in ,

Hilang Dari Play Store, Ini Cara Download Fortnite di Android

Gak usah khawatir, kamu tetep bisa main gamenya kok

sumber: Epic Games/Fortnite/Fortnite via Business Insider

Konflik antara developer Fortnite, Epic Games, dengan Apple dan Google kian memanas. Buntutnya adalah hilangnya game ini dari App Store dan Play Store. Namun jangan khawatir, kamu tetep bisa download Fortnite pake cara khusus.

Terhitung bulan Agustus lalu, game Fortnite secara resmi telah “hilang” dari halaman App Store maupun Play Store. Tidak hanya Fortnite, game besutan Epic lainnya seperti Battle Breaker pun tidak ada.

Fyine telah rangkum kronologi konflik antara Epic vs Apple & Google serta cara download Fortnite mobile di Android di artikel ini. Yuk simak lebih lanjut!

Konflik Epic vs Apple & Google

sumber: Epic Games/Fortnite/Epic vs Apple via estnn.com

Awal mula konflik ini adalah peraturan pemungutan biaya 30 persen yang ditetapkan baik oleh Apple maupun Google terhadap game apapun di App Store & Play Store. Epic menentang peraturan tersebut dan berniat menetapkan sistem pembayaran di Fortnite secara langsung, namun mendapat perlawanan dari Apple dan Google.

Dari sudut pandang Epic, mereka merasa peraturan ini sangat membebankan developer game khususnya developer yang masih “hijau” alias baru. Pemotongan keuntungan download sebesar 30 persen dianggap sangat besar.

Dari sudut pandang Apple dan Google, mereka merasa Epic tidak mengindahkan peraturan yang memang sudah ada dan ditetapkan sejak dulu untuk developer yang “menitipkan” gamenya. Mereka merasa Epic hanya ingin untung sendiri saja.

Tentunya dua sudut pandang ini perlu ditelaah lebih lanjut dan konflik ini harus segera ditemukan jalan tengahnya. Karena dalam konflik yang berlarut-larut ini, pemain merasa sangat terbebani khususnya mereka yang loyal. Kita doakan yang terbaik saja ya!

Download Launcher Epic Games

sumber: Epic Games/Fortnite/Epic via SiliconANGLE

Meski telah dihapus dari Play Store, khusus para pengguna Android, tetap bisa mengunduh dan meng-install game ini lewat file Apk yang disediakan Epic Games. Tapi inget ya, sebelum unduh Fortnite kamu harus menginstall aplikasi launcher Epic Games dulu.

  1. Akses situs resmi Epic Games di perangkat Androidmu melalui tautan berikut.
  2. Lalu, pada laman resmi Fortnite, pilih opsi “Get it on the Epic Games App” untuk mulai mengunduh file Apk Epic Games Launcher.
  3. Jika terdapat peringatan tidak dapat memasang aplikasi dari sumber tak dikenal (unknown source), Anda dapat terlebih dahulu pergi ke menu “Settings” di perangkat untuk mengaktifkan opsi “install unknown apps.”
  4. Tinggal install deh di aplikasimu!

Download Fortnite via Apk

download fortnite
sumber: Epic Games/Fortnite/Fortnite via NDTV Gadgets 360

Kalo sudah terinstall, kamu langsung bisa download Fortnite secara gratis. Ini nih cara-caranya:

  1. Buka aplikasi Epic Games yang sebelumnya telah terpasang di ponsel Android kamu.
  2. Pada laman utama, cari dan pilih game Fortnite.
  3. Lanjutkan dengan memilih opsi “install”.
  4. Aplikasi kemudian akan mulai mengunduh game Fortnite secara otomatis.
  5. Sesaat setelah aplikasi Fortnite sudah terpasang, Kamuadapat langsung membuka aplikasi dan segera memainkan game tersebut usai mengunduh file tambahan di dalam game.

Download Pake Cara Lain

download fortnite
sumber: Epic Games/Fortnite/Fortnite via TechRadar

Selain cara di atas, kamu juga bisa pake cara lain seperti mengunjungi web resmi pengembang game Fortnite di sini. Tapi kalo kamu mageran dan males bukanya, kamu juga bisa download Fortnite pake cara yang lebih nyaman. Caranya adalah dengan scan QR pada banner di bawah ini.

Versi beta Fortnite Mobile sangat dibatasi dan hanya ada beberapa dengan file size 1,88 GB dan versi finalnya insya Allah di angka 1,56 sampai 2,98 GB tergantung juga pada hapemuuu.

Sudah Download! Terus Apa?

download fortnite
sumber: Epic Games/Fortnite/Fortnite via Liputan6

Kalo sudah selesai di-install, maka silakan daftarkan diri/sign up kalo belum ada ID Fortnite. Setelah itu kamu akan masuk ke menu select android service dan pilih jenis HP. Tapi kalo gak ada jenis HP di menu pilihan namun HP-nya kompatibel maka kamu bisa pilih other Android service.

Setelah memilih proses select android device selesai, silahkan tutup browser hp android anda dan ditunggu proses invite email. Jika sudah dikonfirmasi maka di email yang dikirimkan Epic Games akan ada tautan link yang bisa langsung dibuka untuk memulai proses instalasinya.

Jangan lupa! Aktifkan settingan “Unknown sources” atau sumber tidak dikenal karena proses pemasangan game ini di luar Google Play Store.

Nah itulah kisi-kisi cara download Fortnite yang wajib warga Fyine tau. Mau cobain?

Baca artikel game seru dan informatif lainnya hanya di Fyine!

Baca juga:  Kamu Penggemar Game Among Us? Ini Fakta Unik Among Us !

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Jauh dari Sebutan “Hubungan Beracun”, 6 Pasangan Anime Ini Saling Membuat Satu Sama Lain Menjadi Lebih Baik

Jangan Sedih, Ini Cara Main Genshin Impact Untuk HP Kentang