in , ,

Ini Penjelasan Meta Diggie Feeder Yang Sempet Populer di MLBB!

Eits gak segampang itu lho pakenya

sumber: Moonton/MLBB/Diggie via GGWP.id

Baru-baru ini muncul suatu meta atau strategi baru yang banyak sekali diperbincangkan oleh para gamer MLBB di Indonesia. Mulai dari para pro player hingga gamers publik. Namanya adalah meta Diggie Feeder, apa sih meta Diggie Feeder itu? Meta Diggie Feeder adalah salah satu strategi yang digunakan untuk memenangkan pertandingan dengan mengorbankan Diggie sebagai tumbalnya. Masih belum paham?

Meta ini muncul di gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Season 6 lalu. Wajar karena MPL sering dipantau sebagai tempat munculnya Meta baru dari tiap musim Mobile Legends.

Apa Itu Meta ML?

sumber: Moonton/MLBB/Meta via mlbbnews.com

Buat kamu yang belum ngerti, “Meta” merupakan singkatan dari Most Effective Tactic Available.Arti singkatnya merupakan strategi atau metode paling efektif untuk menang yang digunakan dalam permainan.

Di season 6 lalu meta Diggie feeding sangat populer di gelaran turnamen MPL. Meta ini mengharuskan hero Diggie bermain sangat bar-bar jadi seorang feeder tanpa peduli dia dibunuh oleh lawan.

Sebenarnya Apa Itu Feeder?

"use strict"; var adace_load_63da2dcc91f34 = function(){ var viewport = $(window).width(); var tabletStart = 601; var landscapeStart = 801; var tabletEnd = 961; var content = '%3Cscript%20async%20src%3D%22%2F%2Fpagead2.googlesyndication.com%2Fpagead%2Fjs%2Fadsbygoogle.js%22%3E%3C%2Fscript%3E%0A%09%09%3Cins%20class%3D%22adsbygoogle%20adace_adsense_63da2dcc91eb7%22%0A%09%09style%3D%22display%3Ablock%3B%22%0A%09%09data-ad-client%3D%22ca-pub-6232974854678209%22%0A%09%09data-ad-slot%3D%224022029581%22%0A%09%09data-ad-format%3D%22auto%22%0A%09%09%3E%3C%2Fins%3E%0A%09%09%3Cscript%3E%28adsbygoogle%20%3D%20window.adsbygoogle%20%7C%7C%20%5B%5D%29.push%28%7B%7D%29%3B%3C%2Fscript%3E'; var unpack = true; if(viewport=tabletStart && viewport=landscapeStart && viewport=tabletStart && viewport=tabletEnd){ if ($wrapper.hasClass('.adace-hide-on-desktop')){ $wrapper.remove(); } } if(unpack) { $self.replaceWith(decodeURIComponent(content)); } } if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_63da2dcc91f34(); } else { //fire when visible. var refreshIntervalId = setInterval(function(){ if($wrapper.css('visibility') === 'visible' ) { adace_load_63da2dcc91f34(); clearInterval(refreshIntervalId); } }, 999); }

})(jQuery);

sumber: Moonton/MLBB/Screenshot via Youtube

Feeder adalah sebutan untuk hero yang berperilaku sangat bar-bar di dalam permainan atau berkeliaran ke sana kemari tanpa tujuan dan tanpa peduli dia dibunuh oleh lawan.

Dalam game MOBA sesungguhnya, tipe hero seperti ini sangat merugikan timnya. Sebab dia dapat memberikan advantage gold untuk lawan dan timnya sendiri terasa seperti bermain hanya dengan 4 orang.

Namun di Meta Diggie feeder satu ini, strategi ini nampaknya bisa jadi kunci kemenangan bagi tim kita asal dimainkan secara benar. Gimana caranya?

Strategi Meta Diggie Feeding

meta diggie feeder
sumber: Moonton/MLBB/Diggie via fajaryusuf.com

Hal pertama yang disinyalir jadi kemunculan META Diggie Feeder adalah update patch Mobile Legends beberapa waktu lalu.

Dalam update tersebut, pemain yang mati 7-8 kali dalam satu game tidak akan bisa memberi gold yang besar lagi ke musuh untuk kematian berikutnya.

Sistem permainan baru itu memiliki dampak bagi hero yang mengemban role sebagai Hyper Carry.

“Dengan kill yang banyak apalagi didapetin sama Hyper Carry musuh terus Diggienya mati berkali-kali, meskipun dia udah dapet Legendary, God Like, tapi kalo sekali aja Hyper Carry musuh mati, itu udah kaya celengan pecah,” ujar Ryan “KB” Batistuta.

Maka tujuan Diggie bermain bar-bar adalah untuk membuka map, mengganggu dan mengambil farming-an hero core lawan. Dengan demikian hero core lawan menjadi miskin karena terus diganggu oleh Diggie.

Selain itu ia juga bisa mengacaukan rotasi pemain lawan dan membuat teman satu tim kita leluasa untuk farming dan menghancurkan turret lawan.

Diggie Sang Hero Meta Baru

meta diggie feeder
sumber: Moonton/Mobile Legends/Diggie via oneesports.gg

Lalu kenapa harus Diggie? Karena ketika hero ini mati ia masih bisa berjalan, membuka map dan menggunakan skill termasuk Battle Spell.

Salah satu syarat utama agar meta Diggie Feeder sukses, kalian harus memiliki sidelaner yang kuat. Karena dengan meta tersebut, secara tidak langsung memainkan pola 4 vs 5.

Diggie yang terus menempel pergerakan Hyper Carry musuh membuat tim kita hanya melakukan rotasi berdua. Apabila saat melakukan rotasi terputus oleh musuh, maka Diggie akan jadi sia-sia.

Selain itu, Diggie disarankan untuk menggunakan battle spell Retribution agar bisa sesekali mencuri jungle musuh, khususnya Hyper Carry.

Pertama Kali Digunakan oleh Tim Aura PH

meta diggie feeder
sumber: Moonton/MLBB/AuraPH via Sweetsmile.id

Buat kamu yang belum tahu bahwa meta Diggie Feeder ini pertama kali digunakan dalam turnamen MPL oleh salah satu tim E-sport asal Philipina yaitu Aura PH. Saat itu strategi meta Diggie Feeder ini digunakan di pertandingan pertama antara tim Aura PH melawan rivalnya yaitu Execration.

Tim dari Execration dengan susunan hero Roger, Gatot, Valir, Lunox dan Atlas terlihat menggunakan meta hyper carry Roger.

Sedangkan tim dari Aura PH, menggunakan susunan hero yaitu Yi Sun-shin, Diggie, Masha, Selena dan Thamuz. Mereka menggunakan strategi meta ini.

Pada pertandingan itu, tim Execration terlihat sangat kewalahan mengatasi perlawanan dari tim Aura PH. Mereka selalu disibukkan dengan urusan Diggie yang bermain bar-bar.

Roger yang menjadi hyper carry pun hampir tidak dikasih ruang untuk farming karena dia selalu di-gang oleh Selena, Thamus dan Diggie.

Pada akhirnya tim dari Aura PH berhasil memenangkan pertandingan dengan menggunakan meta Diggie Feeder. Hero Diggie sendiri mendapatkan skor (3.0) dengan KDA 0-21-14.

Buat kamu yang penasaran gimana meta Diggie Feeder ini, kamu bisa mencobanya sendiri saat mabar bareng temen-temen terutama Squad. Karena kamu bisa mengkomunikasikan niat kamu menggunakan strategi ini terlebih dahulu sehingga tidak merugikan timmu kelak.

Yuk coba strateginya!

Baca artikel game seru lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Ngaku Penggemar FPS? Wajib Tau Beragam Mode di COD Mobile Ini

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Strategi Mobile Legends Terupdate, Bantu Push Rank Kita!

Evolusi luffy

Bernyali Menyongsong Pertarungan Melawan Dua Yonkou Sekaligus, Waspadai Evolusi Luffy, Orang yang Akan Menjadi Raja Bajak Laut