirnya arena baru ini, pemain jadi gak bosen dalam bermain Among Us.

Itulah sekelumit bocoran dan klarifikasi atas batalnya pembuatan game Among Us 2. Yuk tetap mainkan game ini dan dukung terus developernya!

Baca artikel game seru dan menarik lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  The Dark Pictures Anthology, Serial Game Horor Beda Dari Yang Lain!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cat tembok 3d simple

10 Jenis Cat Tembok 3D Simple hingga Paling Keren Ada Disini

Belum Banyak yang Tahu, Ini Profil dan Fakta Unik Aktor Tom Cruise