in , ,

Ini Laning Guide Mobile Legends, Supaya Kamu Makin Pro!

Sukses di laning phase, Gold dan Item makin cepat didapat

sumber: Moonton/MLBB/Screenshot via apkpure.com

Saat kalian memulai main Mobile Legends, banyak istilah yang perlu kalian ketahui termasuk laning phase. Laning Phase adalah faktor yang bisa jadi penentu kemenangan tim kalian. Dalam artikel ini kalian akan belajar Laning Guide Mobile Legends yang baik dan benar, cekidot!

Dalam game MOBA umumnya dikenal tiga fase waktu dalam game. Pertama, fase Early Game yakni fase awal mula permainan yang difokuskan ke aktivitas farming Hero kalian. Ada pula Mid Game atau fase pertengahan yang mulai difokuskan pada objektif menghancurkan tower, dan Late Game atau fase akhir game yang intens dengan banyaknya team war.

Untuk melalui dua fase akhir yakni mid dan late game, Hero pemain harus terlebih dahulu melalui laning phase yang sempurna. Terutama bagi para pemain Hero tipe Carry yang sangat bergantung pada farming.

Pengetahuan Hero dan perannya masing-masing juga sangat penting untuk melakukan laning. Laning adalah strategi mendominasi atau memegang keuntungan dalam menaikkan level dan Gold secara efektif dan efisien.

Karena laning sepenting itu, banyak pemain pro yang memfokuskan diri untuk melatih laning ini lho. Kalo laning-nya aja belum bener, gimana mau ngebantai musuh dengan lebih mudah?

fyine sudah merangkum beberapa tips laning guide Mobile Legends yang baik dan benar dalam artikel ini. Yuk simak artikelnya!

Laning Guide Mobile Legends: Memilih Lane yang Tepat

sumber: Moonton/Mobile Legends/YuZhong Angela via Youtube

Pertama-tama yang harus kalian lakukan untuk menyukseskan laning phase tentu saja memilih lane yang tepat. Cara memilih lane di Mobile Legend adalah dengan mengetahui role dari tiap Hero dan potensinya di berbagai fase game.

Di safelane, kalian bisa pick Hero tipe Carry dan harus mendorong offlane dan Tower musuh sampai kalian mendominasi lane. Sebaliknya, jika kalian berada di offlane, kalian harus bertahan dari gempuran Hero di safelane musuh.

Beda untuk mid lane, kalian harus jadi lebih fleksibel dan paham keadaan yang sedang terjadi di dua lane. Jika ada yang butuh bantuan, kalian harus siap dalam membantu lane mereka.

Hero tipe Support adalah role yang spesial, kenapa? Karena Hero ini bertanggung jawab atas tiga lane yang ada! Mereka harus menjaga Carry agar tidak cepat mati, bantu Midlaner agar bisa punya ruang, dan kadang-kadang bantuin Offlaner juga untuk bisa matiin Hero Carry musuh.

Usahakan Gak Sering Mati

Sumber: Moonton/MLBB/Alucard via Dunia Games

Saat sedang farming di lane, jangan dibiasakan untuk ‘nyicil’ Hero lawan alias agresif. Main aman aja dan fokus menghabisi Creep yang ada untuk bantu kalian menaikkan Gold secara cepat.

Waspada terus dan perhatikan keadaan yang terjadi di sekitar lane kalian agar kalian bisa bantu atau melarikan diri. Jangan sibuk sendiri di lane ya!

Perbaiki Last Hit Kalian

laning guide Mobile legends
Sumber: Moonton/MLBB/Last Hit via mobilelegends.com

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat melakukan laning adalah ini. Usahakan untuk bunuh Creep dengan selalu mendapatkan last hit atau pukulan terakhir. Last Hit memberikan Hero kalian bonus Gold yang lumayan dan bisa mempercepat pembelian item sakti yang kalian butuhkan.

Lakukan Poke atau Harass

laning guide Mobile legends
Sumber: Moonton/MLBB/Xborg via teknologi.info

Yang membedakan pemain profesional dengan pemain ‘ecek-ecek’ saat bermain public match adalah mereka gak ragu untuk melakukan harass pada musuh di lane.

Gunakan skill Hero kalian untuk mengurangi darah musuh sedikit demi sedikit. Jangan lupa untuk tetap berkepala dingin, tidak gegabah, dan menjaga jarak agar musuh tidak dapat melakukan serangan balik.

Kalo kalian berhasil melakukan teknik ini, maka musuh yang kalian harass lambat laun pasti akan  balik ke Fountain untuk mengisi darah mereka. Kalian bisa memanfaatkan jeda waktu kosong ini untuk mendominasi lane dan melakukan last hit pada Creep lebih banyak lagi.

Selalu Bersihkan Wave Creep

laning guide Mobile legends
Sumber: Moonton/MLBB/Clear Wave via mobilelegends.com

Hal lain yang bisa kamu lakukan dalam laning phase adalah fokus untuk selalu bersihkan Creep wave demi wave. Manfaatnya tentu untuk menaikkan level dan mendapatkan Gold.

Selain itu kalian juga bisa menjaga tower kalian secara efektif. Kalo ada kesempatan, kalian juga bisa memberikan tekanan pada musuh dengan melakukan push ke Tower mereka.

Nah itulah laning guide Mobile Legends yang bisa kalian pelajari. Semoga kalian bisa beneran jadi pemain pro ya!

Baca artikel game seru lainnya hanya di fyine.

Baca juga:  Begini Cara Download Game Resident Evil 6 PC Gratis, Gampang Banget!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

film indonesia terbaru 2021

Rekomendasi 5 Film Indonesia Terbaru yang Tayang di Netflix Tahun Ini!

cara membuat pizza teflon

Resep Simpel Pizza Teflon Empuk dan Sedap untuk Pemula