in ,

Mainkan Deretan Game Asah Otak Ini, Dijamin Tingkatkan Konsentrasi

Bikin bosan hilang, makin cerdas lagi!

sumber: Lumos Labs/Luminosity/Image via lumosity.com

Jika Anda bosan dengan permainan di ponsel yang itu-itu saja, mungkin sudah saatnya Anda mengunduh dan mencoba menaklukkan game asah otak. Game ini bukan hanya dapat mengisi waktu luang Anda dengan hal yang menyenangkan. Melainkan juga menjajal kemampuan otak dalam memecahkan masalah kehidupan yang Anda hadapi.

Dahulu, kegiatan asah otak identik dengan mengisi teka-teki silang alias TTS, main catur, atau Sudoku. Namun kini, beragam jenis permainan tersebut pun sudah hadir dalam versi digital yang bisa kamu unduh gratis di Google Play Store untuk dimainkan di berbagai kesempatan.

Game-game ini tentu bermanfaat dalam meningkatkan kinerja otak jadi lebih cepat. Jikа otak kаmu bеkеrjа lеbih cераt, tеntu sаjа bеrbаgаi mаcаm реkеrjааn аkаn lеbih mudаh untuk disеlеsаikаn.

Selain berbagai permainan klasik yang dikonversi ke dalam bentuk digital, kamu juga dapat melatih daya ingat dengan berbagai game asah otak yang lebih variatif. Apa saja rekomendasinya?

Fyine udah rangkum rekomendasi beberapa game asah otak yang bisa kamu mainkan di artikel ini. Yuk cekidot artikelnya!

Brain Out

game asah otak
sumber: doc. fyine/ariowirawanharyono

Rekomendasi pertama kami jelas jatuh pada game ini. Telah diunduh lebih dari 100 juta kali, game asah otak ini menawarkan berbagai permainan yang lain dari biasanya.

Beberapa pertanyaan mungkin terlihat konyol, tapi ternyata bertujuan menguji kemampuan logika, refleks, akurasi, memori, hingga kreativitas kamu. Bukan hanya menguji tingkat kecerdasan, permainan ini pun menantang kematangan emosi Anda yang akan diaduk-aduk dengan tes out-of-the-box.

Namun, salah satu kekurangan game ini yang banyak dikeluhkan oleh pengguna mereka adanya banyaknya iklan yang bermunculan di tengah asyiknya permainan.

Quick Brain

game asah otak

sumber: Andrei Krupiankou/Quick Brain/Image via Apk4fun.com

Quick Brаin mеruраkаn game asah otak dan logika yаng mеnаntаng cаrа bеrрikir sеsеоrаng dаlаm mеnyеlеsаikаn sоаl mаtеmаtikа. Karena mеmiliki timе оut yаng cераt, game ini mеmbеrikаn kеsеmраtаn bаgi otak untuk sеmаkin bеrkеmbаng cepat dаn bеrрikir kritis. Sеlаin sеru dаn cukuр mеnеgаngkаn, kаmu рun аkаn dimаnjаkаn оlеh tаmрilаn реrmаinаn ini yаng cenderung minimalis dan sеdар diраndаng mаtа.

Unblock Me FREE

sumber: Kiragames/Unblock Me/Image via ReXdl.com

Games yang satu ini termasuk game melatih konsentrasi karena memang menantang kita untuk harus ekstra fokus, dan juga memiliki daya logika yang kuat. Game asah otak besutan developer Kiragames ini cukup menarik perhatian dan telah 600.000 kali diunduh di PlayStore.

Untuk memainkannya kamu hanya perlu membiarkan balok warna merah melaju ke luar. Balok-balok berwarna cokelat akan menghalangi sehingga tugas kamu adalah memindahkan balok coklat agar tidak menghalangi jalur balok merah.

Lumosity: Brain Training

game asah otak
sumber: Lumos Labs/Lumosity/Image via Play Store

Game asah otak yang satu ini adalah salah satu permainan kognitif yang paling banyak diunduh (lebih dari 10 juta kali) serta telah mendapat label ‘Editor’s Choice’ di Play Store.

Permainan ini merupakan game yang dapat melatih otak maupun mental dengan cara yang menyenangkan. Di aplikasi ini, kamu dapat menemukan lebih dari 50 aktivitas yang menantang otak. Jenis permainannya pun cukup variatif, mulai dari latihan ingatan, kecepatan otak, logika, matematika, hingga problem-solving.

Kuis Gambar Saku

game asah otak
sumber: Touchten/Kuis Gambar Saku/Image via kaorinusantara.or.id

Game asah otak yang satu ini adalah salah satu karya software developer asal Indonesia, Touchten. Di permainan ini, kamu akan dituntut untuk berimajinasi dan berpikir out-of-the-box demi menjawab berbagai gambar yang tersedia.

Menariknya, kamu juga bisa mengirim ide gambar yang bisa ditebak di aplikasi lewat kiriman melalui media sosial. Tiap gambar yang berhasil kamu tebak akan menghasilkan poin yang kemudian bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah dari developer.

Itulah rekomendasi game asah otak versi kami. Kira-kira, game asah otak seperti apa yang akan kamu coba?

Baca artikel game menarik lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  5 Tim Mobile Legends Terbaik di Indonesia Tahun 2020, Ini Baru Pro!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat cireng

Ini Lho Cara Membuat Cireng Gurih dan Crispy Favorit Keluarga

film korea romantis terbaru

6 Film Romantis Korea Terbaru yang Bikin Baper Maksimal