in ,

Rilis Tinggal Menghitung Hari, Ini Bocoran Map Cyberpunk 2077

Seluas apa sih mapnya?

sumber: https://www.gamesradar.com/cyberpunk-2077-timeline/

Map Cyberpunk 2077 sudah menyebar dimana-mana, padahal game ini baru akan lilis beberapa waktu ke depan. Salah satu game yang paling dinantikan banyak gamer di seluruh dunia, bahkan sejak 7 tahun yang lalu saat teaser trailer-nya pertama kali muncul, kini tinggal menghitung hari hingga tanggal perilisannya. Apa lagi kalau bukan Cyberpunk 2077.

Proses pra pembuatan game yang dikembangkan oleh CD Projekt Red dan di-publish oleh CD Projekt sendiri ini sudah dimulai pasca penyelesaian expansion pack dari The Witcher 3: Wild Hunt – Blood and Wine pada tahun 2016, dan dikerjakan oleh tim yang diakui lebih besar dari saat proses pembuatan The Witcher 3: Wild Hunt yang melibatkan kurang lebih 500 orang.

sumber: https://www.notebookcheck.net/Cyberpunk-2077-hits-gold-release-date-remains-unchanged.496776.0.html

Menurut banyak sumber, Cyberpunk 2077 sudah memasuki fase Gold alias fix akan diluncurkan dan didistribusikan pada tanggal 19 November mendatang. Tentu saja antusiasme para gamer langsung meningkat pesat, terutama setelah muncul bocoran map Cyberpunk 2077 di forum ResetEra.

Bocoran map Cyberpunk 2077 dari seorang akun bernama Lannisters1798 itu menampilkan foto map Cyberpunk 2077 berupa pemandangan Night City dari atas sehingga kita dapat melihat jelas beberapa kawasan yang nantinya bisa kita jelajahi.

sumber: https://www.suara.com/tekno/2020/10/07/205500/bocoran-map-cyberpunk-2077-apa-saja-isinya?page=all

Area yang bisa kita jelajahi di game ini ternyata gak terlalu luas dibanding GTA V atau The Witcher 3. Meski demikian, pihak CD Projekt Red mengklaim area-area dalam game ini akan padat interaksi secara vertikal alias banyak gedung-gedung pencakar langit yang bisa kalian eksplorasi.

Apa saja sih isinya area dalam map Cyberpunk ini? Berikut rangkumannya yang telah Fyine susun di bawah ini.

Watson

sumber: https://twitter.com/cyberpunkgame/status/1278692401750716418

Map Cyberpunk 2077 ini menunjukan Apartemen tempat tinggal tokoh utama Cyberpunk 2077, V, ada di area ini yang padat pemukiman  diisi oleh masyarakat dari berbagai kalangan dan tingkat ekonomi. Meski dipenuhi berbagai gedung perkantoran, di dalamnya masih banyak kriminalitas terjadi akibat ketimpangan sosial di area ini.

City Centre

sumber: https://www.mapscyberpunk2077.com/cyberpunk-2077-city-center-district/

Map Cyberpunk 2077 di area ini adalah pusat perekonomian dari Night City yang dipenuhi gedung pencakar langit kantor-kantor mega korporasi, bisnis, dan kalangan jet set alias ekonomi teratas. Sebagai area paling modern dari semua area di Night City, area ini memiliki keamanan yang paling ketat.

Pacifica

map cyberpunk
sumber: https://screenrant.com/cyberpunk-2077-pacifica-concept-art-district-cd-projekt/

Dulu diproyeksikan menjadi destinasi wisata utama Night City, kini Pacifica ditelantarkan dan menjadi daerah tertinggal yang diperebutkan oleh dua geng besar yang bermarkas di area ini bernama Voodoo Boys dan Animals. Area ini juga terkenal dengan black market untuk berbagai aksesori dan senjata canggih yang bisa kamu temukan di game ini.

Heywood

map cyberpunk
sumber: https://twitter.com/cyberpunkgame/status/1285197938742964224

Area pusat yang dipenuhi dengan pemukiman masyarakat suburban Night City ini tenang dan nyaman untuk ditinggali, sampai kamu tau bahwa di area ini ada masalah geng yang sangat berat dan berbahaya untuk ditangani. Jangan liat cuma dari depannya aja ya!

Westbrook

map cyberpunk
sumber: https://www.pcgamer.com/cyberpunk-2077-concept-art-reveals-westbrook-a-playground-for-the-rich/

Kebalikan dari Heywood dan Watson, Westbrook merupakan area pilihan masyarakat kalangan elit untuk tinggal dengan segala hingar bingar kehidupan jet set yang memegang kendali di Night City.

Santo Domingo

map cyberpunk
sumber: https://twitter.com/cyberpunkgame/status/1283053642556342276?lang=id

Penopang utama jantung perekonomian di Night City adalah area ini. Kenapa? Di Santo Domingo kamu akan menemukan pabrik-pabrik dan komplek industri yang menggerakkan roda perekonomian masyarakat Night City.

Dalam game ini kamu akan memulai game dari daerah yang berbeda-beda sesuai dengan pilihan life path-mu. Jika kamu memilih Corpo, maka kamu akan mulai dari City Centre. Sebagai Street Kid, kamu akan memulai dari Heywood, kawasannya para geng. Sementara jika kamu memilih Nomad, kamu akan memulai dari luar kota Night City atau dari area Badlands.

Itulah susunan area-area yang ada pada map Cyberpunk 2077 nanti. Sudah gak sabar memainkan gamenya? Tunggu ya tanggal rilisnya!

Sambil nunggu, yuk baca artikel game seru lainnya dari Fyine!

Baca juga:  5 Hero Dota 2 Terbaik untuk Pemula, Dijamin Gampang!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Sebelum Download Cyberpunk 2077, Apa Sih yang Bikin Game Ini Dinanti?

5 Rekomendasi Game Lucu Android yang Seru untuk Isi Waktumu