in ,

Rekomendasi Game Remake 2020 untuk Nemenin Kamu #dirumahaja

Pasti game-game remake 2020 ini pernah nemenin masa kecilmu

sumber: https://gamestation.co.id/final-fantasy-vii-remake-hadirkan-watchmen-of-fate-serta-honey-bee-inn/

Game remake 2020 ini kamu bakal nemuin kejutan-kejutan, dan perbaikan dari game yang sebelumnya lohh! Meskipun kamu udah pernah memainkannya, tapi kamu bakal dapetin “rasa” baru di game-game remake di tahun 2020 ini.

Meski tahun ini bisa dibilang tahun yang cukup sepi dengan perilisan game, namun ada banyak game yang dirilis di tahun 2019 lalu yang bisa kamu pilih untuk menemani waktumu selama #dirumahaja. Selain itu kamu juga bisa memainkan game-game online multiplayer yang seru seperti Dota 2, Counter Strike: Global Operation, dan sebagainya.

Salah satu alternatif game yang bisa kamu pilih adalah game-game remake dari game legendaris, yang kebetulan banget beberapa rilis di tahun ini, terutama di bulan April lalu. Game remake adalah game lama yang dikemas dengan ‘rasa baru’ dari berbagai aspek seperti gameplay, visual, dan tata suara.

Ada beberapa game remake yang layak untuk kamu tunggu-tunggu lho!

Berikut Fyine rangkum rekomendasi game remake 2020 yang layak kamu mainkan selama #dirumahaja, cekidot!

Resident Evil 3: Nemesis

sumber: https://gameranx.com/features/id/195749/article/resident-evil-3-remake-no-spoilers-walkthrough-police-station-hospital/

Game remake 2020 yang pertama adalah buat kalian para pemain setia PlayStation, yang pasti tau game legendaris yang sempat menjadi teror kalian di masa kecil ini. Petualangan Jill Valentine di Raccoon City menghindari kejaran Nemesis yang suka muncul di mana-mana Jill berada ini emang seru banget dan penuh ketegangan.

Makanya Capcom gak ragu mengeluarkan versi game remake di tahun 2020 dari Resident Evil 3: Nemesis tersebut dengan menambah beberapa elemen baru dari segi gameplay maupun storyline dari seorang Jill Valentine yang berjuang menghadapi traumanya di masa lalu.

Dan nyatanya game remake ini cukup sukses dan mendapat banyak pujian, terutama untuk twist gameplay baru yang dihadirkan oleh versi remake ini.

Final Fantasy VII 

game remake 2020

sumber: https://gamermatters.com/square-enix-shares-more-info-on-how-tifa-plays-like-in-final-fantasy-vii-remake/

Game remake selanjutnya adalah Final Fantasy. Saat trailernya pertama kali dirilis oleh Square Enix di perhelatan E3 dan TGS (Tokyo Game Show) yang diselenggarakan pada tahun 2019, spontan para penonton pun bertepuk tangan karena game ini sangat dinantikan terutama oleh para penggemar serial Final Fantasy.

Gimana gak mau tepuk tangan sama game remake 2020 ini, semua sudah menunggu gimana sih kisah petualangan dan percintaan seorang Cloud Strife, Tifa Lockhart, dan Aerith Gainsborough jika dibawa ke konsol yang lebih canggih dengan tampilan visual yang lebih megah.

Gak nanggung-nanggung, Unreal Engine 4 pun digunakan untuk membawa tampilan Final Fantasy VII jadi lebih mengesankan! Terbukti dengan rating tinggi game remake 2020 ini yang menyentuh angka 90% ke atas dari Google.

Trials of Mana

game remake 2020
sumber: https://hardcoregamer.com/2020/03/16/pax-east-2020-trials-of-mana-revives-the-lost-seiken-densetsu-3/369365/

Satu lagi nih game remake yang dirilis oleh Square Enix di tahun 2020, yang diambil dari seri Mana, berjudul Trials of Mana. Seri Mana sendiri sudah ada sejak tahun 1991 berjudul Seiken Densetsu di Jepang dan terus berlanjut hingga 2016, sebelum remake ini hadir.

Rata-rata game dalam seri Mana ini memiliki grafis visual yang memanjakan mata dan musik yang nyaman di telinga. Namun sayangnya tidak semua game di seri Mana ini diapresiasi positif, karena sistem gameplay yang dinilai terlalu ‘aneh’ dan kurang ramah untuk pemain misalnya game Dawn of Mana di tahun 2006 yang dirilis untuk PlayStation 2.

Sakura Wars

game remake 2020
sumber: https://jagatplay.com/2020/02/news/sakura-wars-versi-barat-ikut-ramaikan-april-2020/

Game yang di-remake dari gamenya di tahun 1996 ini juga merupakan adaptasi dari serial anime jadul berjudul Sakura Taisen yang kurang lebih artinya sama.

Game aslinya di tahun 1996 memiliki cross-genre atau genre bermacam-macam dalam satu game, yakni ada unsur tactical role-playing atau RTS, dating simulator, dan gameplay ala visual novel. Dan game remake ini mempertahankan unsur dating simulator dan visual novel tersebut namun mengubah gameplay RTS menjadi action hack and slash.

Itulah beberapa game remake yang kami rekomendasikan untuk nemenin kamu di rumah, sekalian bernostalgia gitu! Dijamin game ini juga seru dan bisa jadi pilihanmu menghabiskan waktu.

Yuk baca artikel game menarik lainnya di Fyine.com!

Baca juga:  Download Among Us Disini untuk Android dan PC Secara Gratis !

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Buat Folder Baru dengan Mudah di Google Drive dengan Cara Ini!

Deretan Senjata PUBG Tersakit 2020, Lumpuhkan Lawan Lebih Cepat!