in ,

Ini 5 Istilah di Mobile Legends, Pemain Baru Wajib Paham!

Biar gak bingung pas mulai main, kudu pahami istilah ini

sumber: https://pemmzchannel.com/2020/01/18/memasuki-umur-4-tahun-mobile-legend-telah-kantongi-6-trilliun/

Istilah di Mobile Legends ini memang kadang bikin bingung para pemain baru. Kalau kamu gak paham, jadinya kalian gak ngerti kamu pasti akan menghambat kerjasama team. Apalagi main Mobile Legend emang bikin nagih. Selain seru buat main bareng temen, game ini juga bisa bikin banyak temen karena kamu bisa bertemu orang baru dan ngobrol saat battle berlangsung.

Buat para pemain baru, kemungkinan besar bisa “roaming” alias bingung saat mendengar percakapan di tengah battle tersebut dengan istilah-istilah baru yang mungkin masih asing di telinga. Oleh karena itu, kamu sebagai pemain baru kudu banget belajar istilah tersebut.

Gak perlu bingung, karena Fyine telah rangkum 5 istilah umum yang sering digunakan pemain Mobile Legends dalam battle. Yuk pelajari istilahnya di bawah ini!

AFK (Away From Keyboard)

Istilah Mobile Legends
sumber: https://www.irumira.com/2018/01/cara-agar-tidak-turun-rank-saat-ada.html

Istilah Mobile Legends yang pertama adalah AFK. Sebenarnya AFK adalah istilah umum yang digunakan di dunia internet mulai dari tahun 90an saat online chatrooms marak digunakan oleh banyak orang di AS. Lama-kelamaan istilah ini pun diadopsi oleh komunitas gamer MMO yang mulai menjamur seiring perkembangan jaman.

Arti AFK adalah sang pemain meninggalkan permainan sementara dan akan kembali secepatnya. Mungkin sang pemain punya urusan (biasanya sih ke toilet!), bukan berarti dia leave game. Kalo di game MOBA besar seperti DOTA sih bisa di-pause dulu, tapi gak bisa kalo di Mobile Legends.

War

Istilah Mobile Legends

sumber: https://starviscount.wordpress.com/2018/11/24/5-alasan-mengapa-game-mobile-legend-banyak-peminatnya/

Istilah Mobile Legends yang ini wajib banget kamu ketahui, kalo engga pasti kamu bakal gak nyambung sendiri. Buat kamu yang pertama kali main, pasti bingung kalo ada pemain lainnya yang ngomong “Ayo kita war”. Apa sih artinya war?

War sendiri dalam bahasa Inggris artinya perang, yang berarti si pemain mengajak timnya untuk mencari dan menghajar tim lawan. Sebaiknya sih sebelum war, kamu harus persiapkan item-mu dulu dan berkumpul bersama teman setim agar bisa lebih kompak.

Core

Istilah Mobile Legends
sumber: https://www.underdog.ph/with-these-core-heroes-grinding-to-mythic-in-mlbb-is-e-to-the-z/

Istilah Mobile Legends yang satu ini juga sering banget dipakai. Saat permainan dimulai (pas lagi pilih hero), mungkin ada satu dua pemain yang ngechat bilang “Kita butuh hero core”. Nah lho apa tuh hero core…bingung gak?

Jangan panik atau bingung, karena arti hero core Mobile Legend adalah hero inti yang memiliki serangan dan skill kuat serta memiliki potensi besar untuk membawa timnya menuju kemenangan. Biasanya sih hero core adalah hero dari kategori carry, nah apa lagi tuh artinya istilah ‘carry’?

Carry

sumber: https://www.kincir.com/game/mobile-game/5-hero-carry-terbaik-mobile-legends-bagian-1

Istilah Mobile Legends adalah Carry. Carry adalah istilah yang digunakan untuk menyebut hero yang bisa meningkatkan performa anggota tim atau mengubah keadaan tim. Istilah lainnya “ngangkat” tim dari posisi kalah menjadi unggul.

Hero tipe ini biasanya tidak begitu kuat sedari awal permainan, namun bisa berubah 180 derajat di pertengahan atau fase akhir permainan asalkan dia bisa mendapat level tinggi secara cepat dan gold yang banyak untuk membeli item yang ia perlukan agar damagenya meningkat pesat.

Hero carry banyak digandrungi para pemain karena bisa menjadi pahlawan bagi timnya. Yang penting jangan nge-troll ya! Apa tuh nge-troll?

Trolling

sumber: https://games.grid.id/read/151930158/jengkelin-5-hero-mobile-legends-ini-hobi-ngetroll-temen-satu-tim?page=all

Istilah Mobile Legends yang satu ini biasanya buat seru-seruan ketika bermain. Istilah troll dalam Mobile Legend dan game-game multiplayer khususnya MOBA lainnya dapat diartikan sebagai orang-orang yang sengaja melakukan hal-hal menyebalkan dengan tujuan menyalurkan keisengan atau kejahilan mereka.

Sebenarnya istilah ini sudah ada sejak lama di dunia internet, menurut Urban Dictionary, internet troll adalah seseorang yang memposting hal-hal kontroversial, menghasut, tidak relevan, atau di luar topik (out of topic) ke dalam komunitas online.

Player yang melakukan troll di Mobile Legends ini bisa siapa aja. Ya apes-apesnya sih kamu bisa jadi setim sama player yang suka trolling ini. Mereka main bukan untuk memenangkan permainan namun cuma sekedar bersenang-senang aja.

Bentuk trolling-nya bisa macem-macem, mulai dari pick hero semaunya, pakai build item aneh, feeding, gak bantuin temen, cuma keliling map aja, dan masih banyak lagi. Biasanya hero yang sering dipake untuk trolling di Mobile Legends adalah Jawhead, karena bisa melempar hero lawan maupun tim ke manapun. Atau Luo Yi, buka portal buat temen se-tim eh malah dipasang ke base lawan. Kombinasi keduanya makin bikin emosi.

Kalo ketemu pemain begini gak perlu emosi ya, cukup fokus aja ke permainanmu. Nanti kalo match udah selesai kamu bisa report pemain troll ini kok!

Itulah 5 istilah yang biasa digunakan di Mobile Legends. Udah gak bingung lagi kan?

Yuk baca artikel game seru lainnya hanya di Fyine.

Baca juga:  Download Steam Disini Untuk Bermain Game PS4 PS5 XBOX

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Anime Movie Terbaik Karya Makoto Shinkai. Sudah Nonton yang Mana?

Ini Tips Main Mobile Legend Tanpa Lag, Push Rank Makin Gampang!