in ,

Ini Pilihan Game VR Terbaik Untuk Temani Harimu, Lebih Seru!

Sensasi pengalamannya berbeda, sudah coba?

sumber: Hello Games/No Man's Sky/Screenshot via TechDoggies

Teknologi Virtual Reality (VR) sudah lama dianggap akan menggantikan joystick, mouse dan keyboard di dunia game. Namun sayangnya hingga kini kita belum melihat realisasinya. Buat kamu yang pengen coba main, ini rekomendasi game VR terbaik versi kami.

Meskipun belum bisa menyaingi platform konsol gaming sekarang, teknologi game Virtual Reality tidak ada duanya kalau bicara soal daya imersif atau pengalaman seolah-olah berada di dalam dunia game itu.

Namun faktor ini pun harus dipadukan dengan berbagai elemen lain, mulai dari alur cerita, sensitifitas perangkat, grafik dan suara game, dialog, kualitas mesin VR, harga, ruangan, serta masih banyak lainnya.

Permainan ini tentu harus kompatibel dengan perangkat VR yang Anda gunakan, karena masing-masing perangkat memiliki keunikannya tersendiri.

Berikut adalah rekomendasi game VR terbaik versi Fyine yang bisa kamu mainkan di PC atau Android dirangkum dalam artikel ini. Yuk simak artikelnya lebih lanjut!

No Man’s Sky

sumber: Hello Games/No Man’s Sky/Screenshot via Eurogamer

Jika kamu rajin mengikuti perkembangan dunia gaming, pasti tidak asing dengan judul ini dan menjadi rekomendasi Fyine sebagai game VR terbaik, paling wajib untuk kamu coba.

Pada saat kemunculan trailer-nya, game berlatar luar angkasa ini sempat di-hype-kan sebagai game yang cukup revolusioner. Soalnya, terdapat alam semesta yang tidak terhingga pada No Man’s Sky dan seluruhnya itu dimunculkan dari proses algoritma yang mereka punya.

Meski begitu, ia tidak cukup berhasil memenuhi ekspektasi berlebihan dari banyak pemain sehingga game ini sempat menjadi flop. Tapi pengembangnya tentu tidak diam saja – mereka pun tetap melakukan pengembangan berupa penambahan fitur dan perbaikan bugs. Seiring update terkini, No Man’s Sky sangat layak dianggap sebagai game eksplorasi yang solid dan membuat rileks.

Kamu bisa mengumpulkan berbagai material pada planet yang kamu temui, kemudian melakukan upgrade pada pesawat dan sebagainya. Dengan menggunakan VR, kamu pun akan merasakan seolah duduk di kokpit pesawat luar angkasa sungguhan dan bertemu dengan alien-alien secara langsung.

Banyak sekali fenomena alam yang akan membuat kamu takjub, ditambah lagi jika kamu memainkannya secara multiplayer game VR terbaik tidak akan memberikan kekecewaan.

Vader Immortal

sumber: ILMxLAB/Vader Immortal/Screenshot via Somag News

Jika ingin merasakan petualangan luar angkasa yang lebih mirip dengan Star Wars, tentu lebih baik memainkan game VR terbaik satu ini yang berada di universe-nya franchise ini. Ya, Vader Immortal adalah game VR yang memungkinkan kamu bertarung melawan musuh ikonik seperti stormtrooper dan bahkan Darth Vader itu sendiri.

Kamu akan memerankan seorang smuggler yang dipenjara di istananya Darth Vader dan harus menemukan jalan keluar dari sana. Kamu harus memasuki berbagai celah sempit supaya tidak ketahuan saat mencoba kabur.

Kemudian, kamu pun nanti akan menemukan sebuah lightsaber – kamu pun akhirnya bisa merasakan serunya menebas musuh dengan gaya seorang Jedi.

Oh iya, Vader Immortal merupakan game episodik yang terdiri dari tiga episode yang masing-masing bisa diselesaikan kurang dari sejam. Memang sih, ceritanya tidak terlalu panjang. Tapi, terdapat mode lightsaber dojo di mana kamu harus bertarung menggunakan lightsaber, melawan penjahat-penjahat yang terus berdatangan.

Game ini dapat kamu miliki secara ekslusif pada Oculus Rift dan Oculus Quest.

Half Life: Alyx

Game VR Terbaik
sumber: Valve/Half Life Alyx/Screenshot via The Verge

Di salah satu game VR terbaik ini kamu akan kembali masuk ke dunia Half-Life setelah 13 tahun rehat, namun dunia baru ini mungkin agak ‘asing’. Alih-alih menjadi Gordon Freeman, sekarang kamu akan jadi Alyx Vance dan bertahan melewati City 17 di waktu sebelum sang fisikawan datang.

Ini berarti kamu akan adu tembak dengan tentara Combine dan musuh alien lainnya, serta menyelesaikan misteri/puzzle yang membutuhkan kontrol VR. Valve daridulu hobi bereksperimen dengan cara pemainnya berinteraksi didalam game, dan game ini pun bukan pengecualian. Di Half-Life: Alyx kamu akan menemukan bermacam-macam variasi cara berinteraksi yang tidak membuat bosan.

Mungkin Valve keterlaluan karena membuat fans-nya menunggu terlalu lama. Tapi dengan rilisnya game ini kami yakin kamu bisa sedikit memaafkan.

Selain buat PC, kamu juga bisa memainkan game jenis VR di Android. Berikut beberapa game virtual Android yang bisa kamu mainkan.

Sisters

Game VR Terbaik
sumber: Otherworld Interactive/Sisters/Screenshot via VRFocus

Salah satu genre yang cukup laris dalam dunia gaming adalah horor. Sisters berhasil menjadi salah satu game VR terbaik yang sukses di genre ini di platform Android.

Game ini memungkinkan pemain untuk menonton teror yang terjadi di sekitar mereka. Dengan visual 360 derajat yang mendalam dan audio yang disempurnakan, kontrolnya sederhana sehingga bisa dimainkan dengan mudah.

VR Fantasy

Game VR Terbaik
sumber: Chibig/VR Fantasy/Screenshot via Youtube

Game VR terbaik kali ini adalah sebuah permainan yang akan membuatmu merasa seperti seorang ksatria. Jelajahi ruang bawah tanah dari benteng tua dan bertarung dengan pedangmu di game VR Fantasy ini.
Kamu juga bisa menggunakan senjata lain seperti kapak dan staf sihir yang bisa menembakkan bola api.

Nah itulah rekomendasi game VR terbaik yang bisa kamu mainkan di PC maupun Android. Kuy langsung dicoba!

Baca artikel game seru lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Cara Nge-Cheat Plants vs Zombie PC dan Android, Lawan Zombie Sepuasmu!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Film Romantis Indonesia Terbaru yang Bikin Jatuh Hati

cara membuat cireng

Ini Lho Cara Membuat Cireng Gurih dan Crispy Favorit Keluarga