in , , ,

TerbaikTerbaik

Jangan Sedih, Ini Cara Main Genshin Impact Untuk HP Kentang

Di artikel ini ada beberapa tips lancar main Genshin Impact di HP berspek rendah. Cekidot!

sumber: Mihoyo/Genshin Impact/Screenshot via AltChar

Genshin Impact sukses menyabet penghargaan Game of the Year pilihan para pengguna Play Store tahun ini. Gak heran, game besutan Mihoyo ini memiliki grafis memukau dan gameplay yang kaya cerita. Tapi apakah bisa game Genshin Impact untuk HP Kentang?

Dengan detail grafis visual yang sangat tinggi, Genshin Impact nampak ditakdirkan hanya bisa dimainkan di perangkat smartphone high end dengan spek tinggi. Syarat minimal Genshin Impact spec untuk chipsetnya aja Snapdragon 845.

sumber: miHoYo/Genshin Impact/Teyvat via gamersyde

Tentu saja, gak semua gamer jadi bisa memainkan game ini. Elemen open-world yang ditawarkan oleh game ini juga jadi faktor yang bikin game ini sangat ‘berat’. Maka dari itu, gamer yang smartphonenya tidak mumpuni, pasti mengalami performa yang buruk ketika memainkannya.

Tapi jangan sedih, Fyine udah temukan beberapa cara download Genshin Impact di HP kentang yang bisa diterapkan buat kamu yang punya budget pas-pasan.

Penasaran? Yuk cek artikelnya di bawah ini!

Genshin Impact Spec

Sebelum tau caranya, kamu harus pelajari dulu spesifikasi detail dari game bernuansa anime RPG ini. Secara keseluruhan, spesifikasinya emang bikin jiper buat kamu si hape kentang sih…tapi belum tentu ya!

Game ini punya spesifikasi berbeda untuk tiap platform-nya. Misalnya untuk di PC, pemain wajib memiliki komputer/laptop dengan spesifikasi terendah terdiri dari prosesor (CPU) Intel Core i5 atau sebanding, RAM 8 GB, serta pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce berseri GT 1030 ke atas.

sumber: Mihoyo/Genshin Impact/Screenshot via APKPure

Sementara di Android, smartphone berprosesor Snapdragon 845/Kirin 810 adalah standar minimalnya, memiliki RAM minimal 4 GB, media penyimpanan hingga 8 GB, serta OS Android 8.1 atau ke atas. Tapi sebenarnya pengguna bisa sih memainkan game tersebut di ponsel dengan versi Android 7.0 ke atas dan RAM 3 GB, asalkan perangkat tersebut sudah berbasis ARM v8a 64-bit.

Selain itu Genshin Impact versi iOS hanya mendukung perangkat iPhone 8 Plus ke atas, iPad Air (Gen. 3) ke atas, iPad mini (Gen. 5), serta iPad Pro (Gen. 2), dengan versi iOS 9.0 ke atas.

Untuk versi PS4 Genshin Impact lebih fleksibel karena bisa di semua model asal punya ruang penyimpanan memori sekitar 30 GB.

Manfaatkan Game Booster

sumber: Mihoyo/Genshin Impact/Game Booster via Google Play

Aplikasi Game Booster cukup membantu para gamer berhape spek pas-pasan untuk memainkan game-game dengan detail grafis yang cukup tinggi misalnya PUBG. Apakah juga berlaku untuk Genshin Impact?

Sepengamatan kami, Game Booster sangat membantu dalam mereduksi penggunaan RAM yang biasanya termakan oleh aplikasi yang berjalan di background. Aplikasi ini akan mematikan segala notifikasi yang dianggap mengganggu dan mengamplifikasi penggunaan prosesor untuk memperbesar cakupan bandwidth saat sedang bermain game.

Buat kamu pengguna smartphone ASUS, beruntung karena sudah dipersenjatai oleh aplikasi Game Genie dalam ZenUI. Pengguna Xiaomi dengan MIUI 9 ke atas juga sudah punya fitur Game Booster built-in di dalam hapenya.

Namun tenang aja, kamu juga bisa mencari aplikasi Game Booster secara terpisah dengan mengunduh apk-nya di internet seperti di tautan ini.

Pahami Pengaturan Developer Option

sumber: Mihoyo/Genshin Impact/Developer Options via wccftech

Khusus buat para pengguna Android mungkin banyak yang sudah paham cara memunculkan opsi Developer Option ini di hapenya. Apa yang harus kita cari di opsi ini?

Kamu bisa gunakan pilihan Force 4x MSAA yang sudah jadi rahasia umum untuk meningkatkan performa gaming dan memperbaiki kualitas grafis visualnya. Jika sudah kamu pilih, silakan restart smartphone kamu lalu mainkan game seperti biasa.

Patut digaris bawahi bahwasanya opsi ini akan memacu kinerja prosesor dan GPU di hapemu lebih keras dari biasanya. Resikonya adalah smartphone kamu jadi lebih cepat panas dan baterai smartphone kamu akan terkuras lebih cepat.

Menurunkan Settingan Kualitas Grafis

Genshin Impact Untuk HP Kentang
sumber: Mihoyo/Genshin Impact/Graphic Setting via Dailyspin.id

Trik klasik ini bisa kamu gunakan saat bermain Genshin Impact. Game ini juga memiliki settingan grafis yang bisa diubah sampai parameter terendah. Konsekuensinya berbagai efek dan tekstur hingga resolusi akan berkualitas rendah demi meningkatkan frame rate.

Walaupun detail grafisnya jadi menurun jauh, tapi gapapalah ya demi kenyamanan bermain?

Selalu Perhatikan Baterai Hape

Genshin Impact Untuk HP Kentang
sumber: Mihoyo/Genshin Impact/Phone Battery via Android Central

Ini adalah tips yang selalu akan berlaku saat kamu sedang bermain game apapun. Jangan pernah bermain game saat hape memiliki baterai sudah menyentuh sekitar 19 persen, karena akan otomatis berubah jadi mode power saving.

Selain itu performa hardware hape pun akan menurun jauh. Dan kami juga sangat tidak menghimbau kamu untuk bermain game saat sedang ngecas hape ya! Karena efeknya sangat bahaya dan bisa mengancam keselamatan jiwamu.

Gunakan Custom ROM

Genshin Impact Untuk HP Kentang
sumber: Mihoyo/Genshin Impact/Custom ROM via dignited

Custom ROM simpelnya bisa dibilang OS yang sudah dimodifikasi pada perangkat smartphone Android. Tujuan penggunaan Custom ROM ini adalah untuk lebih lancar memainkan game dengan meningkatkan performa hape secara keseluruhan.

Salah satu kelebihannya adalah juga dapat menghapus beberapa sistem yang dianggap memberatkan kinerja RAM. Selain itu dia juga mengubah penggunaan OS jadi lebih simpel dan sederhana sehingga kinerja smartphone jadi lebih kencang.

Nah itulah beberapa tips untuk dapat mengoptimalkan performa HP kentang untuk memainkan Genshin Impact. Jadi gak perlu minder lagi karena Genshin Impact untuk HP kentang juga bisa kok!

Baca artikel game seru dan informatif lainnya hanya di Fyine!

Baca juga:  Pelajari Lane Guide LoL Wild Rift Terlengkap Versi Kami, Jadi Makin Jago!

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Hilang Dari Play Store, Ini Cara Download Fortnite di Android

film jepang terbaru

Tonton Yuk 7 Film Jepang Terbaru 2020 yang Dibintangi Banyak Aktor Top!