in , ,

Ketahui 5 Tips Map PUBG Ini, Anti Lapar Chicken Dinner!

Pelajari tipsnya untuk dapatkan kemenangan

sumber: Tencent/PUBGM/Screenshot via Android Authority

Buat kalian pecinta PUBG Mobile pasti udah tau ada 4 map utama yang bisa kita pilih untuk dimainkan. Masing-masing dari keempat map ini punya karakteristiknya yang bikin kita harus mikirin strategi atau gameplay yang berbeda-beda di tiap mapnya, nah kamu butuh tips naklukin map-map PUBG ini.

Bukan cuma senjata yang kalian gunakan yang dapat mengubah style permainan kalian, tapi juga map yang kalian pilih. Contohnya jika kalian bisa menggunakan senjata SMG secara efektif dari awal hingga akhir permainan di map Sanhok, jangan harap kalian juga bisa melakukannya di map Miramar.

Faktor utama yang memengaruhi style permainan di map adalah luas area map itu sendiri sehingga kita harus menyesuaikan pemilihan senjata.

Fyine udah rangkum nih tips-tips map PUBG untuk bantu kalian raih kemenangan di tiap map yang ada. Yuk simak artikel ini biar langsung bisa kita praktekkan!

Tips Map PUBG Erangel

sumber: Tencent/PUBGM/Erangel via esportsku.com

Erangel adalah map pertama yang kalian dapatkan secara cuma-cuma saat pertama kali terdaftar. Karena map ini bukanlah map yang berukuran kecil sehingga sangat disarankan untuk pake senjata Assault Rife agar bisa digunakan untuk segala kondisi.

Bangunan rumah yang ada di map Erangel pun berbentuk luas dan bertingkat sehingga cocok banget buat ngumpet-ngumpet dari kejaran musuh. Meskipun demikian jangan terlalu nyaman ya! Kalian harus terus bepergian ke tempat lainnya karena banyak banget lubang jendela yang bisa bikin kamu ketauan dari jarak jauh.

Area map ini cukup luas, sehingga untuk kalian yang senang ke sana kemari pakai kendaraan, perlu menyetok bahan bakar tambahan. Bukit-bukitnya pun cukup tinggi dan luas.

Tips Map PUBG Vikendi

sumber: Tencent/PUBGM/Vikendi via GamesRadar+

Lanskap Vikendi didominasi oleh salju. Jadi wajar jika mobilitas pergerakan kalian akan menurun dan hal ini tentunya berbahaya jika kalian gak punya persiapan yang matang. Untuk mobilitas yang lebih baik, kalian disarankan untuk selalu menggunakan Snowmobile khusus di map Vikendi.

Di map Vikendi banyak sekali area terbuka yang bisa kalian manfaatkan sebagai Sniper. Selalu sedia senjata Sniper Rifle di Backpack adalah pilihan yang bijak.

Jika seluruh map bersalju, maka alangkah baiknya jika kalian pakai penyamaran berwarna putih. Copot dulu set bagus kalian! Pakaian yang terlalu mencolok adalah santapan empuk bagi lawanmu terutama mereka yang ahli menggunakan Sniper Rifle.

Map Miramar

sumber: Tencent/PUBGM/Miramar via USgamer

Map Miramar dikatakan sebagai map terluas di PUBG Mobile walaupun secara ukuran sama dengan Erangel. Kok bisa? Jawabannya adalah karena map ini lebih banyak daratannya dibanding zona perairannya.

Dengan struktur tanah ekstrim dan gersang, map Miramar adalah surga bagi para ahli Sniper. Para pro biasanya langsung bergerak cepat mengamankan supply dan posisinya di dataran yang lebih tinggi. Kalo kalian mainnya cuma di dataran rendah, wah bye bye aja untuk dapet Chicken Dinner.

Tips Map PUBG
sumber: Tencent/PUBGM/Miramar via esportsnesia.com

Untuk menelusuri bukit bergelombang dan struktur dataran yang luar biasa susah dieksplorasi, kalian perlu banget yang namanya kendaraan. Jangan sampe kalian kemana-mana cuma berjalan kaki karena cuma akan jadi sasaran empuk lawanmu.

Karena map Miramar disebut surganya Sniper, maka kita harus benar-benar berhati-hati dalam melakukan pergerakan, bahkan saat sedang looting. Gak sedikit mereka yang mati saat looting bahkan saat di dalam rumah sekali pun.

Map Sanhok

Tips Map PUBG
sumber: Tencent/PUBGM/Sanhok via IDN Times

Ciri khas map Sanhok adalah rumput tinggi dan tebal, serta kontur tanah yang naik turun. Dengan kondisi geografisnya, map Sanhok sangat ideal untuk melakukan pertempuran di area terbuka. Ditambah cuaca map Sanhok sering berkabut atau hujan, sehingga bakal makin intens.

Dengan kondisi cuaca yang disebutkan di atas, maka bunuh diri jika kalian pakai baju berwarna terang saat main di map ini. Kalian juga harus selalu berhati-hati karena banyak banget “Cacing Gaming” alias pemain yang crawling dan menunggu di semak-semak tinggi.

Tips Map PUBG
sumber: Tencent/PUBGM/Sanhok via oketekno.com

Karena ideal untuk permainan ala camper, maka menggunakan attachment Muzzle Flash Hider atau Suppressor cocok banget untuk senjatamu. Terlebih map ini adalah map yang tergolong kecil, sehingga seminim mungkin kamu harus bisa menghindari pertempuran yang gak perlu.

Map Sanhok adalah surganya para pemain senjata SMG. Di sini banyak banget SMG bertebaran karena diperlukan untuk pertempuran jarak dekat yang intens.

Nah itulah tips map PUBG yang bisa kalian praktekkan next time kalian mabar sama temen kalian. Ada yang sudah mempraktekkannya?

Baca artikel game menarik lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Kenali Jenis Buff Mobile Legends Ini, Wajib Tahu Sebelum Main!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Cocok Dimakan Ketika Hujan, Ini Resep Bubur Ayam ala Korea!

Sinopsi, Pemain, Fakta, dan Trailer “The Prom” di Netflix: Misi Penyelamatan Remaja Hadir di Acara Prom