in

Ini Game Indonesia Terbaik yang Sudah Mendunia, Bangga!

Populer di luar negeri, apakah di dalam negeri juga? Hmm…

Kamu tau gak? Kita punya Hari Game Indonesia yang diperingati setiap tanggal 8 Agustus sejak tahun 2016 lalu lho. Hari Game Indonesia adalah hari untuk memperingati pencapaian besar yang diraih oleh game lokal serta membangkitkan semangat para developer lokal untuk membuat gamenya the next big thing.

sumber: https://segara.id/hari-game-indonesia-saatnya-industri-game-tanah-air-unjuk-gigi/

Ternyata di luar negeri banyak sekali apresiasi baik untuk game-game buatan negara kita, terutama untuk game-game di Android. Developer lokal pun getol membuat game di Android selain karena relatif lebih mudah ketimbang game di platform besar, misalnya di PC, serta orang Indonesia pun kebanyakan main game di hapenya.

Mau tau apa aja game Indonesia yang mendunia? Berikut yang telah Fyine rangkum.

DreadOut

Game mendunia buatan developer lokal yang akan pertama kali kita masukkan dalam list ini tentu saja adalah DreadOut, yang sempat menjadi top trending di antara Youtuber pada masanya, bahkan sampai dimainkan oleh PewDiePie lho!

Game horor buatan developer Digital Happiness ini memiliki standar grafik 3D di atas rata-rata pada masanya dan diapresiasi sangat baik oleh para Youtuber global.

Kengerian game ini pun berlanjut ke sekuelnya yang sudah dirilis di Februari tahun ini. Nuansa ngeri pun semakin bertambah dengan kehadiran Unreal Engine yang makin memperkuat nama DreadOut secara global.

Pulang: Insanity

Lagi-lagi game horor buatan Indonesia mendapat apresiasi positif dari para Youtuber luar negeri. Kali ini game besutan Ozysoft dan publisher WhisperGames yang menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Rudy yang harus menghadapi konsekuensi dari pesugihan.

Dengan grafis yang ciamik, kamu akan menelusuri cerita bernuansa mistis Kalimantan ini dan menyelesaikan puzzle untuk menyelamatkan keluarga Rudy.

When The Past Was Around

Beralih dari game horor, kali ini ada game indie ber-genre point and click besutan developer Mojiken Studio yang berhasil meraih penghargaan Best Audio dalam ajang Indie Game Awards Taipei Game Show 2020.

sumber: http://www.nintendo-difference.com/jeu53777-when-the-past-was-around.htm

Game ini memiliki setting cerita moving on atau romansa pergi dari masa lalu yang dikemas dengan grafis ilustrasi yang sangat memanjakan mata dan tentunya balutan audio yang nyaman di telinga. Dijamin bikin galau mantan deh!

Kamu sudah bisa men-download game Indonesia PC ini di Steam.

Fallen Legion

Kalo kamu mau tau game lokal rasa global yang sudah rilis secara konsisten dan sukses di luar negeri, Fallen Legion jawabannya.

Seri Fallen Legion sudah memiliki total empat game yang dirilis hingga saat ini untuk PC, PS4, Nintendo Switch, dan PSVita sejak 2017 lalu, bahkan di tahun yang sama, Fallen Legion meraih penghargaan Game of the Year di event game terbesar yaitu Game Prime 2017.

sumber: https://fextralife.com/rpg-news-weekly-round-january-14th-2018/

Kelebihan game ini ada pada visualnya yang indah dan menarik plus mekanika gameplay yang menarik dan seru. Kalo penulis pribadi bilang sih, game ini hampir mirip dari segi gameplay-nya dengan seri populer Valkyrie Profile.

Coffee Talk

Last but not least, ada game Coffee Talk besutan Toge Productions. Game ini cukup menjadi bahan perbincangan yang hangat karena berhasil memperoleh keuntungan penjualan miliaran Rupiah hanya dalam waktu yang tak lama!

Gak heran, game buatan Indonesia offline ini pun sempat masuk jajaran Top Steam Releases di bulan Januari 2020 lalu. Gameplay-nya simpel banget, kamu hanya perlu menghidangkan kopi sesuai kebutuhan dan permintaan pelanggan dan mendengarkan cerita mereka.

sumber: https://www.gogdb.org/product/1847075209

Bukan cuma gamenya aja, soundtracknya pun laris dan sempat menempati posisi 74 di tangga Top 200 Releases Japan Soundtrack di iTunes.

Itulah game buatan Indonesia yang mendunia dan patut jadi kebanggaan kita semua. Yuk dukung terus game lokal kita!

Baca artikel game seru lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  5 Hero Dota 2 Terbaik untuk Pemula, Dijamin Gampang!

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Serang! Ini Game Perang Terbaik PC Rekomendasi Kami

5 Game Perang Android Online Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan