in , ,

WkwkWkwk TerbaikTerbaik SedihSedih MarahMarah Hah?Hah?

Lebih Ngeri dan Berdurasi Panjang, Siap Download Game Little Nightmares II Yang Siap Dirilis!

Sudah pernah coba main?

sumber: Bandai Namco/Little Nightmares 2/Screenshot via Eurogamer

Yang pasti kalian udah gak sabar buat download Little Nightmares 2. Apalagi buat para hardcore gamer, pasti udah familiar dengan Bandai Namco sebagai salah satu developer game kenamaan. Banyak game AAA yang sudah mereka rilis termasuk salah satunya Dark Souls.

Tapi kamu tau gak? Kalo Bandai Namco juga merilis game pendek bergenre puzzle platformer untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC bernama Little Nightmares. Little Nightmares merupakan sebuah penyegaran yang coba dihadirkan Bandai Namco dan bukan game AAA.

Nah di tahun 2020 ini rencananya akan dirilis sekuelnya! Menurut kabarnya pemain bisa download Little Nightmares 2 di platform PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch meski tanpa keterangan tanggal rilis pasti.

Penasaran? Sebelum download Little Nightmares 2 baca dulu rangkuman artikel gamenya seperti yang sudah Fyine susun berikut ini. Cekidot!

Cerita Little Nightmares

sumber: Bandai Namco/Little Nightmares 2/Screenshot via bloody-disgusting.com

Di game awalnya, Little Nightmares menceritakan tentang seorang peri bernama Six. Peri bertubuh kecil ini terbangun di sebuah kapal besar bernama The Maw, yang di dalam kapal tersebut terdapat berbagai makhluk ganas yang siap menerkammu.

Pengenalan kisah singkat ini gak bakal kamu dapatkan, karena gak ada percakapan di game Little Nightmares. Tujuan utama game pertama adalah menuntun Six keluar dari kapalnya.

sumber: Bandai Namco/Little Nightmares 2/Screenshot via jagatplay.com

Di game kedua, bekerja sama dengan Tarsier Studios, Bandai Namco menyajikan cerita yang lebih epik. Menceritakan kisah anak lelaki bernama Mono yang terperangkap di dunia yang kacau berkat transmisi sinyal yang dipancarkan dari sebuah menara.

Kebingungan, Mono dibantu oleh Six yang muncul kembali. Ia masih berwujud sebagai seorang anak perempuan dengan kostum jas hujan kuning, dan akan membantu Mono untuk mengungkap misteri sembari melarikan diri dari monster yang mengejar mereka.

Download Little Nightmares 2 : Simak Gameplay

sumber: Bandai Namco/Little Nightmares 2/Screenshot via USgamer

Pada dasarnya sebagai game platformer, karakter dalam game hanya bisa bergerak ke kiri dan ke kanan layar permainan. Berpadu dunia 3D, karaktermu bisa gerak lebih dinamis dan mencari segala benda yang berhubungan dengan puzzle di sepanjang game.

Gameplay makin lengkap dengan efek suara dan nuansa lingkungan yang cenderung gelap. Efek suara Little Nightmares mampu membuat suasana cukup menyeramkan, padahal efeknya cuma gesekan objek atau tetesan air.

sumber: Bandai Namco/Little Nightmares 2/Screenshot via Kotaku

Dengan suasana lingkungan seperti ini membuat pemain jadi lebih waswas termasuk saat berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain, atau menghindari monster lintah yang besar.

Di sekuelnya kamu akan mengendalikan Mono, sementara Six akan dikendalikan oleh AI. Kerja sama antara keduanya menjadi kunci dalam cerita dan gameplaynya, karena banyak puzzle yang harus dipecahkan hanya dengan koordinasi mereka di sepanjang perjalanannya.

Di beberapa poin tertentu, Mono akan mampu menggunakan beberapa item yang tersebar di dunianya untuk menyelesaikan puzzle. Ini adalah sebuah elemen mekanik gameplay baru yang dihadirkan oleh Tarsier Studios di sekuelnya.

Seberapa Panjang Durasi Gamenya?

sumber: Bandai Namco/Little Nightmares 2/Screenshot via Eurogamer

Berbicara dengan Twinfinite, Produser Lucas Roussel dan Senior Narrative Designer dari Tarsier Studios Dave Mervik mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan banyak feedback dari fans mengenai prekuelnya.

Mereka mengaku banyak sekali hal yang bisa ditingkatkan di Little Nightmares II. Salah satunya yang sering dikritik adalah durasi permainannya yang terlalu pendek. “Kali ini kami menargetkan game yang lebih besar dan luas dengan lebih banyak variasi, area, dan musuh. Kami juga memperbaiki sistem checkpoint yang membutuhkan loading yang cukup lama saat player melakukan respawn”, ujarnya.

Secara umum, ia mengaku bahwa durasi sekuel gamenya pasti akan lebih panjang dibanding yang pertama.

Kapan Bisa Download Little Nightmares 2?

sumber: Bandai Namco/Little Nightmares 2/Screenshot via TheSixthAxis

Rencana awal sekuel ini rilis di tahun 2020. Namun mungkin akibat pandemi, kabar terakhir menyebutkan kalo game ini diundur perilisannya sampai bulan Februari 2021 mendatang.

Buat kamu yang penasaran, ikuti terus update gamenya hanya di Fyine.

Baca juga:  Pake Cheat Marvel Super War Ini, Rasanya Seperti Jadi Iron Man!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Jadi Sultan? Ini Cheat Uang GTA 5 Terbaru!

Urutan arc One Piece

Penggemar Baru? Yuk Simak Panduan Urutan Arc One Piece dari Pertama Muncul Hingga Saat Ini