in , ,

Ini Tips Main Mobile Legend Tanpa Lag, Push Rank Makin Gampang!

Praktekkan tipsnya biar push rank bebas khawatir ngelag

sumber: https://esportsku.com/6-aplikasi-anti-lag-mobile-legends-ping-ml-jadi-lebih-stabil/

Ini dia tips menghindari Mobile Legend lag buat para hardcore gamer alias maniak Mobile Legend. Pernah gak sih lagi main asik-asiknya tiba-tiba di saat genting gamemu malah ngelag? Kalo pernah ngerasain begitu, pasti kamu tau hmmmmm rasanya seperti menjadi Iron Man!

Auto emosi jelas, apalagi pas lagi main ranked match alias push rank bareng temen-temen. Udah susah-susah naikin rank, eh harus turun gara-gara masalah teknis lag ini. Gak adil banget ya?

Lag ini bisa terjadi pada kamu karena berbagai faktor, misal spesifikasi smartphone yang kurang mumpuni atau sinyal internetmu yang lagi gak stabil, ya kebanyakan sih karena masalah jaringan. Makanya gak perlu terlalu buru-buru berasumsi hapemu jelek, dan langsung minta ganti HP baru.

Ada beberapa setting yang bisa kalian lakukan sebagai cara agar tidak lag saat bermain Mobile Legend. Penasaran? Berikut tips setting yang sudah dirangkum Fyine di bawah ini. Cekidot!

Pastikan Mobile Legend-mu Sudah Rajin Terupdate

sumber: https://apkpure.com/mobile-legends-bang-bang/com.mobile.legends

Tips pertama untuk menghindari Mobile Legend lag paling gampang adalah selalu memastikan aplikasi Mobile Legend-mu sudah ter-update dengan sesuai. Sebagai game yang rutin ter-update, Mobile Legend pasti juga menyisipkan berbagai fix yang bisa bikin game-mu makin lancar.

Selain itu jika kamu selalu update Mobile Legend-mu maka kamu tau kapan selesainya download Resource yang dibutuhkan, kalo langsung main aja sebelum Resource selesai ter-download, maka resikonya adalah lagging.

Gunakan Jaringan Internet Stabil

sumber: https://www.tipspintar.com/cara-ampuh-mengatasi-ping-merah-lag-di-mobile-legends/

Ini adalah pilihan utama cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legend yaitu dengan pastikan koneksi internet stabil dan memadai di tempat kalian berada. Cek provider seluler yang jaringannya paling diandalkan di daerah kalian, atau kalo pake Wifi, pastikan internet providernya tidak bermasalah.

Selalu perhatikan ping ya! Jangan maksain masuk match saat ping lebih dari 100ms, karena sangat berpotensi untuk terjadi spike alias peningkatan pesat sementara ping dalam game dan merepotkan kamu serta pemain lainnya.

Setting Kualitas Grafis ke Mid atau Low

sumber: https://banghape.com/tips-pengaturan-mobile-legends-agar-tidak-lag-saat-main/

Kalo kamu pake gawai yang biasa aja atau gak support grafis yang tinggi, maka kamu bisa setting grafisnya ke Mid atau Low. Caranya gampang, cukup klik “Basic Info” kemudian “Option”, lalu checklist kotak Mid atau Low pada pilihan “Graphics” atau “Kualitas Grafis”.

Tenang aja, game Mobile Legend ramah kok untuk gawai jenis apapun!

Matikan Background App atau Aplikasi yang Gak Perlu

Mobile Legend lag
sumber: https://lemoot.com/cara-menghentikan-aplikasi-yang-berjalan-di-background-android/

Menjalankan game Mobile Legend membutuhkan performa RAM yang besar. Untuk memainkan game ini dengan lancar maka sebaiknya matikan atau hapus aplikasi yang gak perlu untuk melonggarkan resource yang kamu miliki.

Aplikasi yang berjalan di background (biasanya media sosial) akan memberatkan prosesor dan RAM pada hape, terlebih jika ternyata aplikasi itu juga menyedot paket data internet di belakang layar.

Bijaknya adalah kamu harus close app semua aplikasi di background jika benar-benar diperlukan.

Jangan Main Sambil Ngecas

Mobile Legend lag
sumber: https://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/pncb62335/pengamat-ada-krisis-budi-pekerti-siswa-pada-guru

Salah satu kebiasaan buruk orang-orang yang senang main game di hape adalah mereka terlalu memaksakan diri hingga saat hape dicas pun masih mereka gunakan.

Hal ini sangat tidak dianjurkan karena saat proses charging atau ngecas berjalan, prosesor akan bekerja ekstra berat, akibatnya bodi cepat panas dan gak cuma bikin lagging namun juga mengundang bahaya.

Restart Game

Mobile Legend lag
sumber: https://intisari.grid.id/read/03210930/contact.html?page=2

Kalo masih lagging juga, coba di-restart gamenya, karena bisa jadi hapemu udah terlalu capek untuk multitasking kemudian dipakai ngegame dalam waktu berdekatan. Atau sekalian aja restart hapemu untuk mengistirahatkan hapemu sejenak.

Gak ada salahnya mengistirahatkan hape sejenak, agar gak cepet rusak, dan main Mobile Legend lagi bisa enak!

Itulah beberapa tips yang bisa Fyine sampaikan untuk bikin gamemu jadi gak ngelag. Yuk dicoba!

Baca artikel game seru dan menarik lainnya hanya di Fyine!

Baca juga:  Hero DOTA 2 Punya Persona Anti-Mage Baru, Eh Malah Dihujat Netizen!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini 5 Istilah di Mobile Legends, Pemain Baru Wajib Paham!

Rekomendasi Game FPS Terbaik untuk Para Pecinta Game Tembak-Tembakan