in ,

Ini Role LoL Wild Rift Yang Wajib Diketahui, Dari Rumit Sampe Kuat Banget

Jangan mainin hero ini kalo kamu gak siap!

sumber: Riot Games/LoL: Wild Rift/Vi via Gamedaim

Cuma dua minggu setelah rilis, League of Legends: Wild Rift langsung berada di top chart App Store seluruh dunia. Hal ini membuktikan antusiasme gamer sangat tinggi terhadap game MOBA satu ini.

Di LoL: Wild Rift banyak Champion dengan berbagai role yang bisa kamu pililh namun gak semua Champion bisa kamu kuasai. Beberapa Champion butuh pengetahuan dan kemampuan yang cukup ahli sebelum kamu gunakan.

Pertama-tama kamu kudu pahami berbagai role champion LoL terlebih dulu, karena setiap role merupakan bagian penting dari tim yang bisa berkontribusi untuk kemenangan.

Fyine rangkum semua role yang perlu kamu ketahui di artikel ini. Cekidot!

Role LOL Wild Rift : Assassin

sumber: Riot Games/LoL: Wild Rift/Zed via Kincir

Role ini biasanya diisi oleh Champion yang punya damage burst skill yang sangat tinggi dan fisik yang kuat. Kalo Champion ini dapat kesempatan untuk menaikkan level dan mendapat banyak gold, bahkan dia bisa 1 hit kill musuh!

Assassin merupakan role sekaligus hero jungler LoL Wild Rift karena dengan demikian dia bisa dapat banyak gold untuk build itemnya.

Di sisi lain, Champion dengan role ini biasanya rumit misalnya Yasuo. Butuh menguasai timing untuk mengombinasikan skill Ultimatenya dengan skill CC airborne miliknya dan stun yang tepat.

Assassin biasanya bermain di Baron Lane atau Jungle.

Role LOL Wild Rift : Tank

sumber: Riot Games/LoL: Wild Rift/Malphite via GGWP.id

Champion dengan role ini adalah Champion yang umumnya punya serangan jarak dekat dan menjadi garda terdepan tim saat pertarungan karena punya health, armor, dan magic resistance yang tinggi.

Dialah Champion yang men-distract dan menyerap sebagian besar damage selama war berlangsung. Terkadang dia juga butuh menjadi Inisiator serangan.

Untuk lebih efektif, mainkan role Tank di Baron Lane.

Role LOL Wild Rift : Marksman

Role LOL Wild Rift
sumber: Tencent/LoL: Wild Rift/Champion via Dunia Games

Sebagai salah satu role yang populer digunakan di LoL, Marksman juga memiliki tanggung jawab besar untuk selalu bisa diandalkan jadi Carry di timnya.

Mereka punya damage dan kecepatan serangan yang tinggi dibandingkan role Champion lainnya, oleh karena itu, di LoL platform PC mereka juga disebut sebagai ADC (Attack Damage Carry).

Marksman adalah role yang diandalkan juga untuk membunuh Champion lawan atau Marksman lainnya yang berpotensi membahayakan saat team war terjadi. Karena itu, role ini butuh banget output damage dan juga critical attack yang sangat tinggi.

Satu-satunya kelemahan dari role ini adalah tingkat Defense mereka yang sangat lemah. Di sinilah peranan role Support yang baik dibutuhkan untuk melindungi mereka untuk senantiasa memberikan damage ke lawan.

Champion Marksman bakal lebih sakti kalo dimainkan di Dragon Lane.

Role Fighter

Role LOL Wild Rift
sumber: Riot Games/LoL: Wild Rift/Vi via DeviantArt

Ini dia role yang kamu cari kalo kamu punya jiwa petarung sejati.

Role ini mengharuskan kamu untuk senantiasa rajin farming dan aktif saat pertempuran terjadi. Oleh karena itu, kamu punya ekspektasi tinggi untuk bisa berkontribusi terhadap kemenangan timmu.

Fighter adalah role LoL Wild Rift yang terpopuler kedua setelah Marksman, dan bisa kamu temui di banyak Champion mulai dari Garen, Master Yi, Xin Zhao, Vi, dan masih banyak lagi.

Fighter bakal lebih GG kalo dimainkan di Dragon Lane.

Role LOL Wild Rift : Support

Role LOL Wild Rift
sumber: Riot Games/LoL: Wild Rift/Janna via Reddit

Salah satu role yang paling krusial di line up semua tim adalah role Support. Percaya gak?

Kehadiran Champion dengan role Support memberikan ketenangan untuk tim dalam tiap pertempuran dengan skill-skillnya yang memberikan buff atau healing untuk timnya. Belum lagi Champion yang punya skill debuff untuk tim lawan.

Tugas utama mereka adalah jadi pelindung role-role yang lemah seperti Marksman, oleh karena itu, mereka harus rela gak jadi pemeran utama yang ngekill banyak dalam tim namun membiarkan rekannya tetap hidup selama mungkin.

Role ini biasanya ditempatkan berduaan dengan Marksman di Dragon Lane.

Role Mage

sumber: Riot Games/LoL: Wild Rift/Ahri via dnyuz.com

Last but not least, role ini adalah role yang diberkahi dengan skill berdamage tinggi.

Skill ini bisa dikombinasikan jadi sebuah kombo mematikan yang digunakan untuk mengganggu musuh demi mempertahankan lane atau merusak koordinasi tim lawan saat team war.

Apalagi saat late game, kehadiran Champion role Mage yang udah “jadi” sangat berpengaruh, lho!

Champion Mage adalah pilihan utama role yang harus bermain di Mid Lane.

Nah itu dia role di LoL mobile yang bisa kamu pelajari sendiri lebih dalam lagi. Jangan lupa latihan juga kalo kamu emang pengen serius!

Baca juga artikel game menarik lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Ini Download & Cheat Among Us Terlengkap, Biar Curang Tapi Bisa Menang Terus !

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat yakiniku

Resep Yakiniku, Barbekyu ala Jepang yang Nikmatnya Sungguhan!

Belajar Bertahan Hidup dengan Game-Game Survival Terbaik PC Ini