in

Pilihan Cara Main Game Android di PC, 100% Bekerja!

Buat kamu yang kepengen mainin game Android berkualitas

sumber: Bluestacks 4/Screenshot via Bluestacks.com

Emulator Android PC terbaik tentunya bisa menjadi pilihan cara main game Android di PC jika kamu gak punya smartphone yang memadai. Di artikel ini kamu akan ketahui berbagai emulator yang cocok untuk kamu gunakan.

Gak cuma karena bisa main di layar yang lebih besar aja. Penggunaan device eksternal seperti keyboard atau mouse gaming pada laptop atau PC pun mungkin dianggap lebih seru untuk memainkan game-game bergenre tertentu seperti misalnya PUBG Mobile.

Namun, untuk menggunakannya, laptop yang dimiliki juga harus memiliki spesifikasi menengah ke atas. Berikut Fyine akan membahas berbagai emulator Android di PC yang bisa kamu coba. Cekidot!

AMIDuOS

sumber: Amiduos/Screenshot via Softpedia.com

AMIDuOS adalah emulator Android PC terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memainkan Game Android di PC. Emulator ini dapat bekerja dengan baik untuk segala kebutuhan, mulai dari developer dan game. Kamu bisa mengunduh dan menikmatinya gratis selama 30 hari.

Selanjutnya, bakal ada 2 opsi, yakni Android versi Jelly Bean seharga US$10 (sekitar Rp 140 ribuan) atau Lollipop seharga US$15 (sekitar Rp 200 ribuan).

AMIDuOS menyediakan fitur dan dukungan yang lengkap bagi user dan developer aplikasi Android. Kamu bisa mencoba emulator ini secara gratis selama 30 hari, lho.

Kelebihan:

  • Bekerja di Windows 7/8/10
  • Fitur dan dukungan lengkap
  • Dukungan user dan developer

Kekurangan:

  • Hanya tersedia versi Jellybean dan Lollipop
  • Opsi berbayar dengan free trial 30 hari

Leapdroid

sumber: Leapdroid/Screenshot via root-nation.com

Leapdroid ini merupakan salah satu emulator Android PC yang diakuisisi oleh Google. Dengan hanya bermodalkan Android 4.4 Kitkat dan dengan dukungan keyboard mapping untuk bermain game Android di PC.

Bukan hanya dapat kamu gunakan untuk bermain game saja, namun aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk menjalankan aplikasi lain seperti media sosial Instagram atau Facebook dengan sangat leluasa.

Selain itu Leapdroid juga merupakan salah satu emulator Android untuk PC ringan. Jadi kamu gak perlu khawatir soal spek laptop atau PC kamu untuk mencoba emulator ini.

Andy

Game Android di PC
sumber: Andy/Screenshot via andyroid.net

Andy merupakan salah satu emulator Android PC terbaik yang dapat kamu nikmati semua fiturnya dengan gratis sepenuhnya. Gunakan emulator ini untuk memainkan game Android di PC.

Emulator Andy bakal menawarkan kamu keleluasaan dalam mengeksplorasi berbagai fitur Android di PC, mulai dari aplikasi, game, launcher, bahkan instalasi akses root sekalipun.

Nggak cuma di sistem operasi Windows saja, geng. Kamu juga bisa menggunakan Andy di sistem operasi MacOS. Selain gratis, emulator ini juga fleksibel banget, deh.

Kelebihan:

  • Dukungan Windows dan Mac
  • User interface layaknya tampilan Android
  • Fitur lengkap dan gratis sepenuhnya

Game Loop

 Game Android di PC
sumber: Game Loop/Screenshot via filehorse.com

Salah satu cara lainnya untuk mainkan game Android di PC adalah menggunakan GameLoop yang merupakan update terbaru dari Tencent Gaming Buddy yang amat terkenal di kalangan gamer PUBG Mobile karena dukungan langsung dari developer.

Bukan hanya untuk PUBG Mobile, GameLoop juga mendukung game lain seperti Arena of Valor, Honkai Impact, dan masih banyak lagi.

Secara tampilan, Android emulator ini memang dikhususkan untuk bermain game saja. Jadi, buat kamu yang mau bermain medsos, mending coba emulator yang lain saja, geng.

Kelebihan:

  • Mendukung banyak game Android
  • Dukungan dari developer
  • Performa yang kencang

Kekurangan:

  • Dikhususkan untuk bermain game saja

Bluestacks 4

 Game Android di PC
sumber: Bluestacks 4/Screenshot via Bluestacks.com

Bluestacks sudah jadi emulator Android terbaik buat main Game Android di PC. Emolator ini sudah banyak dikenal dan umum digunakan. Untuk menggunakan Bluestacks secara lancar, setidaknya kamu butuh spesifikasi PC dengan RAM minimal 2GB.

BlueStacks 4 sendiri mendapatkan dukungan penuh dari BlueStacks Gaming Platform yang memberikan performa lebih baik dan lebih cepat untuk menunjang pengalaman bermain game, loh.

Bluestacks terbaru memiliki performa lebih cepat, stabil, dan dilengkapi beberapa fitur seperti pengaturan lokasi.

Kelebihan:

  • Dukungan berbagai aplikasi dan game
  • Update berkala
  • Berjalan di komputer spek terbatas

Kekurangan:

  • Agak lag terutama pada VGA yang kurang memadai

Nah itulah lima rekomendasi emulator untuk bermain game Android di PC. Yang mana yang sudah kamu coba, geng?

Baca artikel game menarik lainnya di Fyine.

Baca juga:  Pelajari Lane Guide LoL Wild Rift Terlengkap Versi Kami, Jadi Makin Jago!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Game Spiderman Terbaik Buat Kamu Fans Marvel

Deretan Film Romantis Indonesia Terbaru yang Bikin Jatuh Hati