in ,

Kamu Penggemar Game Among Us? Ini Fakta Unik Among Us !

Ternyata banyak fakta yang belum diketahui sebelumnya dari game pemecah persahabatan ini!

sumber: InnerSloth/Among Us/Kills via essentiallysports.com

Among Us merupakan salah satu game populer yang beberapa waktu terakhir dimainkan banyak orang untuk mengisi waktu luang. Meski sudah dirilis dua tahun yang lalu, namun game ini baru populer belakangan ini berkat para streamer Twitch dan Youtuber.

Game casual besutan developer Innersloth ini emang adiktif sih. Walaupun permainannya terkesan ‘receh’ namun ternyata butuh taktik supaya bisa jago memainkannya.

Bercerita tentang perjalanan 10 kru pesawat berbentuk seperti kacang polong berwarna-warni yang terjebak dengan 1 sampai 3 pengkhianat atau pembunuh yang dijuluki Impostor.

Cara bermain Among Us cukup simpel, kamu adalah satu dari 4-10 pemain yang masing-masing memiliki tugas selama permainan. Selain harus menyelesaikan tugas, kamu juga harus waspada dengan keberadaan impostor yang ada di sekitarmu dan harus menebaknya.

Awal mula ketenaran game ini adalah saat PewDiePie memainkannya bersama Youtuber yang lain. Meski sudah rilis lama, namun PewDiePie lah yang membawa kepopuleran untuk game ini.

Selain fakta unik di atas masih ada beberapa fakta unik Among Us lainnya yang telah dirangkum oleh Fyine. Cekidot!

Dimainkan Oleh PewDiePie

sumber: InnerSloth/Among Us/Pewdiepie via Youtube

Seperti yang sudah disebutkan di atas, game Among Us berhasil meraih ketenaran seperti sekarang ini berkat Youtuber terkenal asal Swedia, siapa lagi kalau bukan PewDiePie. Pewds memainkan game ini dan stres sendiri lho!

Fakta Unik Among Us Selanjutnya Nama Aslinya Bukan Among Us

sumber: dok. fyine/ariowirawanharyono

Saat awal rencana didaftarkan, game ini bukan bernama Among Us melainkan Space Mafia. Namun setelah didaftarkan, pihak InnerSloth pun mengubahnya jadi Among Us karena dinilai lebih menarik dan mengundang rasa penasaran.

Game Ini Dibuat Hanya Oleh 3 Orang

sumber: InnerSloth/Among Us/Title via ussfeeds.com

Percaya gak percaya sama fakta unik Among Us satu ini, game Among Us cuma butuh 3 orang untuk membuatnya! Di belakang proyek game ini, ada nama 3 orang yakni Forest Willard, Marcus Bromander, dan Amy Liu.

Willard adalah programmer dari game ini, Bromander dan Liu merupakan artist namun Bromander juga merangkap sebagai designer.

Walaupun Mati, Kamu Masih Bisa Tetap Main

fakta unik among us
sumber: InnerSloth/Among Us/Ghosts via squadstate.com

Fakta unik Among Us lainnya di game Among Us, ada kemungkinan kamu bisa mati dibunuh oleh Impostor atau terbuang dari pesawat karena salah tuduh. Meski mati, kamu masih diberi kewajiban untuk menyelesaikan tugas sebagai kru pesawat.

Kamu juga dapat melihat dan menjelajah isi pesawat tanpa terlihat oleh pemain lain. Menjadi hantu sebenarnya malah bikin kamu bisa menyelesaikan tugas dengan cepat, namun sayangnya kamu gak bisa diskusi tentang siapa impostor sebenarnya.

Peringkat Satu Mengalahkan Avengers

fakta unik among us
sumber: InnerSloth/Among Us/Team via canggih.id

Saking nge-hype-nya, Among Us PC sempat menempati peringkat pertama penjualan di platform game Steam dan mengalahkan studio-studio developer lain seperti Crystal Dynamics dengan Marvel’s Avengers-nya.

Hal ini membuktikan bahwa game casual sekalipun bisa diminati banyak gamer dan pengaruh Youtuber sangat penting untuk mempopulerkan sebuah game.

Fakta unik Among Us adalah Copas dari Game Fall Guys?

fakta unik among us
sumber: InnerSloth/Among Us/Kills via essentiallysports.com

Banyak pihak berpendapat desain karakter Among Us dibuat berdasarkan karakter dari Fall Guys: Ultimate Knockout karena mirip sehingga dikira copas. Padahal dua game ini tidak dirilis dalam waktu yang berdekatan dan Among Us lebih dulu dibanding Fall Guys yang baru diumumkan Juni 2019 dan rilis Agustus 2020.

Tercatat hingga bulan September 2020, Among Us telah di-download sebanyak 100 juta download dan memiliki sekitar 1,5 juta user. Saking larisnya, Williard bilang kalau server game ini sering penuh dan beberapa kali mengalami gangguan.

Hingga September 2020, Among Us telah diunduh sebanyak 100 juta download dan memiliki sekitar 1,5 juta pemain setiap harinya. Saking larisnya, Williard bilang kalau server game ini sering penuh dan beberapa kali mengalami gangguan.

Menjaga momentum kepopuleran ini, awalnya InnerSloth berencana untuk merilis Among Us 2 pada bulan Agustus 2020 lalu, namun September kemarin mereka memutuskan untuk menunda rencana karena lebih memilih untuk mengembangkan game pertamanya terlebih dahulu.

Among Us tersedia di semua platform seperti Android, iOS, Among Us PC, dan Steam. Jika kamu pengguna Android atau iOS kamu bisa men-downloadnya secara gratis, namun jika pake PC atau Steam, kamu perlu membeli game ini seharga sekitar Rp40.000,00.

Oiya, game ini juga multi platform lho. Banyak pemain Among Us download di hapenya lalu bermain bersama temannya yang menggunakan PC.

Gimana? Sudah coba main Among Us juga?

Baca artikel game menarik lainnya hanya di Fyine!

Baca juga:  Ketahui 5 Tips Map PUBG Ini, Anti Lapar Chicken Dinner!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Singkat! Ini Cara Membuat Daftar Isi pada Microsoft Word

cara membuat yakiniku

Resep Yakiniku, Barbekyu ala Jepang yang Nikmatnya Sungguhan!