in ,

Ini 6 Game Ringan untuk Laptop dengan spek Rendah, Catat Ya!

Laptop kentang bukan halangan untuk main game~

Sedang mencari game ringan untuk laptop karena laptopmu kentang banget? Ketika kalian membeli laptop pasti akan memikirkan perihal budget dan juga spek yang diperlukan. Tapi bagaimana ketika kita hanya ada budget sedikit, dan kebutuhan kita dalam penggunaan laptop hanya sebatas kerja dokumen?

Apalahi setiap liat Youtube Gaming, isinya game-game PC atau laptop keren yang butuh spek tinggi dengan rata-rata kebutuhan RAM dari 6 sampai 8 GB. Duh rasa hati ingin memiliki PC atau laptop gaming kekinian nan canggih, tapi apa daya budget cuma bisa punya seadanya.

Tenang, kamu gak sendirian kok hehehe. Banyak game ringan untuk laptop yang gak kalah keren dan seru dari berbagai genre yang tetap bisa kamu nikmati tanpa harus punya PC atau laptop gaming yang canggih. RAM 2 GB pun sudah bisa lancar jaya memainkan game-game ini!

Biasanya game ringan untuk laptop yang seperti ini tidak mementingkan grafis, namun lebih fokus ke pengalaman gameplay dan storyline yang mereka bawa dalam gamenya.

Berikut rekomendasi 6 game PC ringan RAM 2 GB (kurang lebih) versi Fyine.

Assassin’s Creed Chronicles: China

Salah satu game dari franchise game legendaris Assassin’s Creed, yang bergenre 2.5D side scrolling platformer besutan Ubisoft ini, dapat kamu mainkan karena memiliki kebutuhan spesifikasi yang cukup rendah yakni RAM 2 GB, 1GB VRAM Nvidia Geforce GTS 450, Intel Core 2 Duo 2,6 GHz, dan ROM 4 GB.

sumber: https://onyxgame.com/ru/games/4066-assassins-creed-chronicles-trilogy

Game seri Assassin’s Creed ini mengambil latar belakang cerita di China dan memiliki protagonis seorang Assassin perempuan bernama Shao Jun. Kamu bisa download Assassin’s Creed disini.

Sniper Ghost Warrior 2

Sekuel dari franchise Sniper: Ghost Warrior ini adalah pilihan utama kamu para penggemar genre first person shooter (FPS) yang punya PC nanggung dengan RAM 2 GB.

game ringan untuk laptop

sumber: https://gamingbolt.com/sniper-ghost-warrior-2-some-deadly-new-screenshots-take-aim

Sesuai namanya, kamu akan menjalani misi-misi berbahaya sebagai seorang sniper alias penembak jitu yang juga akan menghadapi berbagai tantangan batasan waktu. Kamu bisa download Sniper: Ghost Warrior disini.

DOTA 2

Melenceng sedikit, rekomendasi kami berikutnya adalah game MOBA online yang sudah sangat populer dan bahkan bisa dibilang merupakan pionir di genrenya, yakni DOTA 2. Game ini merupakan game PC ringan online yang bisa kamu download secara eksklusif melalui Steam.

game ringan untuk laptop
sumber: https://which-50.com/how-analytics-gives-team-liquid-the-worlds-top-esports-team-a-winning-advantage/

Keseruan game ini sudah tidak diragukan lagi dengan banyaknya kompetisi profesional yang hadiah utamanya gila-gilaan, termasuk The International yang akan digelar tahun depan. Kamu bisa download DOTA 2 disini.

GTA San Andreas

game ringan untuk laptop
sumber: https://propcguide.com/20-lightweight-games-for-2gb-ram-pc-and-laptop/

Pengen main GTA V, tapi spek laptop gak kesampean? Tamatin aja dulu GTA San Andreas sampai 100%…

Salah satu game dengan penjualan terbaik sepanjang masa ini merupakan salah satu game dari seri Grand Theft Auto yang sangat booming sejak awal perilisannya tahun 2004 hingga saat ini komunitas fanbasenya masih sangat loyal.

Dengan RAM 2 GB, kamu sudah bisa ngerusuh ke sana kemari di kota San Andreas! Kamu bisa download GTA San Andreas disini loh!

Ragnarok Online

Satu lagi game online yang penulis rekomendasikan secara pribadi karena pernah memainkan game ini bahkan di notebook kecil hihihi… Yang pastinga game ini ringan untuk laptop kamu.

game ringan untuk laptop
sumber: https://mmopulse.com/game/ragnarok-online

Game online legendaris ini terkenal memiliki fanbase yang sangat sangat loyal dan terbukti hingga saat ini masih banyak pemain yang setia nongkrong di server-server privat yang bisa kamu temukan via Google.

Sensasi bertualang di Rune Midgard dengan grafis pixel shaded dan gameplay penuh skill yang intens membuat pengalaman tak terlupakan selama bermain Ragnarok Online, bisa dibilang mungkin salah satu game laptop terbaik untuk yang speknya rendah. Kamu bisa download Ragnarok Online disini.

Audition AyoDance

Game online lagi untuk kamu yang pengin nostalgia dengan masa remaja hehehe. Audition AyoDance (atau biasa disebut Audi oleh para gamer setianya) masih eksis hingga saat ini sejak tahun 2006 yang lalu.

game ringan untuk laptop
sumber: http://smpn29batam.blogspot.com/2012/02/download-ayo-dance-audition-full-crack.html

Game ringan untuk laptop yang selanjutnya bergenre online casual rhythm game ini masih sering di-update dengan fix patch baru dan lagu-lagu baru sesuai jaman sekarang, jadi gak heran kalo pemainnya masih aktif dan setia hingga sekarang. Kamu bisa download Audition AyoDance ini disini.

Itulah 6 game rekomendasi kami untuk kamu yang memiliki laptop kentang untuk main game. Selain 6 game ini sebenarnya masih buanyaaakkk lagi game yang bisa kamu mainkan di laptopmu. Sabar ya, suatu saat nanti kamu pasti bisa punya laptop gaming yang kece!

Yuk baca artikel game menarik lainnya di Fyine.

Baca juga:  5 Game MOBA Android Ringan untuk Kamu si Hape Kentang

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

cara membuat yakult soda

3 Resep Es Yakult Soda – Minuman Viral Menyegarkan di TikTok!

Ini Langkah-Langkah Mudah Membuat Questioner di Google Forms!